x

Hasil Pertandingan Liga Inggris Chelsea vs Arsenal: Meriam London Meledak

Kamis, 21 April 2022 04:24 WIB
Editor: Juni Adi
Perebutan bola di udara antara pemain Chelsea dan Arsenal.

INDOSPORT.COM - Berikut rangkuman hasil jalannya pertandingan antara Chelsea vs Arsenal di laga tunda pekan ke-25 Liga Inggris.

Duel seru tersaji di laga lanjutan Liga Inggris di pekan ke-25 yang tertunda antara Chelsea vs Arsenal di Stadion Stamford Bridge, Kamis (21/04/22) dinihari WIB.

Baca Juga

Bermain di depan publiknya sendiri, Chelsea tampil tidak dalam performa terbaiknya. 

Hal itu bisa dihilat ketika mereka tertinggal dua kali dari Arsenal. Pertama The Gunners unggul cepat menit ke-13 lewat gol Eddie Nketiah dan Emile Smith Rowe menit ke-27.

The Blues menyamakan kedudukan melalui gol Timor Werner menit ke-17 dan Cesar Azpilicueta menit ke 32.

Baca Juga

Sayang di babak kedua Chelsea tak bisa berkutik, karena Arsenal mencetak gol dua gol tambahan menit ke-57 melalui Eddie Nketiah dan Bukayo Saka menit ke-90+2.

Babak Pertama

Sejak menit pertama Arsenal justru mengambil inisiatif serangan. Mereka tampil mengejutkan dengan unggul cepat di menit ke-13. Eddie Nketiah memanfaatkan umpan Adnreas Christensen. Skor 0-1.

Keunggulan Arsenal hanya bertahan dua menit. Timo Werner menyamakan kedudukan pada menit ke-17. Skor berubah 1-1.

Baca Juga


Arsenal kembali memimpin pertandingan setelah Smith Rowe mencetak gol menit ke-27. Memanfaatkan umpan Martin Odegaard, Smith Rowe melepas tembakan yang gagal dibendung. Skor 1-2.

Jelang menit akhir babak pertama, gawang Arsenal juga kembali bobol. menit ke-32 Chelsea menyamakan skor jadi 2-2, setelah Azpilicueta mencetak gol yang bertahan hingga jeda.


1. Babak Kedua

Perebutan bola di udara antara pemain Chelsea dan Arsenal.

Memasuki babak kedua, pertandingan tidak kalah serunya. Jual beli serangan terjadi di awal-awal interval kedua.

Thomas Tuchel menarik bek Andreas Christensen yang melakukan blunder di babak pertama, digantikan oleh Thiago Silva.

Baca Juga

Sayang, keputusan itu tidak berjalan baik karena Arsenal tetap bisa mencetak gol tambahan pada menit ke-57.

Pemain 22 tahun itu sukses mencetak gol keduanya pada menit ke-57 untuk membawa Arsenal kembali memimpin 3-2.

Panik, Tuchel langsung melakukan sejumlah pergantian kepada pemain yang kurang perform. Kai Haverz masuk gantikan Romelu Lukaku, untuk menambah daya dobrak.

Baca Juga

Alih-alih menyamakan skor, Chelsea justru diganjar hukuman penalti pada menit ke-90 usai Azpilicueta dianggap melanggar Saka di kotak terlarang.

Saka sendiri maju menjadi algojo dan sukses menunaikan tugasnya dengan sempurna. Skor 4-2 untuk kemenangan Arsenal pun menjadi hasil akhir laga ini.

Susunan Pemain

Chelsea: Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen (Thiago Silva 70'), Malang Sarr; Reece James, N'Golo Kante, Ruben Loftus-Cheek, Marcos Alonso (Hakim Ziyech 81'); Mason Mount; Romelu Lukaku (Kai Havertz 60'), Timo Werner.

Arsenal: Aaron Ramsdale; Ben White, Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Nuno Tavares; Mohamed Elneny, Granit Xhaka; Bukayo Saka (Alexandre Lacazette 90'), Martin Odegaard, Emile Smith Rowe (Cedric Soares 75'); Eddie Nketiah (Gabriel Martinelli 70').


2. Ogah Balik ke Chelsea

Emerson Palmieri

Bintang Timnas Italia, Emerson Palmieri, ogah balik ke Chelsea musim depan dan memilih untuk tetap bertahan di Olympique Lyon.

Emerson Palmieri menjadi salah satu pemain yang disia-siakan Chelsea belakangan ini, usai dirinya dipinjamkan ke Olympique Lyon.

Peminjaman ini sejatinya dimaksudkan agar pemain berusia 27 tahun itu bisa tampil reguler, tak seperti di Chelsea yang selalu menjadi cadangan.

Peminjaman ini bisa dikatakan berhasil. Bahkan, Chelsea berniat memulangkannya pada Januari lalu seiring cederanya Ben Chilwell.

Namun yang terjadi, Emerson enggan pulang ke Chelsea sehingga klubnya itu pun dengan terpaksa harus memulangkan pemain tak terpakai lainnya, yakni Kenedy.

Baca selengkapnya: Usai Disia-siakan, Bintang Timnas Italia Ogah Balik ke Chelsea 

ChelseaArsenalLiga InggrisHasil Pertandingan

Berita Terkini