x

Usai Disia-siakan, Bintang Timnas Italia Ogah Balik ke Chelsea

Kamis, 21 April 2022 03:24 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Juni Adi
Bintang Timnas Italia, Emerson Palmieri, ogah balik ke Chelsea musim depan dan memilih untuk tetap bertahan di Olympique Lyon.

INDOSPORT.COM – Bintang Timnas Italia, Emerson Palmieri, ogah balik ke Chelsea musim depan dan memilih untuk tetap bertahan di Olympique Lyon.

Emerson Palmieri menjadi salah satu pemain yang disia-siakan Chelsea belakangan ini, usai dirinya dipinjamkan ke Olympique Lyon.

Baca Juga

Peminjaman ini sejatinya dimaksudkan agar pemain berusia 27 tahun itu bisa tampil reguler, tak seperti di Chelsea yang selalu menjadi cadangan.

Peminjaman ini bisa dikatakan berhasil. Bahkan, Chelsea berniat memulangkannya pada Januari lalu seiring cederanya Ben Chilwell.

Namun yang terjadi, Emerson enggan pulang ke Chelsea sehingga klubnya itu pun dengan terpaksa harus memulangkan pemain tak terpakai lainnya, yakni Kenedy.

Baca Juga

Usai enggan pulang pada Januari lalu, pemain berdarah Brasil ini pun memantapkan diri untuk tak kembali lagi ke Chelsea di musim depan.

Dalam waktu dekat, masa peminjamannya di Lyon akan berakhir. Namun, Emerson merasa betah dan tak ingin kembali ke London.

Jika pun kembali ke Chelsea, dirinya hanya akan menjadi cadangan mengingat Ben Chilwell akan sembuh dalam waktu dekat dan Marcos Alonso masih dipertahankan.

Baca Juga

“Saya tak punya masalah mengatakan bahwa saya akan bertahan di Olympique Lyon musim depan,” ujar Emerson dilansir dari Get French Football News.

“Sangat menyenangkan bisa bermain di sini, tapi keputusan bukan bergantung pada saya saja,” lanjutnya.


1. Terkendala Gaji

Emerson Palmieri

Hanya saja keinginan Emerson bertahan di Lyon terkendala satu hal besar, yakni persoalan gaji yang dimilikinya selama ini.

Emerson sendiri memiliki bayaran cukup fantastis untuk ukuran pemain yang bermain di Prancis, yakni 2,2 juta euro atau sekitar Rp35 miliar.

Baca Juga

Selama masa peminjaman ini, bayaran Emerson separuhnya ditanggung oleh Chelsea dan sisanya dibayarkan oleh Lyon.

Jika ingin bertahan di Lyon, Emerson mau tak mau harus menurunkan bayarannya per musim hampir setengah, sesuai finansial yang dimiliki tim berjuluk Les Gones itu.

Sedangkan untuk biaya transfernya dari Chelsea, Lyon merasa sanggup untuk menebusnya. Hal ini lantaran kontrak Emerson hanya tersisa dua tahun saja di The Blues.

Baca Juga

Selama masa peminjaman di musim ini, Emerson menjadi pemain andalan Lyon di seluruh ajang yang ia mainkan.

Total 33 penampilan telah ia buat bersama Lyon, dengan sumbangsih satu gol dan dua assist yang ia buat di Liga Prancis 2021/22.


2. Atalanta Dukung Pemiliknya Akuisisi Chelsea

Logo Chelsea

Klub Liga Italia, Atalanta mendukung pemiliknya, Stephen Pagliuca memenangkan akuisisi Chelsea demi mendapatkan keuntungan.

Dukungan ini menjadi bukti bahwa Atalanta tak takut akan dicampakkan oleh Stephen Pagliuca yang ingin menguasai Chelsea.

Baca selengkapnya: Ada Udang di Balik Batu! Atalanta Dukung Pemiliknya Akuisisi Chelsea Demi Untung Besar

Bursa TransferChelseaOlympique LyonEmerson PalmieriBerita TransferTransfer Pemain

Berita Terkini