x

Juventus Paling Untung, Ini 3 Pembelian Gratis Tersukses Sepanjang Sejarah

Sabtu, 30 April 2022 21:43 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Tiga pembelian gratis paling sukses sepanjang sejarah, di mana klub Liga Italia, Juventus, jadi salah satu tim yang paling beruntung dari taktik transfer ini.

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pembelian gratis paling sukses sepanjang sejarah, di mana klub Liga Italia, Juventus, jadi salah satu tim yang paling beruntung dari taktik transfer ini.

Di era sepak bola yang semakin modern ini, mengeluarkan miliaran uang untuk pemain berkualitas sangatlah wajar terjadi.

Baca Juga

Bahkan klub-klub sekelas Manchester City dan Paris Saint-Germain berani menggelontorkan dana fantastis demi datangkan pemain bintang incaran mereka.

Pada musim 21/22 ini misalnya, Manchester City tak takut mengeluarkan biaya 100 juta euro untuk memboyong Jack Grealish dari Aston Villa.

Jumlah tersebut sekaligus membuat Manchester City memecahkan rekor sebagai transfer termahal pemain Inggris sepanjang sejarah.

Baca Juga

Pembelian Jack Grealish mengalahkan transfer Manchester United saat mendatangkan Harry Maguire dengan harga 87 juta euro dari Leicester City tahun 2019 silam.

Namun selain saga transfer, dalam beberapa musim terakhir tren mendatangkan pemain pemain dengan kualitas tinggi secara gratis juga sedang naik daun.

Ditambah kondisi keuangan klub yang sulit pasca pandemi, banyak tim-tim Eropa memilih memboyong pemain yang kontraknya habis alias bebas transfer untuk menghemat pengeluaran.

Baca Juga

Menariknya, para pemain yang berstatus bebas transfer ini tidak selamanya memiliki kualitas jelek serta umur yang tua.

Bahkan di era milenial saat ini, ada tiga pembelian gratis yang terbilang sukses dan mampu membantu tim barunya meraih sejumlah gelar juara.

Lantas siapa sajakah pemain tersebut? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:


1. Paul Pogba

Alvaro Morata dan Andrea Pirlo di sesi latihan Juventus

Nama pertama adalah Paul Pogba. Sang pemain pindah ke raksasa Liga Italia, Juventus, secara gratis sebelum dirinya merapat kembali ke Manchester United dengan biaya transfer mencapai 89 juta euro.

Pogba menjelma menjadi salah satu gelandang terbaik dunia saat berseragam Juventus. Pria berkebangsaan Prancis ini mempunyai kemampuan menyerang dan bertahan yang sama baiknya.

Baca Juga

Selama bermain untuk Si Nyonya Tua, sang gelandang berhasil membuat 125 penampilan dan membantu timnya mencapai babak final Liga Champions pada musim 2015.

Pogba juga berhasil memenangkan 4 gelar Serie-A, 2 Coppa Italia dan 2 Supercoppa Italia. Dengan capaian yang fantastis itu dirinya berhasil masuk kedalam daftar pemain terbaik dunia di tahun 2014.

Andrea Pirlo
Berikutnya ada Andrea Pirlo. Kepergian Pirlo dari AC Milan ke Juventus bisa dibilang sebagai awal dari keterpurukan Rossoneri hingga saat ini.

Baca Juga

Saat kepindahannya itu, Andrea Pirlo telah berusia 32 tahun dan dianggap sudah kehilangan masa keemasan untuk mengawal lini tengah AC Milan.

Akan tetapi setelah hengkang ke Juventus, Pirlo sukses membuktikan diri jika dirinya belum habis dan menjelma sebagai salah satu gelandang terbaik di Liga Italia.

Selama berseragam Juventus, Andrea Pirlo telah memainkan lebih dari 100 pertandingan dengan torehan 19 go serta 38 assist.

Baca Juga

Dirinya juga berhasil membantu Juventus mendapatkan 4 gelar Serie-A, 1 Coppa Italia serta 2 Super Cup Italia selama kariernya di kota turin itu.

Berkaca dari statistik tersebut. tak heran jika perekrutan Andrea Pirlo membuatnya masuk dalam daftar pembelian gratis tersukses sepanjang sejarah.


2. Robert Lewandowski

Thomas Muller dan Robert Lewandowski terlihat terpukul usai disingkirkan Villarreal (13/04/22). (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Pembelian gratis tersukses sepanjang sejarah yang terakhir adalah kepindahan Robert Lewandowski ke raksasa Liga Jerman, Bayern Munchen pada musim panas tahun 2014 lalu.

Kepergiannya ke klub rival memang memberikan kebencian dari para suporter, terutama sang mantan klubnya, Borussia Dortmund.

Baca Juga

Akan tetapi, dengan kepindahannya tersebut malah menjadikan dirinya sebagai penyerang terbaik di dunia hingga saat ini.

Selama berseragam Bayern Munich, pemain berkebangsaan Polandia ini mampu mencetak 342 gol dan memberikan 71 assist dari total 372 laga.

Robert Lewandowski juga telah memenangkan banyak gelar domestik hingga gelar prestisius seperti Liga Champions Eropa.

Tak hanya itu, Lewandowski juga mendapatkan gelar pemain terbaik dunia di tahun 2021 mengalahkan Lionel Messi.

Bursa TransferBayern MunchenJuventusLiga ItaliaTRIVIABerita Liga Italia

Berita Terkini