x

Jose Mourinho Kecewa Berat, Anak Emasnya Malah Melipir ke Juventus

Minggu, 8 Mei 2022 14:25 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Isman Fadil
Nemanja Matic dan Jose Mourinho

INDOSPORT.COM - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho mungkin akan kecewa berat andai anak emasnya bergabung dengan klub lain di Liga Italia, termasuk Juventus.

Seperti yang dikabarkan Daily Star, Nemanja Matic malah melipir ke Juventus yang notabene rival AS Roma. Kabar tersebut seakan menjadi pukulan telak untuk Jose Mourinho.

Baca Juga

Bagaimana tidak? Mourinho dan Matic pernah bekerja sama dalam dua tim yang berbeda. Pertama saat Mou melatih Chelsea kemudian saat menukangi Manchester United.

Berbagai trofi pernah mereka dapatkan bersama-sama. Belum dengan statement pelatih asal Portugal yang pernah mengungkapkan bahwa Matic adalah pemain terbaik yang ia pernah latih.

Dengan keputusannya meninggalkan Manchester United akhir musim ini membuat The Special One gembira. Pasalnya, ia bisa bereuni dengan sang anak emas.

Baca Juga

Namun, harapan Jose pupus ketika mengetahui Matic melipir ke Allianz Stadium. Juventus sendiri menyodorkan tawaran menarik untuk sang anchor.

Si Nyonya Tua siap memberikan gaji sebesar Rp1,6 milyar per pekan. Hal tersebut yang diyakini membuat Nemanja Matic mulai memikirkan Juventus daripada AS Roma.

Namun semuanya belum lah final, Matic juga belum sepenuhnya memutuskan kemana ia akan hengkang. Jose Mourinho bisa menggunakan kalimat saktinya untuk mempengaruhi keputusannya nanti.

Baca Juga

Satu hal dapat dipastikan adalah dirinya akan meninggalkan Manchester United, tim yang ia bela selama 5 tahun pada bulan Juli 2022 nanti.

Sebagai informasi Nemanja Matic masih memiiki sisa kontrak hingga tahun depan. Namun ia memutuskan untuk bercerai satu tahun lebih cepat dan sudah melalui persetujuan manajemen klub.


1. Nemanja Matic Dikecam Roy Keane

Roy Keane setelah resmi membela Manchester United.

Legenda Manchester United Roy Keane mengecam Nemanja Matic setelah memberikan pernyataan yang cukup kontroversial. Ya, Matic memuji mantan klubnya, Chelsea.

Keane menilai pernyataan tersebut tak pantas diiucapkan di hadapan publik Man United. Matic memang memberikan pernyataan tersebut usai laga Manchester United vs Chelsea pekan yang lalu.

Baca Juga

Menurut Keane, Matic mengungkapkan perkataan kontroversial akan meninggalkan Setan Merah di musim depan. Di sisi lain, Matic juga mengatakan bahwa Chelsea juga akan selalu ada di hatinya.

"Di mana standar (Matic) di klub? Matic berbicara tentang dirinya akan pergi, akan mengucapkan salam perpisahan,” papar Roy Keane, dilansir dari Mirror.

“Manchester United akan selalu ada di hatinya (Matic), oh dan Chelsea juga, oh dan Benfica juga, dia tidak akan lupakan mereka, Mereka semua tidak bisa ada di hatimu (Matic),” tegas Roy Keane.

Baca Juga

Bagi Roy Keane, seharusnya hanya ada satu klub yang mengisi hati seorang pemain. Maka dari itu ia tak senang dengan ungkapan Matic yang seolah ingin bermain aman. 

Nemanja Matic memang sudah mengucapkan salam perpisahan kepada semua pihak di Manchester United. Mulai dari pemain, staff kepelatihan, manajemen hingga fans.

Gelandang 33 tahun tersebut sepertinya menyadari bahwa dirinya akan tergusur dari skuad utama Setan Merah setelah kedatangan Erik ten Hag.

Baca Juga

Sejauh ini, dirinya telah mencatatkan 189 penampilan bersama The Red Devils. Dengan koleksi 4 gol dan 11 assist di semua kompetisi.

Kini ia bersiap untuk memulai petualangan baru bersama klub lain. Beberapa klub pun sudah bersiap untuk menerimanya seperti Juventus, Atletico Madrid dan AS Roma.


2. Nemanja Matic Sempat Tawarkan Diri ke AS Roma

Nemanja Matic merayakan golnya dalam laga Piala Liga Inggris Manchester City vs Manchester United

Bintang Manchester United, Nemanja Matic menawarkan diri bergabung dengan AS Roma di bursa transfer musim panas 2022 nanti.

Eks gelandang Chelsea ini nampaknya masih ingin bermain di level tertinggi setelah dirinya dilaporkan menawarkan dirinya sendiri ke AS Roma.

Dilansir dari Get Italian Football News, Matic mencoba menawarkan diri dan membuka kesempatan AS Roma untuk memboyongnya di musim panas nanti.

AS Roma sendiri telah mencoba merekrutnya sejak lama. Namun, usaha Giallorossi terganjal biaya transfer besar dalam beberapa musim terakhir.

Kini Direktur AS Roma, Thiago Pinto tengah menimbang-nimbang kemungkinan untuk merekrutnya dengan melihat kebutuhan tim arahan Jose Mourinho.


Baca selengkapnya: Cabut di Akhir Musim, Bintang Manchester United Tawarkan Diri ke AS Roma

Bursa TransferManchester UnitedJose MourinhoJuventusAS RomaNemanja MaticLiga ItaliaBerita TransferBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini