x

Buru Benteng Tangguh Juventus, Ten Hag Siap Kentalkan Aroma Ajax di Manchester United

Kamis, 28 April 2022 07:32 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
Matthijs de Ligt yang pernah membersamai Erik ten Hag di Ajax Amsterdam bisa menyusul sang mantan bos ke Manchester United kala bursa transfer resmi dibuka. (Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)

INDOSPORT.COM - Erik ten Hag di bursa transfer pertamanya bersama Manchester United pada musim panas 2022 nanti dipastikan ingin mendatangkan setidaknya satu bek tengah baru.

Salah satu target favorit yang ingin sang manajer Belanda daratkan ke Old Trafford adalah Matthijs de Ligt.

Baca Juga

De Ligt bukanlah sosok yang asing untuk Ten Hag karena keduanya pernah saling bahu membahu di Ajax Amsterdam selama dua tahun (2017-2019).

Walaupun saat itu masih remaja namun De Ligt adalah salah satu pemain yang paling dipercaya oleh Ten Hag. Bahkan sang defender ditunjuk menjadi kapten dan kemudian tercatat sebagai kapten termuda dalam sejarah Ajax.

Saat berada dalam asuhan Erik ten Hag, Matthijs de Ligt bisa dibilang menikmati periode terbaiknya. Ia tampil sebanyak 70 kali dengan kontribusi 8 gol dan 5 assist.

Baca Juga

Setelah pindah ke Juventus, sinar De Ligt tidak seterang dahulu lagi dan kemungkinan besar siap berganti klub pada bursa transfer musim panas nanti.

Menurut agen dari sang pemain 22 tahun, Mino Raiola, setelah tiga musim di Turin Matthijs de Ligt ingin merasakan pengalaman baru.

Barcelona sempat diperkirakan akan menjadi pelabuhan sang wonderkid selanjutnya namun kini Manchester United setelah kedatangan Erik ten Hag pun bisa menjadi wahana yang menarik.

Baca Juga

Saat ini kontrak De Ligt bersama Juventus masih tersisa hingga Juni 2024. Harga pasarannya pun masih terbilang sangat tinggi di angka 70 juta Euro.

Jika memang ingin mendapatkan bek tengah berkulitas yang bisa menggeser Harry Maguire, Manchester United memang harus mau merogoh saku dalam-dalam.

Menurut laporan dari The Times, The Red Devils punya setidaknya 120 juta Euro yang bisa dibelanjakan demi persiapan musim 2022/2023.


1. Target Lama Bersemi Kembali

Matthijs de Ligt, bek tengah Juventus

Matthijs de Ligt sebenarnya bukan target baru bagi Manchester United. Jauh sebelum Erik ten Hag datang, Setan Merah sudah pernah memantau ketat pemilik 35 caps timnas Belanda tersebut.

Tepatnya di bursa transfer musim panas 2019. Hanya saja kemudian Ajax Amsterdam melepasnya ke Juventus dengan mahar 85 juta Euro.

Baca Juga

Kegagalan mendapatkan tanda tangan De Ligt membuat Manchester United kemudian beralih pada Harry Maguire yang dibanderol 80 juta Pounds.

Keputusan yang mana disesali di kemudian hari karena defedender internasional Inggris tersebut kesulitan untuk konsisten menampilkan performa terbaik dari pekan ke pekan.

Baca Juga

Maguire seolah tidak kuat dengan tekanan sebagai seorang pemain di klub besar seperti Manchester United. Padahal ia didapuk sebagai kapten tidak laga setelah kedatangannya.

Jika jadi merapat ke Manchester dari Amsterdam, maka De Ligt akan semakin menguatkan aroma Ajax di skuat Ten Hag.

Sebelum ini sudah ada banyak nama bintang ataupun bekas pemain Ajax yang digosipkan siap pindah ke Manchester United.

Baca Juga

Sebut saja Antony, Lisandro Martinez, Jurrien Timber, Frenkie de Jong, Sebastien Haller, dan Ryan Gravenberch. Semuanya adalah pemain dengan kualitas top yang bisa membuat Manchester United naik kelas lebih cepat. 

Hanya saja Matthijs de Ligt dirasa lebih wajib untuk didatangkan  begitu bursa transfer dibuka. Manchester United tidak punya banyak opsi mumpuni di lini belakang sementara Erik ten Hag punya filosofi permainan yang mengandalkan permainan tertata di setiap lini.

 

2. Man United Berkesempatan Dapatkan Milinkovic-Savic

Sergej Milinkovic-Savic

Lazio pada bursa transfer musim panas 2022 nanti memang ingin menjual Sergej Milinkovic-Savic. Namun, mereka tidak mau memilih sembarang klub untuk diajak negosiasi.

Lazio menghindari menjual ke klub rival di Liga Italia seperti Juventus. Maka dari itu tawaran dari klub luar negeri seperti Manchester United atau Paris Saint-Germain (PSG) akan lebih diutamakan.

Laporan dari Il Messaggero menunjukkan jika pada pertandingan Lazio vs AC Milan pada Senin (25/04/22) lalu, agen dari Milinkovic-Savic yakni Mateja Kezman berada di stadion Olimpico Roma.

Sembari menyaksikan kliennya memberi assist untuk gol cepat Ciro Immobile, eks bomber internasional Serbia-Montenegro tersebut menghubungi Manchester United dan Paris Saint-Germain.

Sesuai dengan instruksi dari Lazio, Kezman menginfokan pada dua raksasa Eropa tersebut jika Milinkovic-Savic dibanderol dengan harga 65 juta Euro.

Baca selengkapnya: Ogah Bikin Juventus Makin Kuat, Lazio Beri Izin Agen Bintangnya Dekati Manchester United dan PSG

Bursa TransferManchester UnitedJuventusAjax AmsterdamMatthijs de LigtBerita Bursa TransferErik ten Hag

Berita Terkini