x

Liga 1: Dirumorkan Gabung Rans Cilegon FC, Bek Timnas Indonesia Pilih Fokus Ibadah Puasa

Kamis, 28 April 2022 17:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Bek kiri Timnas Indonesia, Edo Febriansyah mengakui ada komunikasi dengan klub promosi Liga 1 2022, Rans Cilegon FC.

INDOSPORT.COM - Bek kiri Timnas Indonesia, Edo Febriansyah mengakui ada komunikasi dengan klub promosi Liga 1 2022, Rans Cilegon FC. Tapi, dia masih menikmati masa liburan sekaligus jalani ibadah puasa.

Edo saat ini berstatus free transfer, setelah tidak perpanjang kontrak dengan klub sebelumnya, Persita Tangerang. Masa kerjanya berakhir 25 April 2022.

Baca Juga

Pemain 24 tahun itu berpeluang besar gabung Rans Cilegon FC, setelah pelatih Rahmad Darmawan memberikan isyarat 'spesial' ketika dikonfirmasi.

"Nantilah kita lihat sampai dengan selesai (kontraknya Edo dengan Persita)," ujar Rahmad Darmawan.

Meski rumor soal dirinya ramai dibicarakan, Edo bersikap santai. Dia mengatakan masih menikmati masa libur bersama keluarga dan fokus ibadah puasa di kampung halamannya, Kediri, Jawa Timur.

Baca Juga

"Iya sekarang liburan dulu, sambil jalani ibadah puasa bersama keluarga," tutur Edo.

"Kita tunggu saja. Nanti saya akan update lagi setelah tanggal 25 nanti," jelas eks Persik Kediri itu soal rumor ke Rans Cilegon FC.

Baca Juga

1. Tampil Apik di Liga 1 2021

Pergerakan bek Timnas Indonesia, Moh Edo Febriansyah dijatuhkan pemain Timor Leste dalam pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (27/01/22). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

Edo tampil cukup apik bersama Persita di Liga 1 2021. Dia bermain 22 pertandingan dan cetak 3 gol serta 1 assist.

Penampilannya pun menarik perhatian pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Edo lantas dibawa ke Piala AFF 2020 dan bantu skuad Garuda tembus partai final dan jadi runner up.

Baca Juga

Sejauh ini, Rans Cilegon FC baru mengumumkan kouta pemain lokal. Ada 18 pemain musim lalu dari Liga 2 yang dilepas dan 19 nama yang dipertahankan.

Rans Cilegon FC juga telah mengumumkan tujuh pemain baru. Mereka adalah David Laly, Hilmansyah, Ady Setiawan, Arif Satria, Wawan Hendrawan, Arthur Bonai dan Meru Kimura. 

Baca Juga

2. Pernyataan Edo

Bek kiri Timnas Indonesia, Edo Febriansyah mengakui ada komunikasi dengan klub promosi Liga 1 2022, Rans Cilegon FC.

Sebelumnya Edo mengatakan belum sepenuhnya bergabung Rans Cilegon FC karena masih punya kontrak di Persita Tangerang. Masa kerja pemain berusia 24 tahun itu baru selesai pada 25 April 2022.

Bek asal Kediri, Jawa Timur itu menjelaskan, segala kemungkinan masih bisa terjadi. Entah itu gabung Rans CFC ataupun perpanjang kontrak di Persita.

"Kontrak saya di Persita baru akan selesai tanggal 25 April ini," ujar Edo Febriansyah kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (11/04/22).

"Sejauh ini belum ada pembicaraan, mungkin tidak lanjut lagi. Mungkin juga ada negoisasi lagi, tapi saya masih belum tahu," cetusnya.

Soal rumor ke Rans Cilegon FC, Ed Febriansyah menegaskan hal tersebut baru akan diketahui setelah tanggal 25 April. Dia baru akan memutuskan masa depan setelah kontrak berakhir.

Baca selengkapnya: Liga 1: Dirumorkan Gabung Rans Cilegon FC, Edo Febriansyah Masih Malu-malu?

Bursa TransferRans Nusantara FCTimnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaLiga IndonesiaLiga 1Edo Febriansah

Berita Terkini