x

Sah, Erik ten Hag Bakal Pertahankan Pemain 'Bermasalah' Manchester United

Sabtu, 7 Mei 2022 13:47 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Isman Fadil
Ekspresi Cristiano Ronaldo di laga Manchester United vs Brentford pada pekan ke-35 Liga Inggris

INDOSPORT.COM - Masa depan Megabintang Cristiano Ronaldo sudah terjawab. Striker Portugal akan bertahan di Old Trafford setidaknya hingga kontraknya habis tahun depan.

Bertahannya Ronaldo tak lepas dari keputusan Erik ten Hag yang akan menggunakan dan memaksimalkan eks Real Madrid dalam skema bermainnya nanti

Baca Juga

Sebelumnya The Telegraph melaporkan bahwa, manajer Belanda tak keberatan jika dalam timnya ada sosok macam Cristiano Ronaldo. 

Kabar tersebut seakan membantah berita beberapa waktu yang lalu, bahwa Ronaldo tak akan cocok dengan gaya bermain Erik ten Hag dan berpotensi menimbulkan masalah.

Beberapa pihak menilai bahwa Erik ten Hag tak suka jika ada Ronaldo karena skema bermainnya yang tak bergantung dengan satu pemian saja.

Baca Juga

Namun, semuanya sudah terjawab bahwa Ronaldo dan Erik ten Hag akan berkolaborasi untuk membawa Setan Merah bangkit, setelah beberapa tahun terpuruk termasuk musim ini. 

Cristiano Ronaldo sendiri masih memiliki performa yang 'gila' meskipun usianya sudah 37 tahun. Ia bahkan menjadi top skor Man United dengan catatan 24 gol sejak kepulangannya ke Old Trafford.

Beberapa pertandingan terakhir juga membuktikan bahwa kehadirannya masih sangat diperlukan oleh klub. Pemenang 5 Ballon d'Or juga masih mampu berlari kencang untuk mengikuti tempo Liga Inggris.

Baca Juga

Dengan leadership, teknik, stamina, kualitas dan pengalaman yang telah dibuktikan, membuat Erik ten Hag mulai memikirkan strategi baru untuk memasukan Ronaldo dalam sistem bermainnya.

Selain super star Portugal, Erik ten Hag juga menyebut beberapa nama yang masih akan ia gunakan musim depan. Salah satunya adalah David de Gea.


1. Beberapa Pemain yang Aman dari Revolusi ten Hag

Aksi Cristiano Ronaldo di laga Man United vs Chelsea (29/04/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Erik ten Hag akan melakukan perombakan total dalam skuad Setan Merah. Daftar belanja pun sudah disusun rapi oleh sang manajer.

Meskipun demikian pelatih 52 tahun tersebut masih akan mempertahankan beberapa nama. Pasalnya, ia masih memiliki keyakinan terhadap beberapa pemain.

Baca Juga

Pertama adalah Cristiano Ronaldo yang memang masih memiliki sisa kontrak satu musim di Old Trafford. Erik ten Hag akan berusaha melibatkan sang mega bintang dalam skemanya.

Duo winger Inggris yakni Jadon Sancho dan Marcus Rashford juga masuk dalam daftar pemain yang akan ia gunakan. Sejalan dengan sang manajer, Rashford juga ingin bangkit kembali bersama Setan Merah.

Nama Luke Shaw termasuk pemain yang aman dari gusuran. Ya, sosok bek kiri tersebut memang memiliki gaya bermain yang sama dengan Daley Blind di Ajax Amsterdam.

Baca Juga

Kemudian ada tiga gelandang yang masih akan ten Hag gunakan yakni Bruno Fernandes dan Scott McTominay. Raphael Varane dan David de Gea juga masuk dalam daftar bertahan.

Satu nama yang mungkin mengejutkan adalah Harry Maguire. Ya, sang defender ternyata akan berusaha untuk 'direparasi' oleh ten Hag.

Pelatih Belanda mungkin mendapat masukan dari Ralf Rangnick untuk kasus Maguire. Namun, masalah ban kapten masih menjadi misteri sejauh ini.

Baca Juga

Erik ten Hag masih berkonsentrasi bersama Ajax Amsterdam dan masih bersaing untuk memperebutkan gelar di Liga Belanda dengan PSV Eindhoven.

Ia akan berusaha keras untuk membawa Ajax juara sebagai tanda perpisahan. sebelum ia bermukim di Negeri Ratu Elizabeth.


2. Erik ten Hag Berencana Boyong Pemain Ajax

Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag. Foto: REUTERS/Pedro Nunes

Manajer baru Manchester United untuk musim depan, Erik ten Hag, mengisyaratkan bisa membawa sejumlah penggawa Ajax Amsterdam ikut bersamanya ke Inggris.

Sang pelatih dilaporkan telah terlibat diskusi penting dengan manajemen United terkait siapa saja pemain yang bisa ia datangkan ke Old Trafford pada musim panas mendatang.

Meski Setan Merah hampir dipastikan gagal menembus Liga Champions musim depan, Erik Ten Hag diyakini bakal tetap aktif di lantai bursa. 

“Tidak ada kesepakatan yang melarang saya untuk membawa pemain ke Manchester United”, ucap Erik Ten Hag kepada weTalkAjax, Jumat (6/5/22).

“Pemain Ajax mana yang menarik? Saya punya banyak pemain-pemain bagus di sini, tapi itu bukan topik perbincangan ideal saat ini,” tambahnya lagi.


Baca selengkapnya: Ten Hag Beri Kode Siap Boyong Bintang-bintang Ajax ke Man United

Manchester UnitedCristiano RonaldoRonaldoLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini