x

Erik ten Hag Bakal Tendang Harry Maguire, Bek Chelsea Jadi Incaran Baru sebagai Kapten

Rabu, 20 April 2022 02:03 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
Erik ten Hag bakal mencopot jabatan kapten Harry Maguire. Calon pelatih anyar Manchester United tersebut bakal menggantinya dengan calon bintang gratisa Chelsea. Antonio Rudiger.

INDOSPORT.COM - Erik ten Hag bakal mencopot jabatan kapten Harry Maguire. Calon pelatih anyar Manchester United tersebut bakal menggantinya dengan  Antonio Rudiger.

Erik ten Hag sendiri memang hampir pasti bakal menangani raksasa Liga Inggris, Manchester United per akhir musim ini.

Baca Juga

Dikutip dari laman Instagram pribadi Fabrizio Romano, pelatih asal Belanda tersebut kabarnya sudah bersedia untuk bergabung ke Manchester United.

Kabarnya, The Red Devils sudah sepakat untuk membayar kompensasi Erik ten Hag, serta memenuhi permintaan pelatih Ajax Amsterdam itu.

Nantinya, Erik ten Hag akan diganjar kontrak selama empat tahun, dengan rincian tiga tahun kontrak utama dan satu tahun opsi perpanjangan di Manchester United

Baca Juga

“Erik ten Hag akan diumumkan sebagai pelatih Manchester United, kesepakatan sudah final: Here we go,” tulis Fabrizio Romano

Layaknya pelatih anyar pada umumnya, Erik ten Hag merencanakan perombakan besar dalam skuatnya. Salah satu yang jadi fokus perhatiannya adalah mengganti jabatan kapten Setan Merah.

Dilansir dari Sportbible mengklaim jika Erik ten Hag bakal melucuti kapten Harry Maguire. Sebagai gantinya ia bakal menunjuk Antonio Rudiger.

Baca Juga

"Ten Hag ditakdirkan untuk menjadi manajer permanen Man United berikutnya di akhir musim," tulis laporan tersebut.

"Ia dilaporkan sedang mempertimbangkan untuk melucuti Harry Maguire dari kapten Manchester United dan menggantikannya dengan Antonio Rudiger,"


1. Rudiger ke Manchester United?

Selebrasi pemain Chelsea, Antonio Rudiger dan Andreas Christensen.

Meski demikian keinginan Erik ten Hag tak akan semudah membalikkan telapak tangan. Pasalnya, Rudiger enggan berlabuh ke Old Trafford.

Fakta bahwa Manchester United terancam gagal lolos ke Liga Champions musim depan membuatnya gamang untuk membelot ke Setan Merah.

Baca Juga

Adapun Rudiger sendiri berada di ambang perpisahan dengan Chelsea. Hingga saat ini, eks AS Roma tersebut belum juga meneken kontrak anyar padahal masa bakti Rudiger di Stamford Bridge bakal kadaluarsa akhir musim ini.

Gosipnya, tuntutan gaji Rudiger disebut-sebut membuat kedua belah pihak gagal menemui kata sepakat.

Kabarnya, Rudiger menginginkan kenaikan gaji hingga dua kali lipat dari pendapatannya sekarang. Jika dikalkulasi, angka yang diminta Rudiger mencapai 200 ribu poundsterling per pekan alias setara dengan Rp3,9 Miliar.

Baca Juga


Sementara Chelsea bersikukuh bahwa kenaikan gaji Rudiger tak boleh melebihi angka 150.000 poundsterling.

Tak ayal lantaran kedua belah pihak sama-sama ngotot dengan pendapatnya, perpanjangan kontrak Rudiger pun menemui jalan buntu.

Situai tersebut diperparah dengan sanksi pemerintah Inggris pada pemilik The Blues, Roman Abramovich.

Baca Juga


Dalam salah satu butir buntut sanksi tersebut yakni Chelsea dilarang memperbaharui kontrak pemainnya. Tak terkecuali Rudiger.

Alhasil, ia pun kemungkinan besar bakal meninggalkan Chelsea secara cuma-cuma. Selain Manchester United, Bayern Munchen dan klub mapan Eropa lain juga meminatinya.


2. Sosok Antonio Rudiger

Antonio Rudiger, bek tengah Chelsea.

Antonio Rudiger telah berada di Chelsea sejak 2017 silam. Ia ditransfer dari klub Liga Italia AS Roma dengan biaya sekitar i 29 juta pound sterling.

Hingga saat ini, pemain berpaspor Jerman tersebut menjadi salah satu pemain dengan caps terbanyak di Chelsea. Di musim ini misalnya, ia sudah mengoleksi 47 penampilan di semua kompetisi.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedAntonio RudigerHarry MaguireBerita Bursa TransferErik ten Hag

Berita Terkini