x

Drama Transfer Bek Persita: Sudah Deal dengan Bali United, tapi Ditebus Balik?

Senin, 25 April 2022 15:17 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Bek Persita, Muhammad Toha bersama Yabes Tanuri selaku CEO Bali United. Foto: dokumen pribadi M. Toha

INDOSPORT.COM - Bek kanan Persita Tangerang, Muhammad Toha, sempat menghebohkan bursa transfer Liga 1. Dia memutuskan untuk bertahan di tim Ungu Barat, padahal sudah bersepakat dengan Bali United.

Toha membuat para penggemar terkecoh usai mengunggah foto bertemu CEO Bali United, Yabes Tanuri, Rabu (20/4/22). Keduanya tampak bersalaman yang ditenggarai sebagai kesepakatan.

Baca Juga

Bahkan, Toha sampai menulis sebuah pernyataan yang memunculkan beragam spekulasi terkait masa depannya seiring pertemuan dengan Yabes Tanuri. 

"Bismillahirrahmanirrahim. Akhirnya saya sudah menentukan ke mana arah masa depan karier sepak bola saya," tulis Muhammad Toha beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Tak lama setelah status tersebut, Persita Tangerang mengumumkan untuk mempertahankan Toha. Kontrak sang kapten diperpanjang dan akan kembali memimpin tim di Liga 1 2022-2023.

Akan tetapi, ada kisah menarik di balik drama transfer tersebut. Toha mengungkapkan, sebenatnya dia sudah bersepakat dengan Bali United.

Baca Juga

Kontrak Toha berakhir bulan ini, yang artinya secara aturan FIFA (Bosman Rule) dia bisa tanda tangan dengan klub peminat lainnya.

"Memang sudah tanda tangan di sana kemarin. Kontrak saya di Persita bulan ini habis, tapi rencana manajemen tebus ke Bali United," ucap Muhammad Toha kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT soal status transfernya.


1. Persita Bungkam

Bek Persita, Muhammad Toha bersama Yabes Tanuri selaku CEO Bali United. Foto: dokumen pribadi M. Toha

Sementara itu, manajemen Persita belum memberikan penjelasan soal status transfer Muhammad Toha. Manajer I Nyoman Suryanthara belum membalas pesan yang ditanyakan INDOSPORT.

Toha memang pemain andalan Persita sejak Liga 2 2019. Musim lalu, dia tampil apik dan tidak tergantikan di posisi bek kanan atau bermain di semua pertandingan, yakni 34 kali. 

Baca Juga

Pemain kelahiran Bontang, Kalimantan Timur itu juga telah cetak satu assist. Statistik pelanggarannya pun tak banyak, hanya dua dua kartu kuning sejauh ini. 

Baca Juga

Muhammad Toha menjadi nama kedua yang dipertahankan Persita Tangerang untuk Liga 1 2022-2023. Sebelumnya, Pendekar Cisadane mengamankan jasa pemain asing, Bae Sin-yeong.


2. Tertarik Boyong Pemain Persipura

Pelatih Persita, Alfredo Vera. Foto: Persita

Mantan pelatih Persipura Jayapura yang saat ini melatih Persita Tangerang, Angel Alfredo Vera, menanggapi rumor yang beredar tentang perekrutan mantan anak asuhnya. 

Seperti diketahui, dua pemain Persipura, yakni Elisa Basna dan Ricky Kayame dirumorkan bakal merapat ke Persita. Rumor tersebut terlihat pada postingan akun instagram Persita Revolution.

Saat dikonfirmasi, juru taktik berkebangsaan Argentina ini mengatakan bahwa kabar tersebut hanya sebatas rumor belaka. Terlebih, Ricky Kayame masih cedera. 

Baca Juga

"Ricky Kayame masih cedera dan baru operasi, kita harus melihat apakah mereka tetap di Persipura atau tidak," ungkap Vera, Kamis (21/4/22).

Namun begitu, Alfredo Vera mengakui jika dirinya tertarik dengan dua pemain Persipura. Mereka yakni Nelson Alom dan Elisa Basna.

Baca Selengkapnya

Persita TangerangYabes TanuriBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Muhammad TohaLiga 1 2022-2023

Berita Terkini