x

SEA Games 2021: Diteror Suporter Vietnam, Marc Klok Optimis Cetak Gol dan Bawa Timnas Menang

Jumat, 6 Mei 2022 09:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
Penggawa Timnas Indonesia U-23, Marc Klok tak sabar menatap laga perdana grup A SEA Games 2021 antara Timnas Indonesia U-23 melawan tuan rumah Vietnam.

INDOSPORT.COM - Penggawa Timnas Indonesia U-23, Marc Klok tak sabar menatap laga perdana grup A SEA Games 2021 antara Timnas Indonesia U-23 melawan tuan rumah Vietnam.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-23 memang dijadwalkan menghadapi Vietnam di laga pembuka penyisihan grup A SEA Games 2021 Vitenam pada hari Jumat (06/05/22) sore WIB.

Baca Juga

Dimana skuat Garuda Muda bakal menantang skuat The Golden Star di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam.

Menghadapi Vietnam sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia U-23 tentu tak hanya menghadapi tekanan dari 11 pemain Vietnam di atas lapangan.

Sebab skuat besutan Shin Tae-yong juga akan mendapat tekanan dari puluhan ribu suporter tim tuan rumah.

Baca Juga

Seperti diketahui tiket untuk laga besok sudah terjual habis diborong oleh suporter yang akan menyaksikan laga sarat gengsi ini.

Memang laga besok sudah hampir pasti suporter Vietnam akan lebih banyak dibandingkan dengan suporter Timnas Indonesia U-23.

Namun hal itu tak membuat penggawa Timnas Indonesia U-23 gentar.

Baca Juga

Seperti diutarakan oleh Marc Klok bahwa dirinya justru rindu bermain di hadapan puluhan ribuan suporter.

"Saya rindu suporter, sudah dua tahun sepak bola kita tanpa penonton dan akhirnya saya main dengan suporter," buka Marc Klok.


1. Lebih Bersemangat

Latihan Timnas Indonesia U-23 di Stadion Madya, Senayan, Selasa (12/04/22). Latihan ini sebagai persiapan skuat Garuda sebelum terbang ke Korea Selatan untuk melakukan TC jelang SEA Games 2021 Vietnam. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Meski bakal mendapat tekanan luar biasa dari pendukung tuan rumah, namun gelandang naturalliasi Persib Bandung ini justru mengaku lebih enak bermain di hadapan puluhan ribu suporter.

"Jadi lebih enak, lebih bagus ada penonton Indonesia," tambah Marc Klok.

Baca Juga

Bahkan, Marc Klok pun sesumbar bahwa dirinya besok bisa bermain bagus serta mencetak gol dan terutama membawa Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan.

"Kita pasti menang dan Klok cetak gol," pungkas Marc Klok.

Selain bersama Vietnam dan Timnas Indonesia, babak penyisihan cabor sepak bola pria SEA Games 2021 di grup A kali ini juga diisi oleh sejumlah kuda hitam ASEAN seperti Timor Leste, Filipina, dan Myanmar.

Baca Juga

Setelah melakoni fase penyisihan grup, dua tim yang lolos akan langsung tampil di babak semi final dan final yang akan digelar pada tanggal 19 dan 22 Mei mendatang.


2. Witan Sulaeman Ungkap Kondisi Terkini Timnas Indonesia U-23

Latihan Timnas Indonesia U-23 di Stadion Madya, Senayan, Selasa (12/04/22). Latihan ini sebagai persiapan skuat Garuda sebelum terbang ke Korea Selatan untuk melakukan TC jelang SEA Games 2021 Vietnam. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Timnas Indonesia U-23 langsung jalani latihan begitu tiba di Vietnam pada Selasa (03/05/22) sore. Mereka bersiap untuk tampil di laga perdana SEA Games 2021, dua hari mendatang.

Para pemain dilaporkan dalam kondisi oke dan melahap menu latihan ringan di depan hotel Muong Thanh, Phu Tho, Vietnam.

Baca Juga

Rasa lelah tak menghalangi tekad anak asuh Shin Tae-yong. Hal itu yang diungkapkan oleh salah satu penggawa timnas, Witan Sulaeman. 

"Alhamdulillah kami telah di Vietnam dengan kondisi baik. Kami langsung diberi materi latihan pemulihan kondisi. Meski sedikit lelah, namun kondisi saya tidak ada masalah," kata gelandang Timnas U-23, Witan Sulaeman.

Timnas Indonesia U-23 juga tidak ada kesulitan beradaptasi dengan cuaca maupun makanan. Witan menegaskan, mereka siap memberikan kemampuan terbaik.

Baca selengkapnya: Witan Sulaeman Ungkap Kondisi Terkini Timnas Indonesia U-23

SEA GamesVietnamTimnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaBola InternasionalMarc KlokBerita Timnas IndonesiaSEA Games 2021

Berita Terkini