x

Hendak Majukan Sepak bola Putri, Sepupu Persija Gandeng Artis Sinetron

Minggu, 24 April 2022 08:55 WIB
Editor: Indra Citra Sena
Pengurus Askot PSSI Jaksel periode 2021-2026.

INDOSPORT.COM - PSJS Jakarta Selatan tampaknya mulai dilirik pelaku dunia hiburan Tanah Air seperti beberapa pendahulunya, yakni Rans Cilegon FC (Raffi Ahmad), Persik Kediri (Gading Marten), dan Persikota Tangerang (Prilly Latuconsina). 

Belakangan, klub sepupu Persija Jakarta ini menggandeng salah satu artis sinetron bernama Maiya Bella. Dia bergabung diketahui dengan keluarga besar PSJS lantaran tergerak ingin  memajukan sepak bola putri di wilayah Jakarta Selatan. 

Baca Juga

Maiya Bella merupakan seorang aktris yang mencuri perhatian publik lewat aktingnya di sinetron berjudul "Dari Jendela SMP". 

Dia juga sempat mengikuti kontes kecantikan sebelum terjun ke dunia seni peran, bahkan menjadi runner-up Puteri Indonesia Jawa Timur 2002 dan Finalis Ning Surabaya 2001. 

Selain itu, Maybel, sapaan akrabnya, memang terkenal aktif berorganisasi, terutama bersama Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI). Dia aktif mengkampanyekan konsep New Normal di era pandemi kepada masyarakat luas pada medio 2020 silam. 

Baca Juga

Bergabung dengan PSJS Jaksel, Maiya Bella mengaku antusias menyelami dunia baru ini. Artis yang memiliki hobi tari Salsa tersebut merasa tertantang untuk turut serta memajukan sepak bola putri di Jakarta Selatan. 

"Saya berterima kasih kepada pak Try Joko Susilo selaku Ketua PSJS atas kesempatan ini. Saya akan berusaha membantu di sepak bola putri," kata Maiya Bella dalam acara Bukber Askot PSSI Jakarta Selatan di kawasan Pondok Indah, Jumat (22/2/22). 

Baca Juga

Di sisi lain, Try Joko Susilo yang juga menjabat Ketum Askot PSSI Jaksel menyambut kehadiran Maiya Bella dengan tangan terbuka. Dia berharap kolaborasi ini bisa membuahkan hasil manis berupa kemajuan sepak bola putri di Jakarta Selatan. 

"Semoga kerja sama kami kelak bisa berguna dalam memajukan sepak bola putri di Jakarta Selatan. Terima kasih kepada Maiya Bella atas perhatiannya kepada klub PSJS," cetus pria yang juga berprofesi sebagai pilot senior di maskapai Garuda Indonesia tersebut. 

Artis Maiya Bella digandeng PSJS Jaksel.

1. Fasilitas Baru Tahun Depan

Selebrasi skuat PSJS Jaksel usai memastikan diri lolos ke babak 16 Besar Piala Soeratin U-17, Rabu (16/3/22).

Bukan cuma menggandeng artis, PSJS Jaksel rupanya juga mulai dilirik oleh pemerintahan setempat. Pemicunya apalagi kalau bukan prestasi mereka di turnamen usia dini nan bergengsi, Piala Soeratin U-17. 

Sekadar mengingatkan, PSJS selaku wakil DKI Jakarta sukses menembus final putaran nasional Piala Soeratin U-17 2021. Mereka akhirnya membawa pulang medali perak karena harus mengakui keunggulan jagoan Jawa Timur, Bhayangkara FC, di Sidoarjo. 

Baca Juga

Pencapaian ini berdampak positif terhadap PSJS saat kembali ke ibu kota. Para pejabat tinggi, mulai dari Wali kota Jakarta Selatan, DPRD DKI Jakarta, hingga Gubernur Anies Baswedan, kompak mendukung kemajuan klub pengusung warna biru-putih tersebut. 

"Tempo hari saya diundang ke kediaman Gubernur DKI Jakarta. Meneruskan perkataan beliau, dipastikan bahwa PSJS mendapatkan fasilitas pendukung kegiatan sepak bola di Lapangan Sukatani, Pasar Minggu," ujar Try Joko Susilo. 

Baca Juga

"Keputusan ini bisa dibilang melegakan karena kita semua tahu PSJS selalu kesulitan mencari lapangan untuk berkegiatan di Jaksel. Lapangan Sukatani sekarang sedang direnovasi. Estimasi Juli 2023 sudah bisa dipakai," pungkasnya.


2. Bawa Pulang Gelar Pemain Terbaik

Skuat PSJS Jaksel yang berlaga di Piala Soeratin U-17 2022.

Berakhir sudah perjalanan PSJS Jakarta Selatan di putaran nasional Piala Soeratin U-17 2021. Klub sepupu Persija ini batal membawa pulang trofi juara ke Ibu kota lantaran harus mengakui keunggulan jawara Jawa Timur, Bhayangkara FC, di final. 

PSJS menyerah tiga gol tanpa balas dalam pertandingan final putaran nasional Piala Soeratin U-17 2021 yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (28/3/22). 

Hasil ini sejatinya cukup membanggakan karena PSJS bukanlah unggulan di Piala Soeratin U-17. Terlebih, salah satu personelnya belakangan terpilih sebagai pemain terbaik turnamen, yakni Arlyansyah Abdulmanan. 

Baca Juga

"PSJS tahun ini menjadi runner-up Piala Soeratin U-17," kata Ketua Umum PSJS Jaksel, Try Joko Susilo, saat dihubungi redaksi berita olahraga INDOSPORT

"Kami juga membawa pulang penghargaan Best Player Piala Soeratin U-17 atas nama Arlyansyah Abdulmanan. Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kami sepanjang turnamen," cetusnya. 

Baca Selengkapnya

PSSIDKI JakartaLiga IndonesiaBhayangkara FCAnies BaswedanPiala SoeratinLiga 3Bola IndonesiaPSJS Jaksel

Berita Terkini