x

3 Alasan Dejan Kulusevski Layak Dipermanenkan Tottenham Hotspur dari Juventus

Jumat, 6 Mei 2022 21:03 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Dejan Kulusevski saat di Tottenham Hotspur. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

INDOSPORT.COM - Pemain Juventus, Dejan Kulusevski, berpeluang besar dipermanenkan Tottenham Hotspur berkat penampilannya yang mengesankan.

Untuk diingat kembali, Dejan Kulusevski merapat ke Tottenham Hotspur pada Januari 2022 dengan durasi peminjaman selama 18 bulan.

Baca Juga

Seperti diwartkan beIN Sports, kini Spurs pun berniat mempermanenkan dirinya setelah tampil apik selama paruh kedua musim ini.

Spurs sendiri dikabarkan membayar Juventus 10 juta euro (sekitar Rp153,2 miliar) untuk memakai jasa sang pemain sampai Juni 2023.

Kesepakatan antara kedua klub ini termasuk opsi pembelian, yang dilaporkan ditetapkan di angka 30 juta pounds (Rp459,4 miliar).

Baca Juga

Apabila Spurs tidak mengaktifkan kesepakatan itu, klausul wajib sebesar 35 juta euro bisa berlaku tahun depan jika Dejan Kulusevski memenuhi sejumlah syarat.

Menurut laporan The Guardian, ia harus bermain setidaknya 45 menit dalam 50 persen pertandingan Spurs di Liga Inggris dan membawa mereka lolos ke Liga Champions.

Namun nampaknya Spurs tidak ingin membuang waktu lebih lama untuk mempermanenkan pemain yang sudah berkontribusi apik bagi mereka tahun ini.

Baca Juga

Kantongi Restu Antonio Conte

Bahkan, Antonio Conte kabarnya sudah memberi lampu hijau untuk menjadikan Dejan Kulusevski permanen di Tottenham Hotspur.

Tidak lupa ia pun menghujani pemainnya itu dengan berbagai macam, termasuk menyebutnya sebagai pemain The Lilywhites 100 persen.


1. Dejan Kulusevski Ditakdirkan untuk Tottenham Hotspur

Dejan Kulusevski saat di Tottenham Hotspur. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

“Dia adalah pemain pinjaman namun nampaknya semua sudah berakhir. Dia 100 persen pemain Tottenham Hotspur di segala aspek,” ucap Antonio Conte seperti diwartakan laman BBC.

Meski begitu, Antonio Conte mengaku belum memberi daftar pemain incaran yang ia inginkan di bursa transfer mendatang kepada Daniel Levy dan Fabio Paratici.

Baca Juga

Ia mengatakan fokus Spurs sekarang adalah menyelesaikan musim sebaik mungkin, sambil menyentil situasi di tim saat ini yang membutuhkan asupan rekrutan baru untuk musim depan.

“Kami sedang menyelesaikan musim ini dengan 15 pemain dan rasanya belum tepat memberi mereka daftar belanja, karena daftar itu bakal sangat sangat besar!” ucap Antonio Conte.

Walau pengakuan ini membuat publik hanya bisa menerka-nerka daftar belanja Spurs, setidaknya mereka sudah mengantongi satu nama yang nyaris pasti berlabuh sebagai amunisi baru tim ini, Dejan Kulusevski.

Baca Juga

Selain mengantongi restu dari manajer, alasan apa lagi yang menjadikan bintang Juventus ini layak dipermanenkan Tottenham Hotspur?

Penampilan Impresif

Lampu hijau dari Antonio Conte soal perekrutan permanen Dejan Kulusevski tentu bukan berdasar pada bualan belaka.

Sebagai pemain, ia telah menunjukkan performa yang cemerlang sehingga cukup layak diganjar status yang lebih baik lagi di klub peminjamnya.

Baca Juga

Terpinggirkan di Juventus, Dejan Kulusevski terbukti cocok dengan skema serta sistem permainan Antonio Conte di Tottenham Hotspur.

Sejak mendarat di Liga Inggris, sejauh ini ia telah mencatatkan 14 penampilan dengan torehan tiga gol dan delapan assist.

 

2. Tottenham Hotspur Lebih Baik Ketimbang Juventus

Dejan Kulusevski saat di Tottenham Hotspur. Foto: Action Images via Reuters/Matthew Childs.

Dejan Kulusevski tentu patut bersyukur, bahwa masa peminjamannya di Tottenham Hotspur sejauh ini berlangsung dengan cukup memuaskan.

Sebelumnya, masa-masa bersama Juventus di Serie A Liga Italia nampak buram bagi pemain asal Swedia ini.

Baca Juga

Dejan Kulusevski sejatinya sempat menampilkan performa cemerlang selama beberapa waktu bersama Juventus.

Ia bahkan mencetak gol saat laga debutnya di Juventus pada September 2020, melepaskan tendangan melengkung melewati Emil Audero yang berjaga di bawah mistar gawang Sampdoria.

Jadi pemain potensial di bawah arahan Andrea Pirlo, nasib Dejan Kulusevski ternyata tidak terlalu baik bersama Massimiliano Allegri.

Baca Juga

Pelatih asal Italia ini Allegri lebih menyukai pemain seperti Dusan Vlahovic untuk meracik permainan Juventus.

Di sisi lain, Antonio Conte yang masih berjuang menemukan pakem serta ramuan sempurna di Spurs, memilih Dejan Kulusevski sebagai opsi segar yang ingin ia tempatkan di pasukan serang timnya.

Apalagi, pemain berusia 22 tahun kelahiran Stockholm ini memiliki karakter kuat sebagai penyerang. Dengan semangat juang tiggi, ia sangat suka berlari menuju pemain lawan demi menciptakan peluang.

Baca Juga

Dejan Kulusevski adalah pemain yang menunjukkan perkembangan pesat luar biasa bersama Antonio Conte di Tottenham Hotspur.

Spurs sendiri saat ini sudah menampilkan sinyal-sinyal kebangkitan dengan bersaing di lima besar klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022.

JuventusTottenham HotspurAntonio ConteLiga InggrisBerita Liga InggrisDejan Kulusevski

Berita Terkini