x

3 Keuntungan Juventus Tikung Angel Di Maria dari AC Milan, PSG Justru Merana

Rabu, 27 April 2022 19:20 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Bintang PSG, Angel Di Maria, yang belakangan sempat dikaitkan dengan AC Milan kini kabarnya malah merapat ke Juventus. Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier.

INDOSPORT.COM - Bintang PSG, Angel Di Maria, yang belakangan sempat dikaitkan dengan AC Milan kini kabarnya malah merapat ke Juventus.

Sempat diwartakan Sempre Milan beberapa waktu lalu, pemain PSG tersebut kabarnya dlirik AC Milan sebagai calon tambahan amunisi mereka terutama di sisi winger kanan.

Baca Juga

Pengalaman dan senioritasnya pun diharapkan bisa membawa dimensi baru bagi skuat masa depan Stefano Pioli yang juga banyak diisi pemain muda.

Seperti diketahui, Angel Di Maria bukanlah remah rengginang di kancah sepak bola. Ia pemain yang sudah malang melintang di klub-klub besar sepert Real Madrid, Manchester United, dan kini PSG.

Di Real Madrid dan PSG, pemain asal Argentina tersebut bahkan telah menggondol sederet gelar liga, kejuaraan domestik, bahkan Liga Champions.

Baca Juga

Saat dikabarkan jadi target AC Milan, Angel Di Maria akan diplot sebagai ‘penyembuh’ sektor jeblok yang selama ini diisi oleh Alexis Saelemaekers atau Junior Messias.

Namun sejumlah kabar yang beredar belum lama ini malah menyebut Angel Di Maria justru mendekat ke rival AC Milan di Liga Italia, Juventus.

Seperti diwartakan La Gazzetta dello Sport, kemungkinan tersebut sempat berada di awang-awang karena usia sang pemain yang sudah menginjak kepala 3.

Baca Juga

Akan tetapi, Bianconeri kabarnya berubah pikiran setelah menimbang status pemain asal Argentina itu musim panas mendatang.

Ya, ia akan berstatus bebas transfer dari PSG.


1. Free Agent dan Bisa Diikat Kontrak Jangka Pendek

Bintang PSG, Angel Di Maria, yang belakangan sempat dikaitkan dengan AC Milan kini kabarnya malah merapat ke Juventus. Foto: REUTERS/Sarah Meyssonnier.

Bebas Transfer

Status Angel Di Maria sebagai free agent ketika kontraknya kedaluwarsa musim panas nanti jelas akan menguntungkan siapa saja klub yang meminangnya, termasuk Juventus.

Mereka pun tidak perlu repot-repot memikirkan klausul pelepasan bernilai tinggi dan tidak jarang menguras isi dompet.

Baca Juga

Usia memang salah satu poin yang harus dipertimbangkan Juventus apabila ingin menikung pemain yang satu ini dari genggaman AC Milan.

Namun seiring bertambahnya usia, biasanya bertambah pula pengalaman seorang individu dalam hidup dan kariernya.

Terbukti, Angel Di Maria sudah punya beragam pengalaman dan sebrek trofi dalam CV-nya sebagai pemain sepak bola.

Baca Juga

Hanya saja, jika Juventus masih ketar-ketir dengan usia bintang PSG tersebut, mereka mungkin bisa menawarinya kontrak jangka pendek.

Usia dan Kontrak

Menurut pemberitaan Goal, Juventus kabarnya menawarkan proposal kontrak dengan durasi satu tahun.

Hal ini tentu bakal sejalan apabila klub asal Turin tersebut masih ragu-ragu karena usia Angel Di Maria yang kini telah menginjak 34 tahun.

Baca Juga

Setidaknya, beri dia kesempatan selama satu tahun baru kemudian memutuskan langkah apa yang harus diambil selanjutnya.

Kebijakan ini pun sudah cukup sering diambil banyak klub sepak bola ketika mendatangkan pemain yang sudah tidak muda lagi. 

 

2. Solusi Kepergian Paulo Dybala

Paulo Dybala akan pergi dari Juventus musim panas ini. Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

Nah, apabila Juventus mengambil kesempatan untuk mengontrak Angel Di Maria sebentar saja karena usianya, mereka akan mendapat solusi jangka pendek untuk kepergian Paulo Dybala musim panas nanti.

Pemain berjuluk La Joya tersebut dipastikan hengkang dari Turin setelah gagal mencapai kata sepakat soal perpanjangan kontrak.

Baca Juga

Bukan hanya itu, ia juga sempat mengalami benturan dengan para petinggi Juventus yang dianggap selalu menunda-nunda pembaruan kontraknya.

Salah satu masalah yang dihadapi Paulo Dybala saat itu adalah Jorge Antun yang belum mengantongi status agen profesional.

Mungkin terbawa rasa kesal, ia kemudian ‘berulah’ di laga Juventus melawan Udinese pertengahan Januari 2022 dengan gaya selebrasinya yang membuat para bos mengerutkan dahi.

Baca Juga

Membuka keunggulan Juventus dengan sebuah gol, alih-alih melakukan selebrasi gembira seperti biasa, ia justru menunjuk ke arah para direktur Juventus yang hadir saat itu.

Namun pada akhirnya La Joya harus mengakhiri kisahnya dengan klub yang ia bela ini sejak tahun 2015 lalu.

Juventus pun harus mencari penganti pemainnya yang bakal hilang itu secepatnya. Angel Di Maria pun bisa jadi salah satu opsi untuk mereka.

Baca Juga

Selama berseragam PSG, sosok yang satu ini telah mengemas 291 penampilan dan mencetak 91 gol di semua kompetisi.

Selain itu, dengan kepergiannya, Les Parisiens mungkin akan merana lantaran kehilangan salah satu penyuplai assist terbaik mereka. 

Bursa TransferAC MilanParis Saint-GermainPSGJuventusAngel di MariaBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini