x

Bursa Transfer: Kesal dengan PSG, Verratti Lempar Kode Gabung AC Milan?

Selasa, 10 Mei 2022 00:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Marco Verratti yang kini sedang diisukan ingin ke AC Milan pada bursa tranfer musim panas 2022 merasa frustasi karena penampilan buruk PSG di pengujung musim.

INDOSPORT.COM - Rumor kepindahan Marco Verratti ke AC Milan pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang kembali berembus usai kabarnya sang pemain muak dengan klubnya saat ini, Paris Saint-Germain (PSG).

PSG telah mengunci gelar juara Ligue 1 Prancis musim ini dan Verratti merasa jengkel karena timnya sekarang terkesan bermain "ala kadarnya" di sisa 2021/2022 karena tidak punya target lagi.

Baca Juga

Trofi Liga Champions sudah mustahil bagi PSG dengan tersingkir mereka di babak 16 besar usai disingkirkan oleh Real Madrid.

Sementara itu, Nice juga mengeliminasi sang klub kaya di tahap yang sama melalui drama adu penalti untuk ajang Coupe de France.

Tidak heran jika kemudian PSG menjadi lebih 'santai' saat ini. Hasilnya permainan anak-anak asuh Mauricio Pochettino menjadi kurang maksimal.

Baca Juga

Dari tiga pertandingan Ligue 1 Prancis terakhir, PSG menelan tiga hasil imbang. Padahal lawan-lawan yang dihadapi terbilang minir seperti Lens (1-1), Strasbourg (3-3), dan Troyes (2-2).

Untuk itu Verratti ingin agar rekan-rekannya untuk tidak lagi terlena di sisa dua pertandingan Ligue 1 Prancis dan menutup musim dalam situasi sebaik mungkin. 

"Ada sedikit rasa frustrasi di hati saya. Saya pikir ini adalah pertandingan di mana Anda harus bersenang-senang, ini tentang menang dan bermain dengan baik sebagai sebuah tim," beber Marco Verratti pada Amazon Prime.

Baca Juga

"Kami berada di salah satu momen paling tenang musim ini karena tidak ada tekanan. Kami hanya perlu santai. Tanpa beban,"
 
"Saya merasa frustrasi karenanya. Menuju akhir musim dan kami selalu menyudahi permainan dengan rasa kesal. Itu bukan hal yang Anda impikan di akhir musim, terutama ketika Anda sudah menjadi juara," tambah gelandang asal Italia itu lagi.


1. Siap Mudik?

Marco Verratti saat berlaga untuk PSG.

Jika memang tidak lagi cocok di Paris Saint-Germain, Verratti akan selalu punya opsi untuk merumput lagi di negara asalnya.

Setelah merantau ke  Prancis selama sepuluh tahun, Marco Verratti digadang-gadang tengah mempersiapkan rencana untuk pulang ke Liga Italia.

Baca Juga

Meski belum ada kepastian apakah rencana ini akan dieksekusi pada bursa transfer musim panas 2022 nanti, bocoran dari Calciomercato menunjukkan jika AC Milan dan Juventus akan jadi yang terdepan untuk menyambut sang gelandang

Saat ini Verratti masih terikat kontrak dengan Paris Saint-Germain hingga Juni 2024. Pada usia 29 tahun, ia semakin dianggap sebagai pemain penting di Les Parisiens.

Namun bisa saja ia akan hengkang ke Liga Italia setelah kontraknya kadaluarsa. Toh ia belum pernah merasakan atmosfer kasta teratas Negeri Pasta yakni Serie A.

Baca Juga

Verratti memang produk asli sistem akademi Pescara namun saat masih bersama I Delfini, kesebelasan tersebut masih berkompetisi di Serie B dan Serie C.

Akan tetapi, jikalau setuju untuk pindah ke salah satu dari AC Milan atau Juventus, Marco Verratti sepertinya tetap harus menerima pemotongan gaji.

PSG saat ini menjadikannya pemain dengan bayaran mencapai 9 juta euro per musimnya. Nominal tersebut tidak akan cocok untuk AC Milan.

Baca Juga

Di San Siro untuk musim 2021/2022, tidak ada pemain dengan gaji mencapai 9 juta euro per musim. Saat ini, Ibrahimovic adalah yang tertinggi dengan 7 juta euro dan mungkin ada Alessio Romagnoli dengan 5,5 juta euro. 

Jika Verratti datang dan langsung dijadikan pemain termahal, maka mungkin bisa terjadi turbulensi di ruang ganti AC Milan. 

Sementara itu Juventus memang lebih mapan, tetapi untuk saat ini mereka sepertinya hendak memangkas pengeluaran di sektor upah pemain.

Juventus belum lama ini memutuskan untuk tidak lagi memperpanjang kontrak Paulo Dybala yang bergaji 13,5 juta euro semusim karena tidak lagi merasa sanggup membayar.


2. Makin Dekat dengan Scudetto, Siapa Bisa Tahan AC Milan?

Selebrasi pemain AC Milan Alessandro Florenzi merayakan gol ketiga mereka bersama rekan setim ke gawang Hellas Verona. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo

AC Milan hanya membutuhkan 4 poin saja untuk meraih Scudetto dari 2 laga tersisa. Dari dua lawan yang akan dihadapi, siapa yang bisa hentikan laju Rossoneri?.

AC Milan makin dekat meraih Scudetto perdananya sejak tahun 2011 silam usai meraih kemenangan atas Hellas Verona dalam lanjutan Liga Italia 2021/22, Senin (09/05/22).

Dalam duel tersebut, Rossoneri mampu meraih tiga poin penuh dan merangsek ke puncak klasemen berkat kemenangan 3-1 atas tuan rumah Hellas Verona.

AC Milan sejatinya sempat tertinggal terlebih dahulu lewat gol Davide Faroni di menit ke-38. Namun keunggulan itu mampu dibalas di akhir babak pertama lewat Sandro Tonali.

Di babak kedua, AC Milan mampu membalikkan keadaan dan mencetak dua gol tambahan, masing-masing lewat Sandro Tonali di menit ke-49 dan Alessandro Florenzi di menit ke-86.

Baca selengkapnya: Hanya Butuh 4 Poin Saja dari 2 Laga, Tim Mana yang Bisa Hentikan Laju AC Milan Meraih Scudetto?

Bursa TransferMarco VerrattiAC MilanParis Saint-GermainJuventusAC Milan NewsBerita Bursa Transfer

Berita Terkini