x

Moncer di Spanyol, Antonio Conte Bersikeras Anggap Lo Celso Tak Berguna di Liga Inggris

Minggu, 8 Mei 2022 22:35 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Prio Hari Kristanto
Manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte bersikeras bahwa gelandang asal Argentina yang dipinjamkan ke Villarrel tak berguna meski kembali ke Premier League.

INDOSPORT.COM - Manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte bersikeras bahwa gelandang asal Argentina yang dipinjamkan ke Villarrel tak berguna meski kembali ke Premier League.

Pemain yang dimaksud Conte merupakan Giovani Lo Celso pemain tengah asal Argentina yang sejak bursa transfer januari lalu dipinjamkan ke Spanyol bersama Villarreal.

Baca Juga

Sebelumnya Lo Celso merupakan pemain Real Betis, dia bergabung bersama Tottenham sekitar tahun 2020 lalu ketika The Lilywhites berada di bawah arahan pelatih sebelumnya, Jose Mourinho.

Nasib gelandang berusia 26 tahun itu memang sedikit tak beruntung. Sejak bergabung dengan tim asal London Barat itu dia sempat menjadi pilihan utama Mourinho selama dua musim.

Sebelum akhirnya ditendang keluar Tottenham Hotspur Stadium pada era manajer Antonio Conte pada bulan Januari 2022 lalu. Pelatih asal Italia ini sepertinya tak memasukan Lo Celso dalam skema permainanya.

Baca Juga

Bahkan eks manajer Chelsea tersebut menilai sang pemain tak cukup kuat untuk bersaing dan bermain di Liga Inggris. Dia dianggap terlalu lemah untuk bisa mengikuti skema permainan Conte, meski telah tampil memukai bersama Villarreal.

Bersama The Yellow Submarine, Lo Celso telah bermain sebanyak 17 kali di semua ajang. Kedatangannya bahkan membantu pasukan Unai Emery mencapai babak Semifinal Liga Champions.

Sebelum akhirnya tersingkir secara dramatis dari wakil Inggris sekaligus juara bertahan Liga Champions Liverpool. Penampilanya tentu membuat sang pemain berharap kembali dilirik oleh The Lilywhites.

Baca Juga

Hal ini juga semakin diperkuat oleh laporan media lokal Spanyol Estadio Deportivo, mengatakan bahwa Conte telah mengakui sang gelandang berkembang selama masa pinjaman.

Namun sayangnya menurut sumber laporan yang sama, Antonio Conte juga terang-terangan mengatakan bahwa Lo Celso tak memiliki cukup kemampuan untuk bersaing di Liga Inggris.


1. Bak Gayung Bersambut, Lo Celso Ingin Hengkang dari Tottenham

Giovani Lo Celso, gelandang pinjaman Villarreal asal Tottenham Hotspur.

Ketidakpercayaan Antonio Conte terhadap pemain internasional Argentina berusai 26 tahun tersebut sepertinya tak akan menjadi masalah panjang bagi kedua belah pihak.

Pasalnya, andai sang pemain tetap memaksa bermain di Tottenham, kemungkinan Lo Celso akan menjadi pemain penghangat bangku cadangan di bawah manajer asal Italia tersebut.

Baca Juga

Hal itu tentu tak akan menarik minat sang pemain. Lo Celso pati juga memiliki tujuan pribadi baik di level klub maupun internasional, dengan tujuanya dia harus mencari banyak kesempatan bermain.

Lantaran hal tersebut, dapat dipastikan jika masa depan pemain tengah Argentina ini tak akan bersama Tottenham. Menurut laporan dari sumber yang sama juga menyebutan Lo Celso tak tertarik kembali ke Inggris.

Dengan penampilannya bersama Villarreal musim ini, sepertinya sang pemain lebih memilih Liga Spanyol sebagai tujuan karier sepak bola berikutnya. Di sana, Lo Celso merasa lebih dihargai.

Baca Juga

Keinginan Lo Celso bertahan di Spanyol terlebih bersama Yellow Submarine secara logika memang terbuka lebar. Dia merupakana salah satu pemain andalan pelatih Villarreal saat ini, Unai Emery.

Meski demikian, gelandang asal Argentina tersbeut tentu harus kembali ke Villarreal musim depan. Namun sayangnya, mereka tidak memiliki opsi pembelian bagi sang gelandang.

Mau tak mau, Villarreal harus bernegosiasi dengan The Lilywhites, akan tetapi ada wacana untuk memperpanjang masa pinjaman dari Tottenham musim panas ini.

Baca Juga

Wacana perpanjangan peminjaman Le Celso, sepertinya menajdi opsi terbaik bagi Unai Emery. Mengingat harga sang pemain cukup tinggi, Spurs dikabarkan tak akan melepas Le Celso di bawah penawaran 751 miliar.

Kepastian masa depan Le Celso sepertinya akan tetap berada di Estadion de la Ceramica. Sebab CEO Villarreal, Roig Negueroles juga berencana membangun skuad yang lebih kompetitif musim depan.


2. Mutiara Redup dari Juventus yang Wajib Dibeli Tottenham

Dejan Kulusevski saat di Tottenham Hotspur. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

Pemain Juventus, Dejan Kulusevski, berpeluang besar dipermanenkan Tottenham Hotspur berkat penampilannya yang mengesankan. Untuk diingat kembali, dia merapat ke Tottenham Hotspur dengan durasi peminjaman selama 18 bulan.

Seperti diwartkan beIN Sports, kini Spurs berniat mempermanenkannya setelah tampil apik selama paruh kedua musim ini. Spurs sendiri dikabarkan membayar Juventus 10 juta euro (sekitar Rp153,2 miliar) untuk memakai jasa sang pemain sampai Juni 2023.

Kesepakatan antara kedua klub ini termasuk opsi pembelian, yang dilaporkan ditetapkan di angka 30 juta pounds (Rp459,4 miliar). Apabila Spurs tidak mengaktifkan kesepakatan itu, klausul wajib sebesar 35 juta euro bisa berlaku tahun depan.

Baca selengkapnya: 3 Alasan Dejan Kulusevski Layak Dipermanenkan Tottenham Hotspur dari Juventus

ChelseaJose MourinhoTottenham HotspurAntonio ConteVillarrealLiga InggrisLiga SpanyolBola InternasionalGiovani Lo Celso

Berita Terkini