x

Didepak Persija, Marco Motta Langsung Pamer saat Jadi Andalan AS Roma

Kamis, 28 April 2022 13:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Marco Motta memameran momen saat diriya masih menjadi andalan klub Italia, AS Roma. Hal ini dilakukan tak lama setelah dirinya resmi didepak Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM – Marco Motta memameran momen saat diriya masih menjadi andalan klub Italia, AS Roma. Hal ini dilakukan tak lama setelah dirinya resmi didepak Persija Jakarta.

Melalui Insta Story di akun Instagram-nya, Kamis (28/04/22), Motta mengunggah ulang sebuah postingan dari akun fanbase AS Roma di Italia.

Baca Juga

Unggahan tersebut memperlihatkan sosok Marco Motta ketika masih berseragam AS Roma.

Motta terlihat sedang beradu satu lawan satu dengan pemain Arsenal di sebuah pertandingan Eropa.

Marco Motta kenang momen di AS Roma usai didepak Persija Jakarta. Foto: Instastory@marcomotta47

Lewat unggahan tersebut, Motta sepertinya ingin menghibur dirinya sendiri setelah resmi didepak oleh klub Liga Indonesia, Persija Jakarta.

Baca Juga

Diketahui, pada hari Senin (25/04/22) kemarin tim Macan Kemayoran ini resmi memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan mantan pemain Juventus tersebut musim depan.

Diumumkan lewat media sosial Instagram, Persija Jakarta mengucapkan terima kasih atas dedikasi Marco Motta kurang lebih dua tahun ini bersama tim Ibu Kota.

“Grazie Marco Motta, Persija Jakarta secara resmi mengumumkan tidak melanjutkan kerjasama profesional bersama pemain asal Italia tersebut,” tulis Persija Jakarta.

Baca Juga

Persija Jakarta tak lupa mendoakan pemain asal Italia tersebut di pelabuhan klub barunya nanti.

“Good luck for your future, Papito,” pungkas Persija.


1. Marco Motta Pernah Jadi Andalan AS Roma

Pemain Persija, Marco Motta bermain dalam kondisi hidung berdarah

Marco Motta didatangkan Persija pada Januari 2020. Kala itu, ia dipersiapkan untuk skuad yang akan melakoni Liga 1 2020, namun kompetisi distop karena pandemi corona.

Marco Motta lalu unjuk gigi untuk Persija Jakarta di turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Hasilnya, bek Italia itu membantu Macan Kemayoran meraih titel juara. Ia main 6 kali dan mencetak 1 gol.

Baca Juga

Lalu, pada Liga 1 2021/22, Motta sempat sangat diandalkan sebagai bek kanan Persija di awal musim. Namun menjelang akhir kompetisi, ia lebih sering mengisi bangku cadangan.

Total, Marco Motta main 23 kali di Liga 1 2021/22 dengan raihan 1 gol dan 2 assist. Menarik dinantikan apakah Motta akan main di klub Indonesia lain setelah dari Persija.

Baca Juga

Jauh sebelum membela Persija Jakarta, Marco Motta sendiri pernah menjadi pemain andalan di AS Roma, tepatnya di lini pertahanan.

Diketahui, Marco Motta pernah berseragam AS Roma dan bermain bersama Francesco Totti pada 2009 hingga 2010.

Penampilan ciamik dalam menjaga lini pertahanan Roma, membuat pilar timnas Italia U-21 itu dianggap sebagai salah satu bek kanan terbaik di Italia.

Baca Juga

Namun setelah meninggalkan As Roma, Motta menjadi pemain yang sering berpindah-pindah klub termasuk pernah memperkuat Juventus.


2. Motta Sempat Isyaratakan Bertahan di Persija

Pemain Persija, Marco Motta bermain dalam kondisi hidung berdarah

Jadi, melalui unggahan teranyarnya, Motta juga nampaknya juga ingin memberi tahun Persija bahwa keputusan klub mendepaknya bisa berakhir merugi mengingat Motta punya pengalaman apik selama di Italia.

Lebih dari itu, kabar perpisahan Persija dengan Motta sendiri terbilang sangat mengejutkan karena sang pemain sempat memberi sinyal bertahan di klub ibu kota ini.

Marco Motta membagikan sedikit kisah dan pengalamannya saat bertanding bersama klub Persija sepanjang musim lalu.

Di akhir caption, Motta memberikan sinyal bahwa ia masih akan bersama Persija. Ia menuliskan "See you soon at JIS!".

JIS sendiri merujuk kepada stadion anyar di kota jakarta, yakni Jakarta International Stadium, yang digadang-gadang akan menjadi markas andalan Macan Kemayoran musim depan. 

Baca Selengkapnya: Meski Kecewa, Marco Motta Kirim Sinyal Bertahan di Persija Musim Depan

Persija JakartaAS RomaMarco MottaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini