x

Lagi-lagi Lukaku, 3 Pemain yang Tampil Buruk Saat Chelsea Kena Bantai Arsenal di Liga Inggris

Kamis, 21 April 2022 08:16 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Main di kandang dan diunggulkan menang, Chelsea malah dihajar Arsenal 2-4 di Liga Inggris. Berikut 3 pemain yang tampil buruk dan jadi biang keladi hasil itu.(REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM – Main di kandang dan diunggulkan menang, Chelsea malah dihajar Arsenal 2-4 di Liga Inggris. Berikut 3 pemain yang tampil buruk dan jadi biang keladi hasil itu.

Di tengan liburnya kompetisi Eropa, Liga Inggris tengah pekan ini menggelar sejumlah laga tunda. Salah satunya adalah duel antara tim sekota, Chelsea vs Arsenal, Kamis (21/04/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Menghadapi laga ini, Thomas Tuchel membuat kejutan dengan memarkir Kai Havertz dan menduetkan Timo Werner dengan Romelu Lukaku di lini depan.

Sementara itu, Mikel Arteta juga melakukan sejumlah perubahan termasuk memasang Eddie Nketiah sebagai penyerang tunggal, serta memainkan Emile Smith Rowe.

Keputusan Arteta rupanya berbuah manis. Menit ke-13, Nketiah sukses memanfaatkan blunder pemain Chelsea untuk membawa Arsenal unggul 1-0.

Baca Juga

Meski demikian, Chelsea hanya butuh 4 menit untuk menyamakan kedudukan melalui sepakan Timo Werner yang membentur bek Arsenal.

Menit ke-27, The Gunners kembali unggul 2-1 setelah Emile Smith Rowe berhasil menjebol gawang Edouard Mendy lewat sepakan mendatar, menuntaskan assist dari Martin Odegaard.

Saling berbalas gol antara kedua tim rupanya masih belum berhenti. Lagi-lagi, Chelsea hanya butuh waktu lima menit untuk menyamakan skor.

Baca Juga

Kali ini giliran kapten Cesar Azpilicueta yang menundukkan Aaron Ramsdale lewat sontekan jarak dekat memanfaatkan crossing Mason Mount.

The Blues dan The Gunners terus bertukar serangan. Namun, hingga turun minum skor imbang 2-2 masih bertahan.


1. Lagi-lagi Lukaku

Romelu Lukaku penyerang Chelsea. (REUTERS/Peter Powell)

Tiga belas menit babak kedua berjalan, Arsenal yang tampil atraktif kembali unggul 3-2 melalui gol kedua Eddie Nketiah.

The Blues pun coba membalas, tapi buruknya serangan mereka dan kokohnya pertahanan Arsenal menyulitkan upaya tersebut.

Baca Juga

Di injury time, justru The Gunners yang kembali menambah gol lewat eksekusi penalti Bukayo Saka. Laga pun akhirnya tuntas dengan skor 4-2 untuk kemenangan Arsenal atas Chelsea.

Hasil ini pun membawa Arsenal yang ada di posisi 5 Liga Inggris menyamai poin Tottenham yang duduk di posisi 4. Sementara itu, Chelsea masih cukup nyaman di posisi 3.

Di sisi lain, ada setidaknya 3 pemain The Blues yang tampil buruk dan jadi biang kerok kekalahan ini. Dua di antaranya bahkan melakukan blunder yang berbuah 2 gol Arsenal. Siapa saja? Berikut ulasannya:

Baca Juga

Romelu Lukaku

Thomas Tuchel membuat kejutan dengan menurunkan Romelu Lukaku di lini depan mengungguli Kai Havertz. Laga ini pun menjadi kali pertama ia menjadi starter usai aksi buruk saat melawan Southampton.

Sayangnya, aksinya di laga dini hari tadi menunjukkan bahwa performa Lukaku memang sudah menurun drastis dibandingkan saat di Inter Milan.

Lukaku memang tampil cukup baik saat menahan bola, namun sang bomber gagal terlibat jauh dalam serangan dan tak bisa menghadirkan ancaman berarti.

Baca Juga

Laman Whoscored bahkan mencatat Romelu Lukaku hanya bisa melepaskan 1 tembakan, itu pun tak mengarah ke gawang.

Aksi buruknya itu membuat Tuchel menariknya keluar di menit ke-60 untuk digantikan Kai Havertz, diiringi sorakan dari suporter.

 

2. Duo Bek Tukang Blunder

Andreas Christensen dan Edouard Mendy di laga Chelsea vs Arsenal (REUTERS/David Klein)

Andreas Christensen

Seiring diparkirnya Thiago Silva, Andreas Christensen kembali ditunjuk sebagai starter untuk ketiga kali beruntun di semua kompetisi.

Meski demikian, penampilan bek Denmark yang bakal hengkang di akhir musim nanti ini justru menjadi sumber bencana.

Baca Juga

Back pass gagalnya membuat bola justru berhasil dicuri Eddie Nketiah untuk mencetak gol pembuka bagi Arsenal.

Selepas kesalahan itu, Christensen seolah kehilangan fokus dan kepercayaan diri di sisa laga, serta membuat sejumlah keputusan yang keliru.

Thomas Tuchel bahkan akhirnya harus menariknya keluar di awal babak kedua, digantikan Thiago Silva. Laman Whoscored membeli Andreas Christensen nilai 5.08.

Baca Juga

Malang Sarr

Tak diturunkan di beberapa laga terakhir, Malang Sarr akhirnya kembali dipercaya menjadi starter di sisi kiri trio bek tengah seiring cederanya Antonio Rudiger.

Sayangnya, Sarr justru tampil buruk. Ia kerap salah posisi dan kerepotan menghadapi kombinasi Bukayo Saka dan Martin Odegaard di sisi kanan serangan Arsenal.

Fokusnya pun terbilang buruk seperti terlihat di gol ketiga Arsenal. Ketika itu, ia tak siap menerima bola yang dicuri Thiago Silva dari Nketiah.

Baca Juga

Akibatnya, bola pun memantul dari kakinya dan kembali jatuh ke kaki Nketiah. Sarr sejatinya punya kesempatan untuk merebutnya lagi, tapi gagal melakukannya dan gol pun tercipta.

Penampilannya makin buruk lagi sesudah kejadian itu dan ia bahkan harus dikartu kuning akibat pelanggaran terhadap Saka, setelah kesulitan memantikan winger Arsenal tersebut.

ChelseaArsenalRomelu LukakuAndreas ChristensenLiga InggrisMalang SarrBerita Liga Inggris

Berita Terkini