x

Cabut di Akhir Musim, Bintang Manchester United Tawarkan Diri ke AS Roma

Senin, 25 April 2022 21:06 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Bintang Manchester United, Nemanja Matic menawarkan diri bergabung dengan AS Roma di bursa transfer musim panas 2022 nanti.

INDOSPORT.COM – Bintang Manchester United, Nemanja Matic menawarkan diri bergabung dengan AS Roma di bursa transfer musim panas 2022 nanti.

Nemanja Matic belum lama ini mengabarkan dirinya bakal hengkang dari Manchester United, usai kedua pihak sepakat untuk berpisah.

Baca Juga

Pemberitahuan ini disampaikan gelandang asal Serbia itu lewat akun Instagram pribadinya pada 16 April 2022 kemarin.

Dalam unggahannya, Matic menyebut bahwa dirinya telah mengabarkan petinggi, manajemen dan para pemain Setan Merah keputusannya untuk hengkang dari Old Trafford.

Padahal, gelandang berusia 33 tahun ini masih terikat kontrak dengan Manchester United hingga musim panas 2023 nanti, usai bergabung pada 2017 silam.

Baca Juga

Eks gelandang Chelsea ini nampaknya masih ingin bermain di level tertinggi setelah dirinya dilaporkan menawarkan dirinya sendiri ke AS Roma.

Dilansir dari Get Italian Football News, Matic mencoba menawarkan diri dan membuka kesempatan AS Roma untuk memboyongnya di musim panas nanti.

AS Roma sendiri telah mencoba merekrutnya sejak lama. Namun, usaha Giallorossi terganjal biaya transfer besar dalam beberapa musim terakhir.

Baca Juga

Kini Direktur AS Roma, Thiago Pinto tengah menimbang kemungkinan untuk merekrutnya dengan melihat kebutuhan tim arahan Jose Mourinho.

Pasalnya, AS Roma harus membuang beberapa pemain dahulu untuk memberi ruang dari kedatangan Matic di musim panas nanti.

Kemungkinan Nemanja Matic bergabung pun terbilang besar usai hengkang dari Manchester United. Sebab, AS Roma kemungkinan kehilangan Jordan Veretout di musim panas nanti.


1. Reuni dengan Jose Mourinho

Pelatih AS Roma Jose Mourinho

Seandainya Nemanja Matic benar-benar memutuskan bergabung AS Roma, maka ini akan menjadi kali ketiga dirinya bereuni dengan Jose Mourinho.

Sebelumnya, Matic telah bereuni dengan pelatih berjuluk The Special One itu selama dua kali, yakni di Chelsea dan di Manchester United.

Baca Juga

Reuni pertama terjadi pada musim 2013/14, di mana Matic didatangkan Mourinho yang menjalani periode keduanya di Chelsea.

Di bawah asuhannya Mourinho, Matic mampu meraih gelar ganda, yakni gelar Liga Inggris 2014/15 dan Piala Liga Inggris di musim yang sama.

Usai Mourinho hengkang dan bergabung Manchester United pada 2016/17, pelatih asal Portugal itu lagi-lagi mendatangkan Matic.

Baca Juga

Matic didatangkan Man United atas keinginan Mourinho pada musim 2017/18. Namun, ia tak mampu meraih gelar apapun bersama Mourinho maupun bersama Setan Merah.

Kini kesempatan ketiga datang bagi Jose Mourinho dan Nemanja Matic untuk bereuni. Hanya saja, keduanya kini akan bereuni di Italia, kompetisi yang belum pernah dirasakan eks gelandang Benfica itu.


2. Mourinho Juga Ingin Bereuni dengan Bintang Chelsea

Gelandang muda Chelsea, Ruben Loftus-Cheek

Di sisi lain, pemain Chelsea yakni Ruben Loftus-Cheek menjadi rebutan dua tim Ibu kota Italia, AS Roma dan Lazio, yang dilatih oleh Jose Mourinho dan Maurizio Sarri.

Melansir Sport Witness, Ruben Loftus-Cheek kini dilaporkan menjadi prioritas Jose Mourinho dan Maurizio Sarri untuk memperkuat skuat AS Roma dan Lazio.

Baca selengkapnya: Bintang Terpinggirkan Chelsea Ciptakan Derby Roma antara Mourinho vs Sarri

Bursa TransferManchester UnitedJose MourinhoAS RomaNemanja MaticBerita Bursa Transfer

Berita Terkini