x

Putuskan Bercerai dengan Manchester United, Nemanja Matic Bakal Merantau ke Spanyol

Senin, 18 April 2022 15:39 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Teka-teki klub baru Nemanja Matic usai meninggalkan Manchester United per akhir musim ini akhirnya mulai terpecahkan. Ia bakal merantau ke Spanyol untuk bergabung dengan Atletico Madrid.

INDOSPORT.COM - Teka-teki klub baru Nemanja Matic usai meninggalkan Manchester United per akhir musim ini akhirnya mulai terpecahkan.

Gelandang veteran berusia 33 tahun tersebut rupanya bakal merantau ke Tanah Matador untuk bergabung dengan Atletico Madrid.

Baca Juga

Matic sendiri memang bakal pisah jalan dengan Setan Merah. Keputusannya tersebut ia sampaikan langsung di akun instagramnya awal bulan ini.

Meski kontraknya masih tersisa hingga 2023 mendatang, namun Matic menegaskan jika musim 2021/22 ini adalah musim terakhirnya bersama Manchester United.

Ia pun sudah menyatakan keinginannya untuk hengkang pada petinggi Manchester United. Alhasil keduanya pun sudah sepakat untuk bercerai dalam waktu dekat.

Baca Juga


"Setelah banyak berpikir, saya telah memutuskan bahwa musim ini akan menjadi musim terakhir saya bersama Manchester United," ujar Matic di akun instagram pribadinya.

"Saya telah memberi tahu dewan, manajer, dan para pemain tentang keputusan saya,"

“Merupakan kehormatan besar dan hak istimewa untuk bermain untuk klub hebat ini. Terima kasih banyak kepada para penggemar atas dukungan mereka yang tak tergoyahkan,"

Baca Juga

"Saya sekarang akan memberikan segalanya hingga akhir musim untuk membantu rekan satu tim saya finis sekuat mungkin,"

Pertanyaan pun muncul, lantas kemana pelabuhan Matic selanjutnya? Pemain asal Serbia tersebut rupanya bakal merapat ke Wanda Metropolitano markas Atletico Madrid.


1. Matic ke Atletico Madrid

Nemanja Matic memakai seragam special anniversary MU

Kabar tersebut dibocorkan oleh Fichajes. Menurut media terkemuka Spanyol tersebut, sejatinya Matic memprioritaskan untuk tetap bertahan di Inggris atau merantau ke Jerman.

Akan tetapi semua berubah sekejap sejak Atletico Madrid datang untuk menggodanya. Los Rojiblancos disebut sudah melakukan kontak dengan agen Matic.

Baca Juga

Dalam pembicaraan tersebut, Atletico Madrid menjanjikan peran terbaik pada Matic andai ia berseragam Atletico Madrid musim panas nanti.

"Menurut informasi yang kami miliki, Atletico Madrid telah mendekati agen pemain internasional Serbia untuk menanyakan situasinya," tulis Fichajes.

"Simeone berusaha untuk menambah kekuatan dan pengalaman di lini tengahnya. Ia pun tanpa ragu menunjuk esepakbola Balkan akan memenuhi karakteristik tersebut," tambahnya.

Baca Juga

Tawaran tersebut kabarnya membuat Matic banting setir, dari yang semula ingin tetap di Inggris kemudian ia memilih Atletico Madrid.

Bukan tanpa sebab, jaminan menit bermain memang menjadi kemewahan tersendiri baginya di Manchester United.

Tercatat, musim ini ia baru mencatatkan 27 penampilan di semua ajang bersama The Red Devils. Sialnya ia acapkali turun sebagai pemain pengganti ketimbang starter.

Baca Juga

Atletico Madrid disebut belum melayangkan proposal pembelian pada Manchester United, akan tetapi Fichajes meyakini jika Los Rojiblancos akan mulai bergerak di awal-awal dibuka saga transfer musim panas.

"Colchoneros belum memberikan tawaran tegas kepada pemain. Semuanya menunjukkan bahwa antara sekarang dan akhir pasar mereka akan melakukan serangan,"


2. Sosok Nemanja Matic

Nemanja Matic berselebrasi usai membawa Man United membuka keunggulan atas sang tamu.

Nemanja Matic sendiri tiba di Manchester United dari Chelsea pada Juli 2017 lalu. Ia ditransfer dengan biaya sekitar 40 juta poundsterling.

Keputusannya untuk gabung Manchester United disinyalir lantaran sosok Jose Mourinho yang merupakan bekas pelatihnya di Chelsea. Total saat ini Matic sudah mengoleksi 4 gol plus 9 assist dalam 184 penampilannya di semua ajang bersama Mnacehster United.

Baca Juga
Bursa TransferAtletico MadridManchester UnitedNemanja MaticBerita Bursa Transfer

Berita Terkini