x

Kadung 'DP' Zinedine Zidane, PSG Batal Tunjuk Antonio Conte Sebagai Pelatih

Rabu, 27 April 2022 19:44 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Paris Saint-Germain (PSG) di ambang batal mempekerjakan Antonio Conte sebagai nakhoda baru Les Parisiens.

INDOSPORT.COM - Paris Saint-Germain (PSG) di ambang batal mempekerjakan Antonio Conte sebagai nakhoda baru Les Parisiens.

Pasalnya, PSG dikabarkan sudah melakukan DP terlebih dulu dengan eks pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Baca Juga

Rumor Antonio Conte membesut Paris Saint-Germain memang tengah panas-panasnya. Gosip tersebut dicetuskan pertam kali oleh Le Parisien.

Menurut media yang berbasis di Prancis itu, Conte memimpikan kepindahan ke Paris musim depan untuk mengambil alih posisi Mauricio Pochettino dan cukup yakin bisa mendapatkan pekerjaan itu

Lebih lanjut, Conte diklaim telah memberitahu manajemen PSG bahwa ia menginginkan pekerjaan tersebut, dan kubu Les Parisiens pun telah memasukkannya ke dalam daftar kandidat.

Baca Juga

Lebih lanjut, Conte diklaim telah memberitahu manajemen PSG bahwa ia menginginkan pekerjaan tersebut, dan kubu Les Parisiens pun telah memasukkannya ke dalam daftar kandidat

Pelatih asal Italia tersebut digosipkan tak yakin dengan pekerjaannya di Tottenham Hotspur. Apabila jika Harry Kane dkk gagal finis di 4 besar Liga Inggris musim ini.

Conte juga diklaim tidak terlalu cocok dengan rencana presiden klub Daniel Levy dalam menghadapi bursa transfer musim panas nanti.

Baca Juga

Di sisi lain, Paris Saint-Germain sendiri juga diklaim tengah mempertimbangkan untuk mendepak Mauricio Pochettino meski pria Argentina itu baru saja menghadirkan gelar Liga Prancis.

Sayangnya, rumor kepindahan Conte ke Parc des Princes terancam berakhir antiklimaks. Pasalnya, Les Parisiens disebut melakukan DP terlebih dulu dengan Zinedine Zidane.


1. Batal Tunjuk Conte

Aksi Antonio Conte di laga Tottenham Hotspur vs Brighton (06/02/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

DP yang dimaksud adalah kesepakatan lisan yang sudah terjalin antara PSG dengan Zinedine Zidane.

Fichajes meyakini jika Nasser Al-Kheaifi sudah melakukan perjanjian tidak tertulis untuk menunjuk Zidane jika sewaktu-waktu Pochettino kehilangan jabatannya.

Baca Juga

Kesepakatan personal tersebut sulit untuk dibatalkan sepihak oleh PSG. Alhasil penunjukan Conte pun terancam batal.

"Meski penandatanganan Antonio Conte oleh PSG terdengar kuat, operasi ini tidak mungkin dilakukan," bunyi laporan tersebut.

"Ya, memang benar PSG menghubungi pelatih asal Italia itu saat bernegosiasi dengan Zidane, namun rencananya sudah jelas bahwa mantan pemain Real Madrid itu akan mengambil alih dari Pochettino,"

Baca Juga

Kendati demikian, bukan berarti peluang Les Parisiens untuk bekerja sama dengan Conte sepenuhnya tertutup.

Menurut media yang berbasis di Spanyol tersebut, PSG bisa saja menunjuk Conte andai ia memutuskan kontrak sepihak dengan Tottenham Hotspur.

Les Parisiens disebut ogah membayar biaya kompensasi pada Tottenham Hotspur dan lebih memilih Zidane.

Baca Juga

"Proposal PSG akan kembali mengemuka jika Conte pergi tanpa biaya. PSG tidak akan mau membayar kompensasinya,"

"Di sisi lain Zidane juga harus membatalkan kontrak verbal dengan Al Khelaifi dan Leonardo,"


2. Jika Gagal ke PSG

Antonio Conte memeluk Lucas Moura pasca Tottenham Hotspur membekuk Watford, Sabtu (01/01/22).

Lebih lanjut, Fichajes meyakini jika Conte gagal ke PSG maka eks Inter Milan dan Juventus tersebut bakal tetap berada di London Utara dengan meminta sejumlah pemain bintang.

Kemungkinan penandatanganan Lukaku atau Lautaro, serta mantan muridnya di Inter yang lain yaitu Eriksen dapat memberikan keseimbangan demi kelangsungannya di London.

Baca Juga
Zinedine ZidaneParis Saint-GermainAntonio ConteBola Internasional

Berita Terkini