x

Manchester United Berencana Selamatkan Karier ‘Kembaran' John Terry dari Tangan Frank Lampard

Senin, 18 April 2022 19:28 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Isman Fadil
Ekspresi gusar pelatih Everton, Frank Lampard usai Tottenham Hotspur mencetak gol (08/03/22). (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM – Manchester United sedang merancang rencana cadangan jika dua bek tengah utama mereka meninggalkan Old Trafford pada transfer musim panas mendatang.

Spekulasi dua pemain ini akan masuk daftar perombakan besar-besaran yang dilakukan manajer baru Setan Merah, Erik ten Hag. Mengenai rencana itu, pihak klub belum memberikan keterangan lebih lanjut.

Baca Juga

Akan tetapi, performa kedua bek tengah ini memang mendapat banyak sorotan dari berbagai pihak. Mereka berdua ialah, Harry Maguire dan Victor Lindelof yang dilabeli sebagai bek termahal kedua dan ketiga United.

Menurut laporan Hitch, The Red Devils telah menyiapkan satu nama untuk menggantikan keduanya. Laporan itu menyebut jika Manchester United tengah mengintip peluang mendatangkan Jarrad Branthwaie dari Everton.

Bek tengah setinggi 195 meter ini merupakan salah satu debutan muda di timnas Inggris U-20. Hal itu, mengingatkan publik pada sosok John Terry yang juga memulai debut timnas di umur belia.

Baca Juga

Sempat dipinjamkan Everton ke Blackburn, bek muda potensial ini justru menampilkan permainan menjanjikan, sehingga dia mendapat kesempatan untuk promosi ke tim utama Everton di bawah asuhan Frank Lampard.

Bersama Everton musim ini dia baru bermain empat kali dan telah berhasil menetak satu gol, melihat potensi ini, Manchester United sepertinya tak mempermasalahkan bahwa Branthwaite tak bermain secara reguler.

Pihak Mancehster United tentu tak bisa mengabaikan potensi sang bek muda Inggris. Bahkan penampilannya mendapat pujian luar biasa dari David Unsworth usai melakoni pertandingan melawan Brighton.

Baca Juga

“Bukan hanya penampilanya, tetapi sikap yang dia tunjukan juga luar biasa. Branthwaite sekarang telah menjadi pemain utama di Everton U-23 dan telah dipromosikan ke tim Senior,” ucap Unsworth dikutip dari web resmi Everton.

Kabar itu telah dikonfirmasi oleh media asal Inggris, Daily Mail yang mengklaim bahwa Manchester United memang serius pada perburuan bek muda Everton musim panas ini.


1. Rio Ferdinand Sebut Maguire Mirip Pique, Akan Lebih Baik Jika Segera Cabut dari Old Trafford

Rio Ferdinand, si jago ramal.

Bek sekaligus kapten Setan Merah, Harry Maguire, semakin menjadi sorotan akhir-akhir ini. Penyebabnya tentu saja karena performa buruk yang dia suguhkan di beberapa pertandingan terakhir.

Beragam pertanyaan tertuju ke dirinya, sebagai besar bernada negatif. Bahkan tidak sedikit komentar menyudutkan Maguire sebagai biang kerok dan penyebab utama penampilan buruk The Red Devils.

Baca Juga

Puncaknya terjadi saat jeda internasional, di pertandingan antara Inggris kontra Pantai Gading di Stadion Wembley. Meski terbilang tampil lumayan, Harry Maguire tetap menjadi sasaran kemarahan fans Inggris.

Tak pelak, setelah pertandingan itu terdapat dua kubu. Ada yang mewajarkan tindakan suporter Inggris, ada juga yang tak setuju dan membela Maguire karena diperlakukan tak adil oleh suporter di rumah mereka.

Salah satu komentar menarik justru datang dari legenda Manchester United dan timnas Inggris, Rio Ferdinand. Dia menganggap Harry Maguire sebagai dua orang yang berbeda saat bermain untuk klub dan timnas.

Baca Juga

Ferdinand kebingungan melihat kasus Maguire ini, dia menganggap hal ini merupakan fenomena aneh. Maguire sering bermain apik saat berseragam Inggris namun dia jadi sosok berbeda ketika membela Manchester United.

“Dengan seragam Inggris, dia benar-benar sangat baik. Dia bermain sangat bagus. Anda tidak bisa menganggapnya sebagai pemain hasbis di timnas Inggris,” ungcap Ferdinand dalam kanal Youtube Vibe with FIVE.

Lebih lanjut, Ferdinand berandai jika nasib Maguire sedikit mirip dengan apa yang diterima Gerard Pique saat bermain untuk Setan Merah, dia juga menampilkan performa buruk yang mengakibatkan sang pemain hengkang.

Baca Juga

“Gerard Pique dulu di Setan Merah, dia bisa berargumen bahwa dia mungkin takkan memiliki karier seperti yang dialami sekarang di Barcelona andai tetap bertahan di Manchester United,” pungkasnya.

Bisa dikatakan Rio Ferdinand menduga, Maguire bernasib sama dengan Pique ketika di Man United. Dia secara tersirat memberikan saran ke Maguire untuk segera pergi keluar menyelamatkan karier sepak bolanya.


2. Rencana Erik ten Hag Tendang Harry Maguire Mendapat Dukungan

Harry Maguire di laga Liga Inggris antara Manchester United vs Burnley

Pelatih Ajax Amsterdam yakni Erik Ten Hag dilaporkan menjadi kandidat terkuat untuk menjadi juru taktik baru Manchester United pada musim depan.

ESPN mengklaim bahwa keluarga Glazers telah menjatuhkan pilihannya kepada Erik Ten Hag. Menurut mereka ada dua alasan, mengapa manajer Belanda tersebut lebih cocok untuk masa depan Manchester United.

Hal pertama adalah masalah uang kompensasi. Tebusan yang harus dibayar Manchester United ke Ajax hanya sekitar Rp75 miliar saja.

Angka tersebut, jauh dibawah kompensasi pelatih PSG, Mauricio Pochettino yang masih menyisakan kontrak setahun lagi di Paris.

Selain itu, Erik Ten Hag telah mengatakan kepada manajemen Setan Merah bahwa uang transfer tak akan jadi masalah. Hal itu karena ia tak membutuhkan banyak pemain bintang dalam skema bermainnya.

Baca selengkapnya: Depak Beberapa Bintang Termasuk Harry Maguire, Ten Hag dapat Dukungan Penuh di Manchester United

Bursa TransferManchester UnitedFrank LampardEvertonVictor LindelofHarry Maguire

Berita Terkini