x

Tepis Isu Bakal Latih PSG, Antonio Conte Beri Kode Reuni dengan Juventus?

Sabtu, 30 April 2022 02:54 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Antonio Conte yang saat ini tengah dikaitkan dengan Juventus menganggap jika kabar dirinya hendak menuju Paris Saint-Germain adalah rumor belaka.

INDOSPORT.COM - Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte, secara terbuka membantah isu jika dirinya akan segera diresmikan sebagai nakhoda baru Paris Saint-Germain (PSG).

Eks manajer Juventus dan Chelsea tersebut memilih untuk fokus dengan pekerjaannya saat ini dan menuding jika media hanya menyebarkan hoax alias kabar bohong.

Baca Juga

PSG saat ini memang masih ditangani oleh Mauricio Pochettino namun Les Parisiens telah merencanakan pergantian tampuk kepelatihan.

Kegagalan untuk menjadi juara Liga Champions musim ini jadi alasan Pochettino akan didepan dan Conte adalah salah satu kandidat penggantinya.

Conte dianggap lebih punya kharisma untuk menjadi bos di ruang ganti Parc des Princes yang disesaki oleh bintang-bintang berego besar.

Baca Juga

Conte juga sudah teruji bisa menghadirkan trofi di banyak tempat. Sang arsitek Italia saat ini sudah punya lima titel juara liga yang diraih di tiga kesebelasan berbeda.

Akan tetapi, ia masih tetap ingin berkonsentrasi pada Tottenham. Setidaknya untuk sekarang dengan kontrak hingga Juni 2023 mengikatnya.

"Aku rasa menyenangkan kala ada klub lain yang memperhitungkanku namun aku tidak suka jika media mulai membuat berita ngawur," ujar Antonio Conte seperti yang dilansir Sky Sports.

Baca Juga

"Ini bukan hal yang bagus. Baik untukku, untuk klub yang terlibat, dan juga para pemain. Kami sedang fokus mempersiapkan laga-laga pemungkas,"

"Mereka yang sudah menyebarkan rumor ini seharusnya bisa lebih menujukkan rasa hormat dan bukan membuat berita bohong demi mendatangkan keributan," tambahnya lagi.


1. Juventus Juga Berminat?

Antonio Conte (kiri) dan Andrea Pirlo saat masih bekerja sama di Juventus.

Sebenarnya bukan cuma Paris Saint-Germain saja yang disebut ingin merenggut Antonio Conte dari Tottenham Hotspur musim depan.

Juventus pun kabarnya juga punya niatan yang sama. Ini akibat efek domino dari ketertarikam PSG pada manajer mereka yang sekarang, Massimiliano Allegri.

Baca Juga

Bersama Alessandro del Piero, Conte dianggap pantas untuk menggantikan Allegri. DNA Juventus yang mengalir deras di nadinya jadi salah satu pertimbangan.

Antonio Conte adalah mantan pemain Il Bianconeri periode 1991-2004 dengan total 420 penampilan di segala ajang plus 14 trofi termasuk 5 Liga Italia dan 1 Liga Champions.

Baca Juga

Saat menjadi pelatih untuk Tim Zebra, ia juga masih sukses dengan lima gelar yang terdiri dari 3 Liga Italia dan 2 Piala Super Italia.

Musim ini Juventus tidak bisa berbicara banyak dengan Allegri duduk di kursi manajer dan mungkin berniat untuk memulangkan lagi Antonio Conte.

Baca Juga

Akan tetapi, Juventus sepertinya harus waspada dengan magnet Paris Saint-Germain yang terbilang kuat dengan adanya finansial super.

Antonio Conte belakangan dikenal sebagai manajer yang ingin klub yang ia latih bersedia untuk selalu belanja besar. Di sinilah Les Parisiens punya keuntungan di atas Il Bianconeri.


2. Tottenham Piliih Pochettino Andai Conte Angkat Kaki

Mauricio Pochettino

Pemilik Tottenham Hotspur, Daniel Levy, menyebut pihaknya bakal kembali menerima Mauricio Pochettino jika berminat kembali selepas hengkang dari PSG.

Nasib pelatih asal Argentina, Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino bersama PSG kini di ujung tanduk usai memastikan diri menjuarai Liga Prancis beberapa waktu silam.

Meskipun mampu membawa PSG juara di kompetisi domestik, Pochettino terus ditekan oleh suporter, mengingat penampilan buruk klub di Liga Champions.

Seperti diketahui, Les Parisiens gagal lolos ke perempat final Liga Champions usai dikandaskan klub raksasa Spanyol, Real Madrid.

Kini, posisi Mauricio Pochettino kabarnya akan digantikan oleh pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte yang kabarnya sudah dikontak langsung oleh manajemen PSG.

Baca selengkapnya: Bakal Lepas Antonio Conte ke PSG, Tottenham Hotspur Pilih Balikan dengan Pochettino

Paris Saint-GermainJuventusTottenham HotspurAntonio ConteBola Internasional

Berita Terkini