x

Hasil Liga Italia Fiorentina vs AS Roma: Main Jeblok, Giallorossi Tumbang dan Gagal Gusur Lazio

Selasa, 10 Mei 2022 03:50 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut hasil pertandingan Liga Italia antara Fiorentina vs AS Roma, Selasa (10/05/22) dini hari WIB di mana Giallorossi ditumbangkan tuan rumah. REUTERS-Craig Brough

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Italia antara Fiorentina vs AS Roma, Selasa (10/05/22) dini hari WIB di mana Giallorossi ditumbangkan tuan rumah.

Liga Italia kini memasuki pekan ke-36 dari 38 pekan yang direncanakan musim ini. Rangkaian laga pekan ke-36 sendiri ditutup oleh duel Fiorentina vs AS Roma, Selasa (10/05/22) pukul 01.45 WIB.

Baca Juga

Kedua tim sendiri punya misi yang sama penting. Giallorossi butuh kemenangan untuk naik ke posisi 5 menggusur Lazio dari zona Liga Europa.

Sementara itu, La Viola yang ada di posisi 8 juga memburu 3 angka demi menjaga peluang finis di zona kompetisi Eropa.

Penalti! Baru menit kelima, AS Roma tertimpa masalah. Wasit Marco Guida memberikan penalti kepada Fiorentina akibat pelanggaran terhadap Nicolas Gonzalez usai meninjau ulang lewat VAR. Gonzalez yang mengeksekusi sepakan 12 pas itu sukses menundukkan Rui Patrico dan membawa La Viola unggul 1-0.

Tersentak oleh gol cepat itu, AS Roma coba membalas. Namun koordinasi serangan yang buruk menyulitkan upaya mereka.

Gol! Di menit ke-11, justru Fiorentina yang berhasil menggandakan keunggulan mereka menjadi 2-0 lewat upaya Giacomo Bonaventura.

AS Roma sempat mendapat peluang memperkecil kedudukan lewat eksekusi tendangan bebas Lorenzo Pellegrini. Namun, sepakan sang kapten bisa digagalkan kiper Pietro Terracciano.

Baca Juga

Menit kelima, Bonaventura mencetak gol keduanya di laga ini dan membawa Fiorentina menjauh 3-0. Namun, gol itu kemudian dianulir karena offside.

Kedua tim terus bertukar serangan. Meski demikian, hingga babak pertama berakhir tak ada gol yang tercipta dan skor tetap 2-0 untuk keunggulan Fiorentina.


1. Babak Kedua

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho. FOTO: REUTERS/Alberto Lingria

Tertinggal 2 gol, pelatih AS Roma yakni Jose Mourinho membuka babak kedua dengan melakukan perubahan di timnya. Nicolo Zaniolo masuk menggantikan Sergio Oliveira.

Meski demikian, justru Fiorentina yang lebih dulu mendapatkan kesempatan meski sepakan Bonaventura bisa diblok pemain belakang Roma.

Baca Juga

Menit ke-51, Gonzalez tampak terjatuh di kotak penalti Serigala Ibu Kota tapi kali ini wasit menilai tak ada pelanggaran yang terjadi.

Lima menit kemudian, La Viola kembali mengancam lewat sepakan Sofyan Amrabat. Beruntung bagi Roma, Rui Patrico bisa menepisnya sehingga hanya berbuah sepak pojok.

Fiorentina terus menggempur pertahanan AS Roma tapi kesulitan menambah gol. Menit ke-60, mereka harus gigit jari usai sundulan Arthur Cabral melenceng dari sasaran.

Baca Juga

Empat menit kemudian giliran Giallorossi yang membuang peluang setelah tembakan Jordan Veretout melebar jauh dari sasaran.

Buntunya serangan pun membuat Mourinho kembali melakukan perubahan dengan menarik keluar Nicola Zalewski dan memasukkan Stephan El Shaaarawy di menit ke-66. Sembilan menit kemudian, giliran kapten Lorenzo Pellegrini yang digantikan oleh Carles Perez.

Enam menit sebelum waktu normal berakhir, justru Fiorentina yang kembali mendapat peluang lewat Youssef Maleh. Namun, lagi-lagi Rui Patricio tampil apik untuk menggagalkannya.

Baca Juga

Hingga peluit panjang berbunyi, tak ada tambahan gol yang dihasilkan. Laga pekan ke-36 Liga Italia ini pun berakhir 2-0 untuk kemenangan Fiorentina atas AS Roma.

Giallorossi pun tertahan di posisi 6 dengan 59 poin, gagal menggusur Lazio yang unggul 2 poin dan duduk di posisi 5 alias zona Liga Europa. Sementara itu La Viola ada di posisi 7 dengan poin yang sama.


2. Susunan pemain:

Logo dan bola Serie A Liga Italia

Fiorentina (4-3-3): Terracciano; Venuti, Milenkovic, Igor, Biraghi; Duncan, Amrabat, Bonaventura; Gonzalez, Cabral, Ikone.

AS Roma (3-4-1-2): Patricio; Mancini, Smalling, Ibanez; Karsdorp, Oliveira, Cristante, Zalewski; Veretout; Pellegrini, Abraham.

AS RomaFiorentinaGiacomo BonaventuraLiga ItaliaHasil PertandinganBerita Liga Italia

Berita Terkini