x

Liga 1: Tak Ada Lapangan Layak, Barito Putera Berencana Gelar TC di Jogja atau Solo

Rabu, 11 Mei 2022 15:59 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Skuad Barito Putera di Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Tak ada lapangan yang layak di Kalimantan Selatan, klub Liga 1 PS Barito Putera berencana untuk menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta atau Solo.

Sebagaimana diketahui, Barito Putera masih aktif dalam perburuan pemain Liga 1. Ada enam pemain lokal yang telah didatangkan.

Baca Juga

Mereka yang sudah diumumkan bergabung ke Barito adalah Donny Monim, Frank Sokoy, Slamet Budiono, Joko Ribowo, Afdal Yusra, dan yang teranyar ada Rendy Saputra.

Sisanya, Barito Putera mempertahankan banyak pemain lokal musim lalu, sembari menunggu pemain asing anyar bergabung.

Khusus kuota pemain asing, pelatih Dejan Antonic sudah menyebutkan jika sejumlah pemain akan bertahan, tapi ada satu atau dua nama yang akan dicoret dan diganti.

Baca Juga

"Kalau saya nggak salah, banyak pemain yang bertahan. Tak semua (pemain asing), ada beberapa yang stay, ada yang keluar," ucap Dejan Antonic beberapa waktu lalu.

Walau kompetisi Liga 1 rencananya digelar bulan Juli, namun Barito berencana untuk segera melakukan persiapan dan TC.

CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman mengaku TC akan digelar di Pulau Jawa, sebab keterbatasan lapangan latihan yang memenuhi standar di Kalimantan Selatan.

Baca Juga

"Karena hingga saat ini kami belum bisa menemukan lapangan latihan di Kalsel yang standar untuk Barito Putera," ucap Hasnur.

"Kemungkinan besar kita akan melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta atau Solo, tapi kemungkinan besar di Yogyakarta."


1. Barito Gelar Syukuran bersama Ulama

Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman.

Barito Putera akan menggelar sesi training centre (TC) atau pemusatan latihan di Solo atau Yogyakarta, jelang Liga 1 2022-23.

Namun sebelumnya, skuat Barito Putera berencana untuk berkumpul di markas tim di Kalimantan Selatan, guna menggelar acara syukuran dan doa bersama.

Baca Juga

Doa bersama akan dilakukan bersama suporter, dan dipimpin oleh tokoh agama setempat, sebagaimana kebiasaan Barito Putera sejak beberapa tahun lalu.

Konon, tak hanya fokus pada aspek fisik, manajemen Barito Putera juga memberi perhatian pada aspek spiritual pemain.

Baca Juga

Menurut CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, aspek spiritual bisa memberikan suntikan motivasi bagi para pemain untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2022 nanti.

Apalagi, musim ini manajemen melakukan perombakan skuat usai hasil buruk yang diraih musim lalu, saat hampir degradasi.

Baca Juga

"Kita akan selamatan (syukuran) bersama para suporter, yang mana di sana akan dipanjatkan doa dari para habib serta ulama," tambah Hasnuryadi Sulaiman.

"Serta mohon doa restu masyarakat Banua tercinta, mudah-mudahan PS Barito Putera musim ini bisa meraih prestasi dan bisa mengharumkan nama Kalsel," tuntasn


2. Geliat Transfer Barito Putera di Liga 1 2022

Hujan tangis para pemain Barito Putera. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Memasuki bursa transfer Liga 1 2022, Barito Putera resmi melepas Miftah Anwar Sani, Rifqy Suryawan, Saddam Hi Tenang, dan diprediksi masih akan ada yang menyusul.

Walau beberapa pemain dikabarkan akan hengkang dari Barito Putera, namun juga ada beberapa nama yang didatangkan.

Mereka yang sudah diumumkan bergabung ke Barito adalah Donny Monim, Frank Sokoy, Slamet Budiono, Joko Ribowo, Afdal Yusra, dan yang teranyar ada Rendy Saputra.

Namun sekali lagi, Barito Putera memilih untuk merekrut pemain sesuai dengan rekomendasi sang pelatih, Dejan Antonic.

Barito PuteraLiga IndonesiaLiga 1Hasnuryadi SulaimanBerita Liga 1

Berita Terkini