x

Operasi Senyap dengan Uang Timur Tengah, AC Milan Bisa Selamatkan Romelu Lukaku dari Chelsea

Jumat, 22 April 2022 05:14 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Romelu Lukaku terlihat lesu di laga Manchester City vs Chelsea, Sabtu (15/01/22). (REUTERS/Peter Powell)

INDOSPORT.COM – Munculnya investasi besar dari pengusaha Bahrain membuat AC Milan kini dihubungkan dengan penyerang Chelsea, Romelu Lukaku.

Raksasa Liga Italia, AC Milan disebut-sebut berpeluang mendatangkan penyerang timnas Belgia, Romelu Lukaku.

Baca Juga

Lukaku kini tengah kesulitan sejak didatangkan klub raksasa Liga Inggris, Chelsea pada bursa transfer musim panas 2021 lalu.

Sang pemain sendiri dikabarkan bersiap kembali ke Liga Italia untuk memperbaiki penampilannya jelang Piala Dunia 2022 mendatang.

Salah satu sumber dekat Chelsea, Nizar Kinsella menyebut bahwa AC Milan berpeluang mendatangkan Romelu Lukaku.

Baca Juga

Romelu Lukaku kini disebut sedang mengalami mimpi buruk dan siap diselamatkan oleh AC Milan pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang.

Namun demikian, transfer ini hanya akan terjadi jika AC Milan telah diakuisisi oleh Investcorp dari pemilik lamanya, Elliott Management.

Sebagai catatan, Romelu Lukaku didatangkan oleh Chelsea dari rival sekota AC Milan, Inter Milan, dengan harga 120 juta euro (sekitar Rp 1,86 triliun rupiah) pada bursa transfer musim panas 2021 silam.

Baca Juga

Romelu Lukaku sendiri bisa saja menjadi nama besar yang diinginkan oleh Investcorp untuk datang ke AC Milan pada bursa transfer nanti.

Marco Belinazzo dari media Italia, Il Sola, seperti dilansir dari Calciomercato memberikan komentar mengenai peluang kedatangan Romelu Lukaku ke AC Milan.


1. Romelu Lukaku Bisa Hengkang ke AC Milan?

Romelu Lukaku terlihat lesu di laga Manchester City vs Chelsea, Sabtu (15/01/22). (REUTERS/Peter Powell)

“Lukaku ke Milan dengan Investcorp? Kita semua berbicara mengenai uang yang menjadi sumber daya signifikan dari setiap pemegang saham yang lebih penting dari semuanya,” ujar Belinazzo.

“Jadi, saya pikir AC Milan punya kesempatan untuk melakukan transfer Romelu Lukaku,” imbuh Belinazzo.

Baca Juga

Di sisi lain, pemain Real Madrid, Marco Asensio disinyalir akan menolak tawaran kontrak dari AC Milan, karena gaji yang diajukan terlalu rendah.

Pemain timnas Spanyol, Marco Asensio, megalami musim yang kurang menyenangkan bersama Real Madrid di bawah asuhan Carlo Ancelotti di musim 2021/2022.

Keluar dan masuk 11 pemain utama Real Madrid karena performa yang inkonsisten gagal membuat Asensio memperlihatkan diri sebagai talenta hebat di klub.

Baca Juga

Kini, kontrak Asensio bersama Real Madrid segera usai pada 2023 nanti dan dikabarkan akan hengkang ke klub lain.

Salah satu klub yang dikabarkan serius mendatangkan Asensio adalah raksasa Italia, AC Milan yang juga tengah mencoba memperkuat sektor sayap kanan.

Rossoneri kabarnya sudah melakukan pembicaraan awal dengan Asensio yang bahkan sudah mencapai pembahasan mengenai gaji.

Baca Juga

Dilansir Dari SempreMilan, hubungan baik Direktur Olahraga AC Milan, Paolo Maldini dan Real Madrid kabarnya akan dimanfaatkan demi memuluskan transfer Marco Asensio.

Real Madrid kabarnya akan memberikan harga tak kurang dari 35 juta euro (sekitar Rp 541 miliar) yang akan mudah dipenuhi AC Milan jika dana investasi dari investor baru sudah mengalir.


2. AC Milan Dipusingkan Marco Asensio

Marco Asensio merayakan gol-nya bersama Karim Benzema, yang memberinya Assist

Namun demikian, dilansir dari Defensa Central, Asensio dikabarkan tak senang dengan tawaran yang diberikan oleh AC Milan, tepatnya di angka lima juta euro per tahun (sekitar Rp 77 miliar).

Asensio sendiri menginginkan lebih dari itu, yakni berada di kisaran 7-8 juta euro (sekitar Rp 108-124 miliar).

Melihat tawaran dari Asensio, AC Milan kabarnya masih berpikir dan menunggu waktu untuk memberi tawaran yang tepat.

Baca Selengkapnya: Lagi-lagi Lukaku, 3 Pemain yang Tampil Buruk Saat Chelsea Kena Bantai Arsenal di Liga Inggris

ChelseaAC MilanRomelu LukakuLiga Italia

Berita Terkini