x

Borneo FC Ungkap Alasan 'Terpaksa' Lepas Boaz Solossa untuk Liga 1 Musim Depan

Selasa, 26 April 2022 18:08 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
Boaz Solossa sepakat akhiri kebersamaan dengan Borneo FC.

INDOSPORT.COM - Borneo FC baru saja melepas tiga pemain secara bersamaan dalam beberapa hari terakhir. Mereka adalan Safruddin Tahar, Fransisco Torres dan Boaz Salossa.

Ketiga nama tersebut tidak diperpanjang kontrak, mengikuti jejak Gianluca Pandeynuwu dan Marckho Sandy yang terlebih dahulu dirilis. 

Baca Juga

Manajer Borneo FC, Dandri Dauri mengatakan ada pertimbangan matang untuk melepas Boaz, Torres dan Safrudin. Ketiganya tidak masuk proyeksi tim pelatih. 

“Ada banyak pertimbangan terkait masa kerja mereka dalam tim apakah kami perpanjang atau tidak. Akhirnya setelah berdiskusi dengan tim pelatih, khususnya asisten yang menangangi tim musim lalu, kami sepakati tak memperpanjang masa kerja mereka,” ujar Dandri.

Baca Juga

Ketiga pemain tersebut sebenarnya baru didatangkan untuk bela Borneo FC di Liga 1 musim lalu. Tapi, keputusan sudah dibuat. 

Baca Juga

Chief Operatating Officer (COO), Borneo FC, Ponaryo Astaman menjelaskan sempat berkomunikasi dengan Boaz Solossa terkait musim depan.


1. Sepakat Berpisah

Boaz Solossa saat pindah ke Borneo FC.

Boaz dilaporkan setuju bertahan, tapi dengan syarat mendapatkan jam bermain yang lebih banyak yang tidak bisa dijanjikan oleh manajemen Borneo FC. 

“Namun kami tak bisa memberi garansi soal itu. Sebab keputusan bermain atau tidaknya pemain kami serahkan semua kepada pelatih dan kami tak mencampuri urusan teknis," tutur Ponaryo. 

Akhirnya, Borneo FC dan Boaz Solossa pun mengambil jalan tengah, yakni mengakhiri kerja sama. 

Manajemen Pesut Etam tidak lupa mengucapkan terima kasih atas perjuangan Boaz, Torres dan Safrudin musim lalu. Ketiganya didoakan sukses bersama klub baru. 

“Kami sepakati win-win solution untuk masalah Boaz. Yang jelas kami dari manajemen mengucapkan terima kasih kepada Tahar, Torres dan Kaka Bochi. Semoga mereka sukses di tim baru nantinya," tuntas Ponaryo Astaman.
 


2. Statistik Boaz Solossa di Liga 1

Boaz Solossa resmi berpisah dengan Borneo FC.

Pada Liga 1 2021, Boaz Solossa bermain 22 pertandingan dengan catatan tiga gol dan satu assist. Sedangkan Safrudin Tahar diturunkan dalam 17 laga. 

Sementara itu, Torres tampil cukup baik bersama Borneo FC di Liga 1 2021. Dia bermain 29 pertandingan dengan catatan 15 gol dan satu assist.
 

Boaz SolossaBorneo FCLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini