x

Deretan Ulah Konyol Harry Maguire di Manchester United, bak Musuh dalam Selimut

Minggu, 17 April 2022 15:46 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Harry Maguire jadi bulan-bulanan usai melakukan aksi konyol di laga Liga Inggris antara Manchester United vs Norwich City. Foto: REUTERS-Phil Noble.

INDOSPORT.COM - Harry Maguire tengah jadi bulan-bulanan publik usai melakukan aksi konyol di laga Liga Inggris antara Manchester United vs Norwich City.

Setan Merah menjamu The Canaries untuk pekan ke-33 Liga Inggris, Sabtu (16/04/22). Misi utama mereka adalah meraup poin penuh demi merangkak naik di klasemen sementara.

Baca Juga

Cristiano Ronaldo pun tampil sebagai sosok yang mewujudkan hasrat tersebut dengan tiga golnya ke gawang Tim Krul.

Manchester United pada akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor tipis 3-2 karena Norwich City berhasil mencetak dua gol lewat Kieran Dowell dan Teemu Pukki.

Raihan tiga poin ini membuat Manchester United kembali ke jalur persaingan empat besar klasemen Liga Inggris. Kini mereka bertengger di peringkat lima dengan 54 poin.

Baca Juga

Di sisi lain, Norwich City makin terpuruk sebagai juru kunci yang hanya mengumpulkan 21 poin dari 32 pertandingan.

Dengan sisa enam laga, mereka harus berjuang mati-matian untuk keluar dari zona degradasi yang juga dihuni oleh Burnley dan Watford.

Tentu saja, kemenangan ini begitu krusial bagi Manchester United yang penampilannya belakangan sering mendapat kritik.

Baca Juga

Namun euforia mereka sayangnya sedikit ‘ternoda’ dengan insiden yang melibatkan dua rekan setim, Harry Maguire dan Paul Pogba.

Tepatnya pada menit ke-60, kapten Setan Merah tersebut tidak sengaja menendang area kepala Paul Pogba saat mencoba memenangkan bola sepak pojok dari pemain Norwich City.


1. Selain Pogba, Ronaldo Pernah Jadi Korban

Cristiano Ronaldo juga pernah jadi korban Harry Maguire. Foto: Reuters/Carl Recine.

Namun nahas, sepertinya Harry Maguire tidak tahu Paul Pogba berdiri di belakangnya lantaran sedang fokus untuk menyundul bola.

Ditambah lagi, ia juga dikerubungi para pemain Norwich City yang menutup arah pandangan dari segala penjuru. Alhasil, kakinya yang tidak terkontrol mengenai wajah sang kawan.

Baca Juga

Usai kepalanya kena tendang Harry Maguire, Paul Pogba pun terlihat kesal hingga memukul rumput lapangan berkali-kali dengan tangannya.

Selain itu, ia juga mendapat perawatan dari tim medis Manchester United selama beberapa menit dan ditenangkan oleh Cristiano Ronaldo.

Aksi Harry Maguire ini pun jadi perbincangan publik dan bahan guyonan para warganet. Apalagi, ini bukan kali pertama ia bertingkah konyol di lapangan.

Baca Juga

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo adalah korban Harry Maguire sebelum Paul Pogba di pertandingan kontra Norwich City semalam.

Sebelumnya, CR7 juga kena ‘sentuhan maut’ rekannya tersebut saat sedang berebut sepak pojok di leg kedua 16 besar Liga Champions kontra Atletico Madrid.

Saat itu, CR7 nampak kesulitan bergerak karena ada Harry Maguire menghalangi di depannya. Alhasil, terjadilah sedikit kontak fisik antarkeduanya.

Baca Juga

Jika Paul Pogba kena tendang kaki, CR7 pada waktu itu kena seruduk kepala Harry Maguire yang kemudian mengenai giginya.

Dalam rekaman yang beredar, Ronaldo sempat terlihat memegangi mulut/giginya sebelum berlari mengejar bola.

 

2. Ulah Konyol Harry Maguire Lainnya

Harry Maguire jadi bulan-bulanan usai melakukan aksi konyol di laga Liga Inggris antara Manchester United vs Norwich City. Foto: REUTERS-Phil Noble.

Eric Bailly

Selanjutnya ada Eric Bailly yang juga kena tanduk Harry Maguire, saat Manchester United bertanding melawan Chelsea di semifinal Piala FA 2020.

Saat itu, keduanya memang sedang berusaha memenangkan bola dari para pemain The Blues, namun sayangnya malah bertubrukan dan menyebabkan benturan di kepala.

Baca Juga

Nemanja Matic

Jika Paul Pogba, Cristiano Ronaldo, dan Eric Bailly kena senggol secara fisik, Nemanja Matic justru dibuat dongkol Harry Maguire yang lagi-lagi bak musuh dalam selimut.

Peristiwa ini, terhitung masih hangat-hangatnya karena baru terjadi beberapa hari lalu, tepatnya saat Manchester United melawan Everton di Liga Inggris.

Gara-garanya, Nemanja Matic terindikasi melakukan handball yang harusnya diklaim oleh kubu lawan sebagai pelanggaran.

Baca Juga

Namun alih-alih The Toffees, Harry Maguire-lah yang mengangkat tangan atas dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh rekan setimnya sendiri. 

Aaron Wan-Bissaka

Dalam pertandingan melawan Southampton pada 2020, Harry Maguire juga jadi bahwan lawakan warganet akibat aksinya terhadap Aaron Wan-Bissaka.

Saat itu, para pemain dari dua kubu sedang berebut bola sepak pojok yang dikirim ke area gawang Manchester United.

Baca Juga

Akaan tetapi, bukannya membantu menjaga pemain lawan atau menyundul bola jauh-jauh, Harry Maguire sang bek mahal justru melakukan man marking terhadap kawannya sendiri, Aaron Wan-Bissaka.

Alhasil, Manchester United pun gagal menang lantaran kebobolan saat menit-menit akhir oleh Michael Obafemi, menjadikan laga berakhir imbang 2-2. 

Manchester UnitedPaul PogbaLiga InggrisHarry MaguireBerita Liga Inggris

Berita Terkini