x

Jose Mourinho Gigit Jari, Bintang Manchester United Idamannya Malah Merapat ke Raksasa Spanyol

Selasa, 10 Mei 2022 04:28 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Jose Mourinho harus gigit jari setelah bek Manchester United, Aaron Wan-Bissaka, yang ingin ia boyong ke AS Roma malah merapat ke Atletico Madrid.

INDOSPORT.COM – Jose Mourinho harus gigit jari setelah bek Manchester United, Aaron Wan-Bissaka, yang ingin ia boyong ke AS Roma malah merapat ke Atletico Madrid.

AS Roma tengah menjalani era baru bersama Jose Mourinho yang resmi membesut tim sejak awal musim ini. Bersama pria Portugal itu, kinerja Giallorossi terbilang cukup baik.

Baca Juga

Di Liga Italia, Serigala Ibukota untuk sementara berada di posisi 6 klasemen sementara, tertinggal 3 poin dari Lazio yang ada di posisi 5 alias zona Liga Europa.

Sementara itu, di Eropa, Lorenzo Pellegrini dkk sukses menembus partai final UEFA Conference League. Dalam partai puncak yang akan digelar pada 26 Mei 2022, Roma akan bertemu wakil Belanda, Feyenoord.

Meski demikian, situasi itu tidak membuat Jose Mourinho puas. Mantan manajer Chelsea dan Manchester United itu mulai memburu sejumlah nama untuk diboyong di bursa transfer musim panas.

Baca Juga

Salah satu sektor yang ingin diperkuat Mourinho adalah lini belakang, khususnya bek kanan. Pasalnya, Giallorossi selama ini sepenuhnya bergantung pada Rick Karsdorp.

Mourinho pun berencana mendatangkan nama baru dari mantan klubnya, Manchester United, dengan sosok Aaron Wan-Bissaka menjadi incaran.

Wan-Bissaka sendiri belakangan tergusur dari tim utama Manchester United khususnya sejak kedatangan Ralf Rangnick menggantikan Ole Gunnar Solskjaer.

Pasalnya, Rangnick lebih memilih memasang Diogo Dalot di pos bek kanan. Ia kini bahkan sudah absen dalam 4 pertandingan terakhir di Liga Inggris, dengan 2 di antaranya bahkan tak masuk skuat pertandingan.

Situasi inilah yang membuka peluang AS Roma memboyong Wan-Bissaka. Apalagi, sang bek kanan juga tak cocok dengan manajer baru MU musim depan, Erik ten Hag, yang lebih menyukai full back yang punya kemampuan menyerang yang bagus.


1. Ditikung Atletico Madrid

Aaron Wan-Bissaka, pemain sepakbola Manchester United.

Meski demikian, Jose Mourinho kini terancam gagal memboyong bek idamannya itu ke AS Roma pada musim panas nanti.

Pasalnya, Wan-Bissaka kini justru merapat ke klub lain. Dilansir Todofichajes, pemain 24 itu lebih berpeluang bergabung dengan raksasa Liga Spanyol, Atletico Madrid, ketimbang AS Roma.

Baca Juga

Atletico Madrid sendiri memang tengah memburu bek kanan baru. Pasalnya, pada Januari lalu mereka ditinggal Kieran Trippier ke Newcastle United dan tak sempat mencari pengganti.

Tak hanya itu, Atletico juga terancam ditinggal bek kanan mereka yang tersisa yakni Sime Vrsaljko yang kontraknya habis Juni 2022 ini.

Di sisi lain, gaya permainan Wan-Bissaka yang lebih defensif ketimbang ofensif dinilai sesuai dengan gaya bermain Los Rojiblancos di bawah Diego Simeone.

Baca Juga

Lebih lanjut, Todofichajes menyebut manajemen Los Rojiblancos sudah menghubungi pihak Setan Merah untuk menanyakan ketersediaan sang bek kanan di bursa.

Atletico Madrid pun berada di atas angin dalam perburuan Wan-Bissaka mengingat mereka mampu memboyongnya secara permanen, dibandingkan AS Roma yang hanya ingin meminjamnya.

Aaron Wan-Bissaka sendiri diboyong Manchester United dari sesama klub Liga Inggris, Crystal Palace, pada bursa transfer musim panas 2019.

Baca Juga

Pada dua musim perdananya di Old Trafford, sang bek kanan selalu menjadi pilihan utama dengan tampil 46 dan 54 kali. Namun, musim ini kinerjanya menurun sehingga ia tergusur dan baru tampil 26 kali.

Di sisi lain, Manchester United sendiri disebut berniat mendatangkan bek kanan baru musim depan dengan sejumlah nama menjadi incaran, termasuk anak buah ten Hag di Ajax, Noussair Mazraoui, meski belakangan bek Maroko itu diklaim tinggal selangkah lagi diresmikan Bayern Munchen.

 

2. Jose Mourinho Kecewa Berat, Anak Emasnya Malah Melipir ke Juventus

Aksi Jose Mourinho di laga AS Roma vs Leicester City (06/05/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

 Pelatih AS Roma, Jose Mourinho mungkin akan kecewa berat andai anak emasnya bergabung dengan klub lain di Liga Italia, termasuk Juventus.

Seperti yang dikabarkan Daily Star, Nemanja Matic malah melipir ke Juventus yang notabene rival AS Roma. Kabar tersebut seakan menjadi pukulan telak untuk Jose Mourinho.

Bagaimana tidak? Mourinho dan Matic pernah bekerja sama dalam dua tim yang berbeda. Pertama saat Mou melatih Chelsea kemudian saat menukangi Manchester United.

Berbagai trofi pernah mereka dapatkan bersama-sama. Belum lagi statement pelatih asal Portugal itu yang pernah mengungkapkan bahwa Matic adalah pemain terbaik yang ia pernah latih.

 Dengan keputusannya meninggalkan Manchester United akhir musim ini membuat The Special One gembira. Pasalnya, ia bisa bereuni dengan sang anak emas di AS Roma. Namun, Matic kini justru merapat ke tim Liga Italia lainnya, Juventus.

Baca selengkapnya:  Jose Mourinho Kecewa Berat, Anak Emasnya Malah Melipir ke Juventus 

Bursa TransferAtletico MadridManchester UnitedJose MourinhoAS RomaAaron Wan BissakaBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini