x

SEA Games 2021: Hadapi Vietnam, 3 Bintang Persib di Timnas U-23 dapat Dukungan Petinggi Klub

Jumat, 6 Mei 2022 07:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
Petinggi Persib, Umuh Muchtar, berikan dukungan dan doa kepada pemain Maung Bandung yang bergabung dengan Timnas U-23 dalam gelaran SEA Games 2021.

INDOSPORT.COM - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, memberikan dukungan dan doa kepada pemain Persib Bandung yang bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 di gelaran SEA Games 2021.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-23 dibawah asuhan pelatih Shin Tae-yong sudah menentukan 20 nama tiga diantaranya pemain Persib untuk tampil di SEA Games 2021 pada tangga 6 hingga 22 Mei mendatang. 

Baca Juga

Tiga pemain Persib yang masuk dalam daftar skuat Garuda Muda untuk SEA Games 2021 yakni Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, dan Marc Klok.

Pada ajang tersebut Indonesia berada di grup A bersama tuan rumah Vietnam, Filipina, Timor Leste, dan Myanmar.

Umuh mengatakan, pemain yang bergabung dengan Timnas Indonesia diharapkan dalam keadaan bugar, sehingga bisa berkontribusi bagi skuat Garuda Muda.

Baca Juga

"Ya mudah-mudahan, saya selalu berdoa, pemain Persib yang main di luar, mudah-mudahan dikasih kesehatan, keselamatan dan tidak cedera," ucap Umuh Muchtar.

"Bisa bergabung lagi dengan Persib dalam keadaan utuh dan tidak ada masalah," harap pria yang akrab disapa Pak Haji ini menambahkan. 

Umuh menuturkan dengan bergabung ke Timnas, pemain tersebut pasti bakal mendapat banyak pengalaman berharga dan diharapkan bisa diterapkan saat kembali ke tim.

Baca Juga

"Saya selalu berdoa untuk mereka, dan mudah-mudahan pemain kembali ke Persib dengan kondisi bugar," kata Umuh Muchtar.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Vietnam pada pertandingan perdana Grup A SEA Games 2021, Jumat (06/05/22) di Stadion Viet Tri.


1. Siap Buktikan Kekuatan

Usaha pemain Persib, Marc Klok untuk menghindar dari kejaran pemain Persebaya. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Gelandang senior di Timnas Indonesia U-23, Marc Klok, menyatakan tak sabar jalani debut di SEA Games 2021. Dia bertekad bawa skuad Garuda Muda menang atas Vietnam. 

Klok mengatakan semua pemain Timnas Indonesia U-23 dalam keadaan baik. Tim pelatih juga telah memberikan materi latihan berupa taktik dan strategi buat lawan Vietnam. 

Baca Juga

"Kondisi saya sangat baik. Kami banyak  persiapan lewat video meeting dan latihan taktik, servis bola mati," kata Marc Klok.

"Kami sudah siap dan tak sabar menang.  Kami semua bersiap dari Korea Selatan dan jelang mulai turnamen kami dalam kondisi bagus buat main," ujarnya. 

Klok mengaku buta akan kekuatan Vietnam. Dia hanya kenal pelatih The Golden Star, Park Hang-seo yang merupakan senior dari Shin Tae-yong. 

Baca Juga

Akan tetapi, hal tersebut membuat Marc Klok ciut. Dia mengingatkan Vietnam agar tidak anggap remeh Timnas U-23.

"Saya belum tau permainan dan siapa pemain Vietnam, tapi saya tahu pelatihnya dari Korea dan kualitas mereka baik," tuturnya. 

"Mereka juga mau menang karena main di rumah dengan pendukungnya, tapi kami fokus pada tim kami saja," lanjutnya. 

Baca Juga

Lebih lanjut, pemain naturalisasi itu menegaskan incar medali emas di SEA Games 2021. Langkah awal yang harus dilakukan adalah bawa Timnas Indonesia U-23 menang atas Vietnam, esok hari. 

"Target saya di turnamen ini mau juara dan lawan Vietnam harus menang. Kami mau kasih statement kalo Vietnam juga harus tau siapa kita (Indonesia)," tuntas Marc Klok.


2. Kondisi Terkini Timnas Indonesia U-23

Latihan Timnas Indonesia U-23 di Stadion Madya, Senayan, Selasa (12/04/22). Latihan ini sebagai persiapan skuat Garuda sebelum terbang ke Korea Selatan untuk melakukan TC jelang SEA Games 2021 Vietnam. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Timnas Indonesia U-23 langsung jalani latihan begitu tiba di Vietnam pada Selasa (03/05/22) sore. Mereka bersiap untuk tampil di laga perdana SEA Games 2021, dua hari mendatang.

Para pemain dilaporkan dalam kondisi oke dan melahap menu latihan ringan di depan hotel Muong Thanh, Phu Tho, Vietnam. Rasa lelah tak menghalangi tekad anak asuh Shin Tae-yong. Hal itu yang diungkapkan oleh salah satu penggawa timnas, Witan Sulaeman. 

"Alhamdulillah kami telah di Vietnam dengan kondisi baik. Kami langsung diberi materi latihan pemulihan kondisi. Meski sedikit lelah, namun kondisi saya tidak ada masalah," kata gelandang Timnas U-23, Witan Sulaeman.

Timnas Indonesia U-23 juga tidak ada kesulitan beradaptasi dengan cuaca maupun makanan. Witan menegaskan, mereka siap memberikan kemampuan terbaik.

"Saat ini pemain dalam kondisi happy dan kompak. Kami siap bekerja keras demi raihan emas di SEA Games 2021 ini," katanya.

Baca selengkapnyaKondisi Terkini Timnas Indonesia U-23 Jelang SEA Games 2021

Persib BandungSEA GamesUmuh MuchtarTimnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaBola InternasionalLiga IndonesiaBerita Timnas IndonesiaSEA Games 2021

Berita Terkini