x

Bursa Transfer: Ten Hag Beri Kode Siap Boyong Bintang-bintang Ajax ke Man United

Sabtu, 7 Mei 2022 07:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
Erik ten Hag menyebut dirinya bebas mengajak pemain Ajax Amsterdam manapun untuk ikut dengannya ke Manchester United saat bursa transfer dibuka nanti.(REUTERS/Murad Sezer/File Photo)

INDOSPORT.COM - Manajer baru Manchester United untuk musim depan, Erik ten Hag, mengisyaratkan bisa membawa sejumlah penggawa Ajax Amsterdam ikut bersamanya ke Inggris.

Ten Hag telah resmi ditunjuk sebagai manajer baru Man United untuk musim depan sejak April lalu. Ia dikontrak hingga Juni 2025 dengan opsi perpanjangan setahun dan diberikan kuasa penuh soal bursa transfer.

Baca Juga

Sang pelatih dilaporkan telah terlibat diskusi penting dengan manajemen United terkait siapa saja pemain yang bisa ia datangkan ke Old Trafford pada musim panas mendatang.

Meski Setan Merah hampir dipastikan gagal menembus Liga Champions musim depan, Erik Ten Hag diyakini bakal tetap aktif di lantai bursa. 

Baca Juga

Salah satu kebijakan pelatih plontos itu adalah dengan membawa sejumlah pemain dari klub lamanya demi mempercepat proses penerapan strategi baru di Manchester United.

Praktek manajer membawa pemain saat berganti klub bukanlah sesuatu yang tabu dan bahkan cenderung umum di dunia sepak bola.

Contohnya ketika Maurizio Sarri memboyong Jorginho dari Napoli menuju Chelsea, Pep Guardiola yang mengajak Thiago Alcantara dari Barcelona ke Bayern Munchen, dan masih banyak lagi.

Baca Juga

“Tidak ada kesepakatan yang melarang saya untuk membawa pemain ke Manchester United”, ucap Erik Ten Hag kepada weTalkAjax, Jumat (6/5/22).

“Pemain Ajax mana yang menarik? Saya punya banyak pemain-pemain bagus di sini, tapi itu bukan topik perbincangan ideal saat ini,” tambahnya lagi.


1. Minati Juga Eks Ajax

Antony, penyerang Ajax

Sejauh ini sudah cukup banyak pemain-pemain Ajax Amsterdam yang dihubungkan dengan Manchester United pasca penunjukan Erik ten Hag diresmikan.

Itu bisa jadi pertanda dua hal. De Godenzonen punya skuat dengan kualitas top atau malah justru The Red Devils yang kebanyakan menampung pemain medioker sehingga butuh perombakan besar.

Baca Juga

Terlepas dari alasan apa yang lebih benar, memang banyak bintang-bintang Ajax yang butuh panggung lebih besar ketimbang Johan Cruyff ArenA untuk berkembang.

Sebut saja Anthony, Jurrien Timber, Ryan Gravenberch, hingga Edson Alvarez. Keempatnya sama-sama sudah diisukan punya kesempatan hijrah ke Old Trafford mengikuti sang bos.

Baca Juga

Bahkan sebenarnya isu bursa transfer Manchester United juga merambah sampai ke alumnus Ajax Amsterdam yang pernah juga ditangani Erik ten Hag.

Contohnya Matthijs de Ligt dan Frenkie de Jong. Keduanya adalah figur vital sang klub raksasa Belanda kala menembus semi-final Liga Champions 2018/2019 di bawah arahan Ten Hag.

Baca Juga

Saat ini hanya ada satu pemain dengan DNA Ajax dan cukup baik mengenal Ten Hag di Old Trafford yakni Donny van de Beek.

Hanya saja sang gelandang 24 tahun punya dua tahun pertama yang jauh dari kata memuaskan bersama Manchester United sehingga butuh dipoles lagi dengan tangan dingin Ten Hag agar bisa kembali ke bantuk terbaiknya.


2. Gagal Akusisi Chelsea, Saudagar Inggris Lirik Lagi Manchester United

Sir Jim Ratcliffe.

Demi memenuhi hasratnya untuk memiliki sebuah klub Liga Inggris, Sir Jim Ratcliffe siap melakukan apapun.

Setelah usahanya untuk membeli Chelsea menemui hambatan, kini pengusaha kaya raya asal Inggris tersebut digosipkan melirik Manchester United.

Pada 4 Mei 2022 lalu, Ratcliffe sebenarnya sudah melayangkan tawaran resmi sebesar 4,25 milyar Pounds agar bisa menjadi juragan baru Chelsea namun justru menghadapi penolakan.

Penolakan tersebut datang dari firma bernama Raine yang ditugaskan oleh pemerintah Inggris untuk menjual Chelsea pada pemilik baru usai dipaksa berpisah dengan Roman Abramovich.

Sir Jim Ratcliffe sepertinya harus kalah bersaing dengan Todd Boehly, seorang konglomerat berpaspor Amerika Serikat yang juga ingin melebarkan sayap ke Liga Inggris.
 
Baca selengkapnya: Liga Inggris: Tak Kunjung Miliki Chelsea, Konglomerat Inggris Tergoda Beli Manchester United?

Bursa TransferManchester UnitedAjax AmsterdamLiga InggrisBerita Liga InggrisBerita Bursa TransferErik ten Hag

Berita Terkini