x

SEA Games di Depan Mata, Shin Tae-yong Keluhkan Performa Timnas Indonesia U-23

Kamis, 28 April 2022 14:50 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong masih belum puas akan perkembangan skuat Garuda selama pemusatan latihan di Korea Selatan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, masih belum puas akan perkembangan skuat Garuda selama pemusatan latihan di Korea Selatan.

Shin Tae-yong menaruh rasa kecewa dengan mental para pemain Timnas Indonesia U-23 yang menurun pada hari-hari terakhir pemusatan latihan di Korea Selatan.

Baca Juga

Timnas Indonesia U-23 memang kecewa setelah mereka menelan kekalahan dalam laga uji coba terakhir mereka menghadapi Daejeon Hana Citizen.

Pasukan Garuda Muda takluk dengan skor 2-3 dalam laga yang berlangsung di Daejon World Cup Stadium, Korea Selatan, Rabu (27/04/22).

Dari hasil ini, Shin Tae-yong merasa bahwa Timnas Indonesia U-23 masih banyak kekurangan. Pelatih asal Korea Selatan itu pun menjabarkan kekurangan Skuad Garuda Muda.  

Baca Juga

"Secara fisik memang menjadi baik, tapi isi pertandingan sangat tidak puas, secara mental menurun," keluh Shin Tae-yong.

"Mungkin ini karena uji coba terakhir dalam training camp," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga

1. Harus Segera Diperbaiki

Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Andong University dengan skor 4-2 di Haemaji Football Field, Korea Selatan, Kamis (21/04/22). Foto: Naufal/PSSI

Shin Tae-yong menegaskan bahwa sejatinya penampilan Timnas Indonesia U-23 bisa mengantisipasi kapan lawan menyerang dan memegang bola.

"Saya tegaskan kepada pemain, harus selalu lihat situasi sebelum mendapat bola, prediksi, dan antisipasi."

Baca Juga

"Maksudnya lawan memegang bola, para pemain harus prediksi datang dan ambil bola dari lawan. Itu harapan saya," tambahnya.

Pelatih Shin Tae-yong berpesan agar kekurangan ini dapat segera mungkin diperbaiki oleh pemain Tim U-23 Indonesia, jika ingin meraih medali emas SEA Games 2021 di Vietnam.

"Pastinya performa harus ditingkat untuk juara," pungkasnya.

Kini dengan berakhirnya laga uji coba ini usai sudah seluruh rangkaian laga uji coba Timnas Indonesia U-23 di Korea Selatan.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-23 akan kembali ke Indonesia pada Jumat (29/04/22). Setelah itu, Skuad Garuda Muda akan bertolak ke Vietnam pada tanggal 3 Mei untuk mengikuti SEA Games 2021.

Dalam SEA Games Vietnam nanti, Timnas Indonesia U-23 tergabung di grup A bersama tuan rumah sekaligus juara bertahan Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Laga perdana Indonesia akan melawan Vietnam pada Jumat (06/05/22) mendatang.

Baca Juga

2. Sabah FC Izinkan Saddil Ramdani Perkuat Timnas Indonesia U-23

Saddil Ramdani ketika membela Timnas Indonesia U-19 vs Jepang U-19 di perempatfinal Piala Asia U-19

Kekuatan Timnas Indonesia U-23 dipastikan akan bertambah setelah Saddil Ramdani mendapat restu untuk memperkuat Tim Merah Putih di ajang SEA Games 2021 Vietnam.

Kepastian Saddil Ramdani bisa memperkuat Timnas Indonesia U-23 setelah timnya, Sabah FC, memberikan izin kepada dirinya untuk bergabung bersama skuat Garuda.

Kepastian Saddil Ramdani bisa memperkuat Timnas Indonesia U-23 memang membutuhkan perjuangan ekstra.

Sebab Saddil memang sempat tidak dilepas oleh Sabah FC untuk bermain bersama Timnas Indonesia U-23.

Terkait hal ini, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengirimkan surat ke Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) dengan tembusan ke Sabah FC, tempat Saddil bermain.

Baca Selengkapnya: Resmi, Sabah FC Izinkan Saddil Ramdani Perkuat Timnas Indonesia U-23 di SEA Games

Korea SelatanTimnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaLiga IndonesiaShin Tae-yongSEA Games 2021

Berita Terkini