x

Klasemen Liga Italia: Gasak AS Roma, Fiorentina Berpeluang Rebut Tiket Terakhir ke Eropa

Selasa, 10 Mei 2022 08:30 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Berikut klasemen Liga Italia, Selasa (10/05/22). Foto: Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen Liga Italia, Selasa (10/05/22). Dini hari tadi Fiorentina sukses raih 3 poin saat menjamu AS Roma yang membuat persaingan ke Eropa makin panas.

Minggu ini, Serie A Liga Italia 2021-2022 memasuki pekan ke-36 yang berlangsung sejak Jumat (06/05/22) hingga Selasa (10/05/22). Setidaknya ada lima pertandingan pada Minggu hingga Senin dini hari WIB.

Baca Juga

Pada Selasa (10/05/22) dini hari tadi, Serie A Liga Italia hanya memainkan satu laga panas yang mempertemukan dua tim yang sedang bersaing merebutkan satu tiket terakhir ke pentas Eropa.

Tepatnya melaju ke ajang UEFA Conference League atau Liga Konferensi Eropa, turnamen ini baru pertama kali diadakan oleh UEFA pada musim ini. Laga puncak pertama akan segera berlangsung pada 24 Mei 2022 mendatang.

Sebagai Informasi, pada final edisi pertama, mempertemukan dua tim asal Italia dan Belanda, mereka yakni AS Roma dan Feyenoord yang akan saling jegal di Stadion National Arena, Albania.

Baca Juga

Pertandingan Fiorentina vs AS Roma yang berlangsung di Stadion Artemio Franchi berjalan dengan sangat ketat sejak awal babak pertama. Kedua tim sama-sama menurunkan skuat terbaik mereka dini hari tadi.

Fiorentina yang tampil di kandang sendiri tampil sangat percaya diri, di bawah arahan pelatih Vincenzo Italiano, La Viola langsung menggebrak pertahanan AS Roma sejak kick-off dimulai.

Babak pertama baru berjalan sekitar menit kelima, tuan rumah langsung menghentak jala gawang serigala Roma melalui tendangan keras Nicolas Gonzales yang gagal diantisipasi Rui Patricio.

Baca Juga

Jose Mourinho gagal memperbaiki penampilan AS Roma, hasilnya Giacomo Bonaventura berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-11 setelah berhasil mengonverensi umpan matang Arthur Cabral di muka gawang Giallorossi

Keunggulan 2-0 atas AS Roma ini bertahan hingga akhir pertandingan. Dengan hasil ini, Fiorentina berhasil menekan lawannya itu yang berada di peringkat keenam di klasemen Liga Italia, jumlah poin mereka menjadi 59, sama dengan Atalanta.


1. Klasemen Sementara Liga Italia

Berikut klasemen Liga Italia, Selasa (10/05/22). Foto: Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images.

Nah untuk lebih lengkapnya, berikut klasemen Serie A Liga Italia musim 2021/2022 sampai dengan Selasa (10/05/22) pagi.

Klasemen Liga Italia 10 Mei 2022. Foto: Soccerway
Serie A ItaliaAS RomaFiorentinaLiga ItaliaKlasemenAS Roma vs Fiorentina

Berita Terkini