x

Bintang Terpinggirkan Chelsea Ciptakan Derby Roma antara Mourinho vs Sarri

Minggu, 24 April 2022 14:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Bintang terpinggirkan Chelsea, Ruben Loftus-Cheek menjadi rebutan dua tim bu kota Italia, AS Roma dan Lazio, yang dilatih oleh Jose Mourinho dan Maurizio Sarri.

INDOSPORT.COM - Bintang terpinggirkan Chelsea, Ruben Loftus-Cheek menjadi rebutan dua tim Ibu kota Italia, AS Roma dan Lazio, yang dilatih oleh Jose Mourinho dan Maurizio Sarri.

Melansir Sport Witness, Ruben Loftus-Cheek kini dilaporkan menjadi prioritas Jose Mourinho dan Maurizio Sarri untuk memperkuat skuat AS Roma dan Lazio.

Baca Juga

Pemain berusia 26 tahun ini tengah mengalami kesulitan di skuat utama Chelsea pasca sembuh dari cedera ACL yang ia alami pada 2019.

Sempat menjalani masa peminjaman di Fulham, Loftus-Cheek kemudian dipertahankan oleh Tuchel di musim panas 2021 lalu.

Ia pun sempat dicadangkan dan jadi pemain terpinggirkan, sebelum akhirnya mulai diturunkan akhir-akhir ini karena penampilannya yang mulai menanjak.

Baca Juga

Banyak yang meyakini, menanjaknya penampilan Loftus-Cheek menjadi tanda bahwa dirinya akan sepenuhnya kembali ke performa terbaiknya seperti edisi 2018-2019.

Hal tersebut pun membuat Jose Mourinho dan Maurizio Sarri menjadikannya target di musim panas nanti untuk diboyong ke ibu kota Italia.

Mourinho dan AS Roma membutuhkan pemain gelandang baru usai kemungkinan bakal hengkangnya Jordan Veretout yang mulai tersisihkan.

Baca Juga

Di sisi lain, Maurizio Sarri dan Lazio juga membutuhkan Ruben Loftus-Cheek seiring adanya rumor bahwa Sergej Milinkovic-Savic bakal angkat kaki dari ibu kota.

Meski demikian, AS Roma dan Lazio punya kesamaan dalam cara menggaet Ruben Loftus-Cheek kelak, yakni menawarkan opsi peminjaman dan pembelian permanen.


1. Loftus-Cheek Galau

Gelandang muda Chelsea, Ruben Loftus-Cheek

Ketertarikan Jose Mourinho dan AS Roma serta Sarri dan Lazio ternyata membuat Ruben Loftus-Cheek bimbang dengan segala opsi yang ada.

Loftus-Cheek sendiri mengaku ingin bertahan di Chelsea lebih lama. Namun, dengan sedikitnya jam terbang, dirinya bisa saja hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

Baca Juga

Jika pun memutuskan pergi dari Chelsea, Loftus-Cheek tetap akan dihadapkan pada kebimbangan. Pasalnya, dua klub yang meminatinya sama-sama dilatih oleh pelatih favoritnya.

Sebagai informasi, Loftus-Cheek mencatatkan karier profesionalnya pertama kali saat dipromosikan Jose Mourinho ke tim utama Chelsea pada musim 2015/16.

Saat itu, dirinya mampu menjadi andalan Mourinho, sebelum pelatih berjuluk The Special One itu dipecat dari kursi kepelatihan Chelsea.

Baca Juga

Di sisi lain, Maurizio Sarri juga tak kalah berjasa terhadap Loftus-Cheek. Sebab, penampilan terbaiknya selama berkarier didapatkan saat pelatih Lazio itu menukangi Chelsea.

Di bawah arahan Sarri di musim 2018/19, Loftus-Cheek menjadi andalan di kancah Liga Inggris dan Liga Europa, dengan menorehkan 10 gol dan 5 assist di dua ajang itu.


2. Chelsea Sempat Tolak Tawaran Juventus

Ruben Loftus-Cheek merayakan golnya untuk Chelsea (REUTERS/David Klein)

Klub raksasa Liga Inggris, Chelsea telah menolak tawaran pinjaman dari Juventus untuk gelandang serangnya, Ruben Loftus-Cheek, pada bursa transfer Januari ini.

Media asal Italia, Tuttosport dan Calciomercato mengabarkan bahwa The Blues telah memberi tahu Juventus bahwa mereka tidak akan membiarkan pemain berusia 25 tahun itu meninggalkan Stamford Bridge dengan status pinjaman di jendela transfer Januari.

Baca selengkapnya: Chelsea Tolak Tawaran Loftus-Check dari Juventus, Arsenal Kena Imbasnya

Bursa TransferChelseaJose MourinhoAS RomaLazioRuben Loftus-CheekMaurizio SarriBerita Bursa Transfer

Berita Terkini