x

Ketagihan Rekrut Pemain Gagal Inggris, Jose Mourinho Kini Bidik Bek Flop Milik Man United

Selasa, 10 Mei 2022 16:30 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Prio Hari Kristanto
Jose Mourinho sepertinya ketagihan dalam mengimpor pemain-pemain ‘medioker’ dari Inggris setelah pelatih asal Portugal itu mengincar pemain flop Man United.

INDOSPORT.COM – Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, sepertinya ketagihan dalam mengimpor pemain-pemain ‘medioker’ dari Inggris. Kini pelatih berkebangsaan Portugal itu dikabarkan sedang mengincar bek flop milik Manchester United.

Mantan bos Setan Merah itu telah sukses besar dengan mendatangkan striker Three Lions, Tammy Abraham, dari Chelsea pada musim panas lalu.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, Tammy Abraham bukanlah pilihan utama dalam skema taktik Thomas Tuchel saat ia masih berseragam The Blues. Abraham bahkan kalah bersaing dengan striker mandul asal Jerman, Timo Warner.

Namun, di tangan Mourinho Tammy Abraham yang terpinggirkan di Stamford Bridge menjelma menjadi sosok ‘monster’ bagi lawan-lawannya di Serie A.

Pada musim pertamanya bersama AS Roma, Abraham langsung nyetel dengan mengumpulkan 15 gol di Liga Italia sejauh ini. Total, striker yang memiliki tinggi badan 1,94 meter itu telah mencetak 24 gol untuk Giallorossi di lintas kompetisi.

Baca Juga

Selain Tammy Abraham, Mourinho juga mendatangkan Aisley Maitland Niles dari Arsenal dengan status pinjaman berdurasi selama satu musim.

Sama seperti Tammy Abraham, Matiland Niles juga merupakan pemain yang tak diinginkan di skuad The Gunners. Akan tetapi berbeda dengan Abraham, Maitland Niles cukup kesulitan dalam menembus skuad inti Giallorossi.

Seakan tak puas dalam mendatangkan pemain-pemain ‘medioker’ Inggris, Jose Mourinho kabarnya ingin mendatangkan paling tidak satu lagi kompatriot Tammy Abraham ke Stadion Olimpico.

Baca Juga

Menurut The Sun, kali ini, giliran bek kanan Manchester United Aaron Wan-Bissaka yang masuk dalam agenda pelatih asal Portugal itu.


1. Flop di Manchester United

Aaron Wan-Bissaka, pemain sepakbola Manchester United.

Masa depan Wan-Bissaka di Manchester United masih belum jelas apalagi jelang kedatangan Erik ten Hag yang akan menukangi Setan Merah musim depan.

Bek berusia 24 tahun itu dilaporkan menunggu untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang perannya di klub di bawah pelatih asal Belanda itu sebelum memutuskan masa depannya.

Baca Juga

Pemain berusia 24 tahun, yang tiba di Old Trafford dari Crystal Palace pada 2019, menjalani beberapa musim yang flop.

Banyak fans Manchester United yang beranggapan bahwa kemampuan Wan-Bissaka tidak cukup baik untuk membawa United bersaing dengan klub-klub elite lainnya seperti Manchester City dan Liverpool.

Dengan kedatangan Erik ten Hag musim depan, waktu Wan-Bissaka di Old Trafford dapat dipersingkat bahkan dengan durasi dua tahun tersisa di kontraknya saat ini.

Baca Juga

Mantan klub Wan-Bissaka, Crystal Palace, dikatakan tertarik untuk mendapatkannya kembali, tetapi hanya dengan status pinjaman.

Manchester United kabarnya lebih tertarik untuk melego sang bek dengan kesepakatan permanen karena mereka bersiap untuk berinvestasi di posisi lain.

AS Roma telah muncul sebagai tujuan yang potensial bagi Wan-Bissaka. Di Roma ia akan bergabung dengan rekan senegaranya Tammy Abraham dan Chris Smalling.

Tapi, Roma bukan satu-satunya klub lain yang tertarik dengan Wan-Bissaka. Menurut The Sun, Atletico Madrid juga memantau situasi pemain berusia 24 tahun itu di Manchester United.

Baca Juga

Los Rojiblancos diketahui masih mencari pengganti yang sepadan untuk Kieran Trippier, yang pindah ke Newcastle United di awal tahun ini.


2. Menerka Kapten Baru MU di Bawah Erik ten Hag

Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS-Murad Sezer

Kedatangan pelatih baru Erik ten Hag untuk kompetisi musim depan khususnya Liga Inggris, membuat komposisi skuad akan berubah total termasuk dalam pemilihan kapten di lapangan.

Teka-teki pelatih baru Manchester United untuk musim depan akhirnya terjawab sudah pada pertengahan bulan Mei lalu. Pihak klub menunjuk Erik ten Hag.

Ia didatangkan oleh Manchester United dari Ajax Amsterdam setelah hampir lima musim di Johan Cruyff Arena.  Kepastian itu disampaikan oleh Manchester United melalui laman media sosial mereka beberapa waktu lalu, Kamis (21/04/22).

Pria asal Belanda itu akan dikontrak hingga Juni 2025, dengan opsi perpanjangan satu tahun berikutnya.

Baca selengkapnya: 5 Kandidat yang Cocok Untuk Jadi Kapten Baru Manchester United Musim Depan

Bursa TransferManchester UnitedJose MourinhoAS RomaTammy AbrahamBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer PemainErik ten Hag

Berita Terkini