x

Top Skor Liga Inggris: Son Heung-min Tinggalkan Ronaldo dan Pepet Mohamed Salah yang Mandul

Senin, 2 Mei 2022 10:58 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut top skor Liga Inggris 2021/2022, Senin (02/05/22). Cetak brace, Son Heung-min tinggalkan Cristiano Ronaldo dan tempel ketat Mohamed Salah yang mandul. Foto: Reuters/Molly Darlington

INDOSPORT.COM – Berikut top skor Liga Inggris 2021/2022, Senin (02/05/22). Cetak brace, Son Heung-min tinggalkan Cristiano Ronaldo dan tempel ketat Mohamed Salah yang mandul.

Liga Inggris kini tengah memasuki pekan ke-35 dari 38 pekan yang direncanakan musim ini. Sejauh ini, 9 dari 10 laga sudah bergulir sejak Sabtu (30/04/22) malam hingga Minggu (01/04/22) malam WIB.

Baca Juga

Dari posisi klasemen, tak banyak perubahan berarti. Manchester City tetap di puncak dengan 83 poin dari 34 laga, unggul 1 poin dari Liverpool yang juga sudah bertanding 34 kali.

Sementara itu dalam perebutan posisi 4 besar, Arsenal untuk sementara mengamankan posisi itu dengan 63 poin, unggul 2 poin dari rival sekotanya Tottenham Hotspur.

Di sisi lain, persaingan panas juga terjadi di klasemen top skor alias pencetak gol terbanyak di musim ini, khususnya melibatkan 3 nama yakni Mohamed Salah, Son Heung-min, dan Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

Mohamed Salah sendiri hanya menjadi pemain pengganti saat Liverpool mengalahkan Newcastle 1-0 pada Sabtu malam. Ia masuk di menit ke-69 dan gagal mencetak gol di sisa 21 menit laga.

Salah memang masih berada di puncak daftar top skor dengan 22 gol, namun ini kini mulai terancam oleh Son Heung-min.

Berbeda dengan Mohamed Salah yang mandul, Son Heung-min justru berhasil mencetak 2 gol saat membantu Tottenham mengalahkan Leicester 3-1 pada Minggu malam tadi.

Baca Juga

Tambahan 2 gol itu kini membuat Son sudah mencetak 19 gol alias hanya tertinggal 3 gol dari Mohamed Salah.

Dengan Liverpool dan Tottenham sama-sama menyisakan 4 laga, peluang Son Heung-min merebut sepatu emas dari tangan Mohamed Salah pun masih terbuka.


1. Ronaldo Tercecer

Selebrasi Cristiano Ronaldo usai mencetak gol di laga Arsenal vs Manchester United (23/04/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

Di sisi lain, tambahan 2 gol juga membuat Son Heung-min melesat meninggalkan Cristiano Ronaldo.

Sebelum laga Tottenham vs Leicester, keduanya memang sama-sama mengoleksi 17 gol. Namun tambahan 2 gol membuat Son mengoleksi 19 gol dan berada di posisi kedua, sedangkan Ronaldo turun ke posisi 3.

Baca Juga

Namun, jarak itu berpeluang kembali berubah mengingat Cristano Ronaldo dan Manchester United baru akan bertanding pada Selasa dini hari menghadapi Brentford.

Sementara itu, posisi keempat dan kelima masih ditempati rekan Salah di Liverpool yakni Diogo Jota (15) dan Sadio Mane (14).

Harry Kane yang mencetak 1 gol saat Tottenham Hotspur mengalahkan Leicester naik ke posisi enam dengan koleksi 13 gol.

Baca Juga

Berikut klasemen top skor Liga Inggris:

1. Mohamed Salah (Liverpool) – 22 Gol

2. Son Heung-min (Tottenham) – 19 Gol

3. Cristiano Ronaldo (Man United) – 17 Gol

4. Diogo Jota (Liverpool) – 15 Gol

5. Sadio Mane (Liverpool) – 14 Gol

6. Harry Kane (Tottenhham) – 13 Gol

7. Ivan Toney (Brentford) dan Wilfried Zaha (Palace) – 12 Gol

8. Kevin de Bruyne (Man City), Riyad Mahrez (Man City), Bukayo Saka (Arsenal) – 11   

 
Cristiano RonaldoLiverpoolTottenham HotspurMohamed SalahHarry KaneSon Heung-MinLiga InggrisTop SkorBerita Liga Inggris

Berita Terkini