x

Conte Makin Mesra dengan PSG, Tottenham Sudah Siapkan Pengganti yang Tak Kalah Hebat

Minggu, 8 Mei 2022 20:44 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

INDOSPORT.COM - Sebuah laporan dari Telegraph baru-baru ini telah mewartakan situasi manajerial Tottenham Hotspur asuhan Antonio Conte yang tengah gamang.

The Lilywhites sedang menatap masa depan yang tidak pasti, di tengah spekulasi yang terus menghubungkan Antonio Conte dengan kabar kepindahannya menuju PSG.

Baca Juga

Meski juru taktik asal Italia itu ingin menunggu hingga akhir musim untuk menentukan masa depannya, Tottenham Hotspur nampaknya sudah mulai mencari sosok pengganti.

Salah satu target utama mereka adalah Mauricio Pochettino. Ahli taktik Argentina itu adalah favorit suporter Spurs dan Daniel Levy dapat mempertimbangkan untuk membawanya pulang ke London Utara musim panas ini.

Namun laporan itu menunjukkan Graham Potter kini menjadi yang terdepan untuk menjadi bos Tottenham Hotspur berikutnya, jika Antonio Conte benar-benar pergi pada akhir musim.

Baca Juga

Tampaknya, ia dinilai sabagai kandidat pelatih yang tepat oleh hierarki Tottenham Hotspur. Direktur Klub, Fabio Paratici, kabarnya juga terkesan dengan metode kepelatihan pria Inggris itu di Brighton dan akan menyambut kedatangannya menjelang musim baru.

Nama Graham Potter meroket berkat gaya permainan atraktif yang ditampilkan Brighton & Hove Albion, tim yang dipimpinnya sejak musim panas 2019 lalu.

Selama tiga tahun di Brighton, Potter telah membangun citra The Seagulls sebagai klub papan tengah yang tangguh di Liga Inggris, serta memiliki reputasi yang baik dalam membina talenta muda.

Baca Juga

Selama masa baktinya di Brighton, Potter telah memainkan peran kunci dalam mengembangkan potensi bintang-bintang muda berbakat yang dimiliki The Seagulls.

Nama-nama seperti Ben White, Tariq Lamptey dan Yves Bissouma, berhasil ia orbitkan hingga menjadi pemain-pemain incaran para klub papan atas Inggris seperti Arsenal dan Liverpool.


1. Antisipasi Kepergian Conte

Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

Selain kepiawaiannya dalam mengembangkan bakat-bakat muda, Graham Potter juga dikenal dengan kemampuan taktisnya.

Saat ini ia bahkan digadang-gadang sebagai salah satu manajer Inggris terbaik. Hal Itu yang membuatnya menjadi target yang menarik bagi Tottenham Hotspur, terutama jika mereka akhirnya kehilangan Antonio Conte di musim panas.

Baca Juga

The Lilywhites tertarik untuk mendatangkan bos Brighton & Hove Albion musim panas lalu. Daniel Levy kabarnya bersedia membayar kompensasi sebesar £ 15 juta, tetapi Potter akhirnya memutuskan untuk tetap bertahan di Amex Stadium.

Namun, ceritanya bisa berubah di musim depan. Dengan tersisa satu tahun lagi dalam klausul kontraknya bersama Brighton, Potter bisa lebih terbuka untuk mengambil langkah berikutnya dalam karir kepelatihannya.

Akan tetapi, langkah Spurs untuk pelatih berusia 46 tahun itu bergantung sepenuhnya pada masa depan Antonio Conte di London Utara.

Baca Juga

Sejauh ini mantan pelatih Inter Milan itu tetap bungkam tentang masa depannya, tetapi dengan kemungkinan PSG akan datang untuknya di musim panas, tidak akan mengejutkan melihatnya meninggalkan klub pada akhir musim.

Rumor Antonio Conte membesut Paris Saint-Germain (PSG) memang tengah panas-panasnya. Gosip tersebut dicetuskan pertam kali oleh Le Parisiens.

Baca Juga

Menurut media yang berbasis di Prancis itu, Conte memimpikan kepindahan ke Paris musim depan untuk mengambil alih posisi Mauricio Pochettino dan cukup yakin bisa mendapatkan pekerjaan itu.

 

2. Antonio Conte Siap Pungut Pemain Buangan Manchester United

Antonio Conte dikabarkan membidik kiper reject Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein.

Antonio Conte telah menetapkan beberapa posisi yang harus ditambal di Tottenham Hotspur.

Salah satunya adalah sektor penjaga gawang.

Pelatih Italia menilai bahwa timnya butuh satu kiper lagi, untuk melapisi Hugo Lloris. Bukan tanpa alasan, Tottenham Hotspur memang akan bermain di beberapa kompetisi musim depan.

Sehingga memerlukan pemain yang berkualitas sebanyak mungkin. Ia dan manajemen juga sepakat bahwa target musim depan tak hanya masuk empat besar namun meraih gelar juara Liga Inggris.

Usut punya usut, Antonio Conte telah membidik kiper reject Manchester United yang kini bermain untuk West Brom, yakni Sam Johnstone.

Baca selengkapnya:Demi Jadikan Tottenham Monster di Liga Inggris, Conte Siap Pungut Pemain Buangan Man United

Paris Saint-GermainPSGTottenham HotspurAntonio ConteLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini