x

Dilarang Beli 3 Bintang Ini di Bursa Transfer, Rangnick Ungkap Kebusukan Petinggi Man United

Minggu, 8 Mei 2022 05:10 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Ralf Rangnick sempat ingin mendatangkan Luis Diaz, Dusan Vlahovic, dan Julian Alvarez di bursa transfer musim dingin namun Manchester United menolak usulannya.

INDOSPORT.COM - Ralf Rangnick rupanya masih belum bisa menghentikan kebiasaannya untuk membocorkan pada publik soal bagaimana buruknya manajemen Manchester United.

Pada bursa transfer musim dingin 2022 lalu, sebenarnya sang manajer interim ingin mendatangkan salah satu dari Dusan Vlahovic, Luis Diaz, atau Julian Alvarez. Namun oleh para petinggi Setan Merah, niatan tersebut malah tak mendapat restu.

Baca Juga

Pada akhirnya Manchester United harus gigit jari karena ketiga bintang tadi justru direbut oleh para rival dari Inggris maupun Eropa.

Vlahovic kini berbaju Juventus dan meski ia dianggap mengalami sedikit penurunan pasca transfer senilai 75 juta Euro-nya dari Fiorentina namun tidak sepenuhnya hilang ketajaman.

Baca Juga

Bomber 22 tahun asal Serbia itu masih bisa mengemas enam gol plus satu assist dari 13 penampilan di Liga Italia dan menhaga pamornya sebagai salah satu penyerang muda terbaik dunia.

Sementara itu Diaz memilih untuk berkostum Liverpool setelah meninggalkan FC Porto dan kini digadang-gadang publik sebagai rekrutan bursa transfer musim dingin terbaik 2021/2022.

Winger internasional Kolombia tersebut tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan klub barunya dan bahkan mencetak satu gol dan assist kala Liverpool membantai Manchester United 4-0 di medio April lalu.

Baca Juga

Sedangkan Alvarez memang masih dipinjamkan Manchester City ke River Plate kendati sudah dibeli pada Januari silam namun kabar soal bakat besar sang wonderkid Argentina sudah terdengar ke segala penjuru.

Penyerang mungil tersebut dijuluki Sergio Aguero baru dan kini sudah mengemas setidaknya 25 gol plus enam assist untuk River sejauh ini.


1. Rangnick Tak Takut Buka Aib

Pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick.

Pantas apabila Ralf Rangnick kemudian kesal karena dilarang untuk mendatangkan ketiga pemain tersebut terutama setela kini mereka sama-sama bermain apik untuk tim lain.

Manchester United butuh suntikan tenaga di barisan depan di bursa transfer musim dingin usai Anthony Martial meminta untuk dipinjamkan ke Sevilla dan Mason Greenwood harus absen akibat dugaan kasus kekerasan.

Baca Juga

Praktis Rangnik hanya bisa mengandalkan Cristiano Ronaldo dan Anthony Elanga saja mengingat Edinson Cavani jarang berada dalam kondisi fit musim ini.

"Tidak banyak pemain yang bisa menambah kualitas kami kecuali Luis Diaz yang kini berada di Liverpool, Julian Alvarez yang menuju City musim depan, dan Dusan Vlahovic yang kala itu ada di Fiorentina," beber Ralf Rangnick pada Sky Sports.

"Kami kehilangan Greenwood dan Martial saat kasih ada tiga kompetisi yang ahrus diikuti. Tapi semuanya sudah berlalu dan tidak ada yang bisa dilakukan lagi,"

Baca Juga

"Aku sempat meminta pada direksi klub untuk setidaknya berdikusi soal kemungkinan belanja di bursa transfer namun pada akhirnya usulan tersebut ditolak," tambah juru taktik asal Jerman itu lagi.

Rangnick sebelum ini juga sempat menyentil sejumlah kebijakan para petinggi Manchester United lainnya terutama soal perekrutan pemain.

Eks bos Schalke 04 dan RB Leipzig tersebut pernah mengisyaratkan jika ia heran karena di Old Trafford tidak ada data yang cukup baik untuk urusan pencarian bakat.

Baca Juga

Cacat tersebut berujung pada kesulitan Manchester United menjaring bintang yang tepat untuk kemudian berkembang dan berprestasi.

Musim depan Ralf Rangnick akan duduk di kursi penasehat Manchester United dan diharapkan bisa membantu raksasa Inggris tersebut untuk menjadi lebih bijak dalam belanja di bursa transfer.


2. Ten Hag Isyaratkan Siap Gembosi Ajax demi Perkuat Man United

Antony, penyerang Ajax

Manajer baru Manchester United untuk musim depan, Erik ten Hag, mengisyaratkan bisa membawa sejumlah penggawa Ajax Amsterdam ikut bersamanya ke Inggris.

Ten Hag telah resmi ditunjuk sebagai manajer baru Man United untuk musim depan sejak April lalu. Ia dikontrak hingga Juni 2025 dengan opsi perpanjangan setahun dan diberikan kuasa penuh soal bursa transfer.

Sang pelatih dilaporkan telah terlibat diskusi penting dengan manajemen United terkait siapa saja pemain yang bisa ia datangkan ke Old Trafford pada musim panas mendatang. Meski Setan Merah hampir dipastikan gagal menembus Liga Champions musim depan, Erik Ten Hag diyakini bakal tetap aktif di lantai bursa. 

Salah satu kebijakan pelatih plontos itu adalah dengan membawa sejumlah pemain dari klub lamanya demi mempercepat proses penerapan strategi baru di Manchester United.

Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Ten Hag Beri Kode Siap Boyong Bintang-bintang Ajax ke Man United

Bursa TransferManchester UnitedDusan VlahovicBerita Bursa TransferRalf RangnickJulian AlvarezLuis Diaz

Berita Terkini