x

Liga 1: Borneo FC Resmi Datangkan Kapten Persita dan Perpanjang Kontrak 2 Bek Andalan

Kamis, 28 April 2022 15:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Borneo FC resmi mendapatkan jasa bek tengah Persita Tangerang, Agung Prasetyo, untuk Liga 1 musim 2022/2023 mendatang.

INDOSPORT.COM - Borneo FC resmi mendapatkan jasa bek tengah Persita Tangerang, Agung Prasetyo, untuk Liga 1 musim 2022/2023 mendatang.

Mantan kapten Persita Tangerang tersbut dikontrak oleh Borneo FC dengan durasi dua tahun dan telah diperkenalkan ke publik. 

Baca Juga

Kedatangan Agung Preasetyo diharapkan akan menjadi angin segar untuk barisan pertahanan Borneo FC di Liga 1 musim depan.

Pasalnya, dalam tiga musim terakhir komposisi bek tengah masih kurang karena hanya diperkuat Javlon, Wildansyah, dan Nurdiansyah.

"Ya, Agung kami datangkan untuk memperkokoh barisan pertahanan, apalagi kita semua tahu bagaimana kualitas si pemain. Dia bahkan sebelumnya didapuk sebagai kapten di Persita, jelas secara kemampuan tak perlu diragukan," kata Presiden Borneo FC, Nabil Husein. 

Baca Juga

Diharapkan Agung bisa membawa tim Pesut Etam berprestasi. Apalagi, pemain 29 tahun itu telah kenyang pengalaman di sejumlah klub besar Tanah Air.  

"Dia kami kontrak dengan durasi dua tahun, semoga kehadirannya bisa membawa prestasi untuk klub kebanggaan masyarakat Samarinda ini," lanjut Nabil. 

Baca Juga

1. Pertahankan 2 Bek

Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin.

Selain mendatangkan Agung Prasetyo, Borneo FC juga sukses mempertahankan dua pemain sentral di lini belakang. Keduanya adalah bek tengah, Wildansyah, dan bek kiri, Leo Guntara.

Penampilan apik Wildan dan Leo musim lalu membuat manajemen Pesut Etam tak ragu sodorkan kontrak baru.

Baca Juga

“Kami mempertahankan keduanya karena di musim lalu bermain sangat baik. Sejak awal musim lalu saya tegaskan kepada semua pemain, mereka yang bermain bagus pasti akan mendapat apresiasi,” ujar Nabil Husien.  

Wildan mendapat perpanjangan kontrak untuk semusim ke depan. Sementara Leo Guntara mendapat kontrak satu musim lebih panjang dibandingkan Wildan.

Baca Juga

Musim lalu, Leo hampir tak tergantikan di sisi kiri. Dia tampil dalam 30 pertandingan, meski sempat absen karena cedera. 

“Mudah-mudahan di musim ini, kedua pemain bakal lebih memberi kontribusi kepada tim. Persaingan di musim depan akan lebih ketat dan berat, makanya kami berharap Wildan dan Leo bisa lebih berperan dalam setiap pertandingan,” harap Nabil. 

Disinggung mengenai kehadiran pemain baru lainnya, Nabil menegaskan pengumuman resmi akan dilakukan setelah Lebaran.

“Tunggu saja, semua akan kami buka di media siapa pemain bertahan dan pemain baru,” katanya. 


2. Pelatih Lisensi UEFA Tiba di Samarinda

Pelatih anyar Borneo FC, Milomir Seslija.

Pelatih anyar Borneo FC, Milomir Seslija, sudah tiba di Samarinda, Kalimantan Timur, pada Selasa (26/4/22). Dia ditemani sang istri. 

Milo datang lebih awal meski Borneo FC baru akan menjalani latihan perdana pada 9 Mei mendatang. Para pemain kini diliburkan mengingat sebentar lagi memasuki lebaran. 

Rupanya, pelatih berlisensi UEFA Pro tersebut ingin beradaptasi dengan cuaca di Kota Tepian sekaligus menyiapkan program terpadu untuk pemain. 

"Dia sengaja datang lebih awal untuk mengetahui lebih bagaimana cuaca Samarinda dan menyiapkan program latihan untuk pemain selama periode pramusim Liga 1 2022-2023," ujar manajer Borneo FC, Dandri Dauri, Rabu (27/4/22).

Sebelum tiba di Samarinda, Milomir Seslija sudah lebih dulu berdiskusi dengan asisten pelatih, Ahmad Amiruddin, terkait program latihan yang dijalankan pemain secara mandiri. Mereka harus menjaga kondisi badan selama masa libur Liga 1.

Baca Selengkapnya: Liga 1: Pelatih Lisensi UEFA Tiba di Samarinda, Borneo FC Latihan Mulai 9 Mei

Bursa TransferBorneo FCLiga IndonesiaLiga 1Berita Bursa TransferAgung PrasetyoLiga 1 2022-2023

Berita Terkini