x

Rudiger Resmi Putuskan Angkat Kaki, Ini 3 Pengganti Sepadan yang Layak Diboyong Chelsea

Sabtu, 23 April 2022 20:44 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berikut tiga pengganti sepadan yang layak diboyong Chelsea usai Antonio Rudiger resmi memutuskan angkat kaki dari Stamford Bridge.

INDOSPORT.COM – Berikut tiga pengganti sepadan yang layak diboyong Chelsea usai Antonio Rudiger resmi memutuskan angkat kaki dari Stamford Bridge.

Kabar mengejutkan datang dari kubu Chelsea belum lama ini, setelah bek andalannya, Antonio Rudiger memutuskan cabut dari klub asal London Barat itu,

Baca Juga

Dilaporkan oleh The Athletic, Rudiger memutuskan pergi seiring belum adanya pembicaraan kontrak yang dilakukan Chelsea akibat adanya sanksi dari pemerintah Inggris.

Bek berusia 29 tahun itu sejatinya ingin bertahan di Chelsea. Namun, petinggi Chelsea tak memberikan kepastian waktu kapan kedua pihak akan membicarakan kontrak anyar.

Saat ini Chelsea tengah menunggu keputusan hadirnya pemilik baru sebelum mengadakan pembicaraan dengan Rudiger.

Baca Juga

Namun, seiring waktu yang terus mepet dan belum ada kejelasan, bek berkebangsaan Jerman ini pun kemudian mantap untuk pergi dari Chelsea di musim panas nanti.

Dalam laporan yang sama, Rudiger akan menentukan dan mengumumkan klub barunya dalam waktu dekat, yakni pada minggu depan.

Gianluca Di Marzio sebelumnya menyebut bahwa Rudiger akan bergabung Real Madrid, karena pihak Los Blancos telah mengadakan pembicaraan dengan perwakilannya.

Baca Juga

Dengan kata lain, Chelsea pun kini hanya bisa pasrah melihat  bek andalannya itu pergi secara gratis di musim panas nanti.

Dengan perginya Rudiger, Chelsea pun harus mulai mencari penggantinya. Berikut ini tiga pemain yang layak didatangkan The Blues sebagai penggantinya.


1. 1. Alessandro Bastoni

Alessandro Bastoni saat pemanasan sebelum pertandingan. FOTO: Alessandro Bastoni

Chelsea nampaknya harus mulai berbincang kembali dengan Inter Milan di musim panas nanti demi mendapatkan Alessandro Bastoni.

Bastoni merupakan salah satu bek muda terbaik di Eropa yang punya kapasitas mumpuni untuk menggantikan sosok Rudiger.

Hal pertama yang bisa menjadi pertimbangan adalah Bastoni merupakan pemain kidal, yang akan cocok menempati pos bek tengah kiri dalam skema tiga bek Thomas Tuchel.

Baca Juga

Pertimbangan kedua adalah kemampuannya menjadi Ball Playing Defender, sama dengan Rudiger. Hal ini terlihat dari catatannya selama 365 hari terakhir.

Baston memiliki keaktifan dalam melepaskan operan yakni mencapai 67,89 operan per 90 menit dan akurasi sebesar 89,6 persen. Berbeda tipis dengan Rudiger yang memiliki 71,91 operan per 90 menit dan akurasi 88,4 persen.

Selain itu, Bastoni juga kerap melakukan Overlap sama seperti Rudiger, dengan menerima rata-rata 1,02 operan di area lawan, dan melakukan 4,89 kali tusukan ke arah lawan dalam 90 menit.

Baca Juga

Kemampuan inilah yang menjadikan Bastoni kandidat pertama sebagai pengganti sepadang Rudiger di Chelsea musim depan.

Hanya saja, Chelsea harus rela merogoh kocek dalam, mengingat Bastoni masih terikat kontrak hingga 2024 mendatang dengan nilai pasar minimal mencapai Rp1 triliun.


2. 2. Matthias Ginter

Logo Chelsea

Kepergian Rudiger nampaknya bisa ditutupi Chelsea dengan kedatangan bek asal Jerman lainnya, Matthias Ginter dari Borussia Monchengladbach.

Sama seperti Rudiger, Ginter akan hengkang dari ‘Gladbach pada musim panas 2022, usai dirinya enggan memperpanjang kontrak baru.

Baca Juga

Dengan kata lain, Ginter merupakan opsi paling murah di musim panas bagi Chelsea, jika ingin mencari pengganti Rudiger.

Meski menjadi opsi paling murah, Ginter punya catatan tak kalah mentereng dari Rudiger, di mana ia bisa berperan sebagai Ball Playing Defender.

Ginter punya catatan melepaskan 65,98 operan per 90 menit, dengan kesuksesan sebesar 85 persen. Selain itu, ia juga andal dalam melakukan Overlap dengan bola, dengan rata-rata melakukan 5,16 kali tusukan ke area lawan per 90 menit.

Baca Juga

Selain itu, Ginter dan Rudiger sama-sama andal dalam melepaskan tembakan dengan dan membuat peluang bagi rekannya, dengan 1,10 dan 1,17 tembakan per 90 menit serta 1,53 dan 1,08 Shot-Creating Actions per 90 menit.

Hanya saja, Chelsea harus segera mengamankan jasanya di akhir musim nanti. Pasalnya, Ginter banyak dilirik oleh klub-klub besar.


3. 3. Marquinhos

Marquinhos merayakan golnya dalam laga Manchester United vs Paris Saint-Germain

Nampaknya Chelsea harus meminta bantuan Thiago Silva di musim panas nanti untuk mempersuasi Marquinhos agar mau bergabung.

Bukan rahasia lagi jika Marquinhos merupakan bek idaman Chelsea. The Blues pernah mendekatinya di musim panas lalu, yang berujung penolakan.

Baca Juga

Marquinhos sendiri menegaskan dirinya ingin bertahan di PSG. Namun, hingga kini kontraknya belum diperbaharui oleh Les Parisiens.

Di tengah situasi ini, Chelsea bisa mencoba masuk untuk menawarkan uang serta bayaran besar ke PSG dan Marquinhos agar bisa bergabung.

Apalagi, Marquinhos punya catatan yang hampir serupa dengan Rudiger, di mana dirinya adalah bek agresif dan juga pandai dalam menjadi Ball Playing Defender.

Baca Juga

Marquinhos punya catatan melepaskan operan sebanak 73,08 kali dengan kesuksesan sebesar 93 persen per 90 menit.

Selain itu, ia juga andal dalam melakukan Overlap dengan rata-rata 4,41 tusukan ke area lawan per 90 menit dan total tembakan 0,59 kali per 90 menit.

Tak cukup sampai di situ, Chelsea tak akan berpusing-pusing ria nantinya, mengingat Marquinhos pernah bekerja sama dengan Thomas Tuchel dan Thiago Silva.

Namun, untuk mendatangkannya Chelsea harus merogoh kocek dalam. Karena nilai pasar sang pemain berada di atas Rp1 triliun.

Real MadridChelseaParis Saint-GermainInter MilanBorussia MonchengladbachMarquinhosMatthias GinterIn Depth SportsAntonio RudigerSepak BolaBerita TransferAlessandro Bastoni

Berita Terkini