x

Liga 1: Persija Jakarta Resmi Melepas Marco Motta

Senin, 25 April 2022 16:42 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Persija Jakarta resmi melepas satu penggawa asingnya, yakni Marco Motta untuk kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 mendatang.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta resmi melepas satu penggawa asingnya, yakni Marco Motta jelang kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 mendatang.

Tim Macan Kemayoran resmi memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan mantan pemain Juventus tersebut musim depan.

Baca Juga

Kabar perpisahan Persija Jakarta dan Marco Motta diumumkan secara langsung melalui instagram resmi Persija Jakarta, @persija.

Dalam postingan tersebut, Persija Jakarta mengucapkan terima kasih atas dedikasi Marco Motta kurang lebih dua tahun ini bersama tim Ibu Kota.

"Grazie Marco Motta, Persija Jakarta secara resmi mengumumkan tidak melanjutkan kerjasama profesional bersama pemain asal Italia tersebut," tulis Persija Jakarta.

Baca Juga

Persija Jakarta tak lupa mendoakan pemain asal Italia tersebut di pelabuhan klub barunya nanti.

"Good luck for your future, Papito," pungkas Persija.

Baca Juga

1. Karier Marco Motta di Persija

Persija Jakarta Marco Motta jelang kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 mendatang.

Marco Motta didatangkan Persija pada Januari 2020. Kala itu, ia dipersiapkan untuk skuad yang akan menghadapi Liga 1 2020, tetapi akhirnya kompetisi hanya sempat digelar sebentar dan distop karena pandemi corona.

Marco Motta lalu unjuk gigi untuk Persija Jakarta di turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Hasilnya, bek Italia itu membantu Macan Kemayoran meraih titel juara. Ia main 6 kali dan mencetak 1 gol.

Baca Juga

Lalu, pada Liga 1 2021/22, Motta sempat sangat diandalkan sebagai bek kanan Persija di awal musim. Namun menjelang akhir kompetisi, ia lebih sering mengisi bangku cadangan.

Total, Marco Motta main 23 kali di Liga 1 2021/22 dengan raihan 1 gol dan 2 assist. Menarik dinantikan apakah Motta akan main di klub Indonesia lain setelah dari Persija.

Sebelumnya Marco Motta mengirim sinyal bahwa ia masih bertahan di Persija meski belum menemui titik terang mengenai masa depannya.

Marco Motta membagikan sedikit kisah dan pengalamannya saat bertanding bersama klub Persija sepanjang musim lalu.

Sinyal bertahan di Persija ia berikan melalui salah satu postingan di Instagram pribadinya @marcomotta47. Di akhir caption, Motta memberikan sinyal bahwa ia masih akan bersama Persija. Ia menuliskan "See you soon at JIS!".

Baca Juga

JIS sendiri merujuk kepada stadion anyar di kota jakarta, yakni Jakarta International Stadium, yang digadang-gadang akan menjadi markas andalan Macan Kemayoran musim depan. 


2. Thomas Doll Gabung Persija Jakarta

Klub Liga 1, Persija Jakarta, resmi memperkenalkan Thomas Doll sebagai pelatih anyar baru.

Thomas Doll telah resmi menjadi pelatih baru Persija untuk Liga 1 musim depan. Berita ini disampaikan langsung oleh Presiden Persija, Mohamad Prapanca, pada Sabtu (23/04/22).

Hadirnya pelatih berkebangsaan Jerman ini menarik perhatian berbagai media Indonesia. Tapi, tak hanya media Indonesia, media transfer kenamaan Jerman juga menyoroti masuknya Thomas Doll sebagai pelatih Persija.

Media transfer Jerman, Transfermarkt, mengunggah berita di akun Twitter resmi mereka terkait berita pekerjaan baru Thomas Doll di Indonesia.

Thomas Doll sendiri merupakan pelatih dengan banyak prestasi di pentas Eropa, baik sebagai pemain atau sebagai pelatih.

Sebagai pemain sepak bola, Thomas Doll pertama kali meraih prestasi pada musim 1986/1987 bersama dengan klub asal Jerman Timur yakni Berliner FC Dynamo.

Baca Selengkapnya: Kontrak Thomas Doll, Persija Langsung Jadi Sorotan Media Transfer Jerman

Bursa TransferPersija JakartaMarco MottaLiga IndonesiaLiga 1Berita Bursa TransferLiga 1 2022-2023

Berita Terkini