x

Rumor Transfer Liga 1: Ryota Noma, Calon Pemain Asing Barito Putera asal Jepang

Selasa, 10 Mei 2022 15:31 WIB
Penulis: Martini | Editor: Juni Adi
Ryota Noma, pemain asal Jepang yang dirumorkan ke Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer jelang Liga 1 2022 semakin panas. Barito Putera dikabarkan tertarik mendatangkan pemain gelandang asal Jepang, yaitu Ryota Noma.

Beberapa waktu lalu, pelatih kepala Barito Putera, Dejan Antonic mengaku berencana untuk mempertahankan beberapa pemain asing Laskar Antasari di Liga 1 2021-22 lalu.

Baca Juga

Namun, tidak semua, ada satu atau dua pemain asing yang dicoret dari skuat Barito.

"Kalau saya nggak salah, banyak pemain yang bertahan. Tak semua (pemain asing), ada beberapa yang stay, ada yang keluar."

Senada dengan pernyataan Dejan Antonic, ada rumor yang mengatakan bahwa Barito Putera tertarik mendatangkan gelandang asing asal Jepang, bernama Ryota Noma.

Baca Juga

"Ryota Noma (30/MF) calon pemain Asing Asia baru Barito Putera untuk musim 2022/23? Lets see," tertulis dalam unggahan akun Instagram @gozipbola.

Jika benar Barito Putera mendatangkan Ryota Noma, maka manajemen harus mendepak satu pemain asingnya.

Besar kemungkinan Barito Putera akan menendang pemain asing Asia, yaitu bek asal Korea Selatan, Kim Jin-sung, yang memang tampil tidak sesuai harapan.

Baca Juga

Sementara pemain asing lainnya, Rafael Silva (striker), Bruno Matos (gelandang), dan Renan Alves (bek) saat ini masih di tahap negosiasi perpanjangan kontrak.

"Untuk sekarang, lebih baik kita selesaikan (perburuan) pemain, nanti kita buka semua, karena masih ada proses negosiasi, dan kita enggak mau mengganggu," tukas Dejan.


1. Sekilas Tentang Ryota Noma

Ryota Noma, pemain asal Jepang yang dirumorkan ke Barito Putera.

Barito Putera dikabarkan tertarik untuk mendatangkan pemain asing berpaspor Jepang, Ryota Noma, pada bursa transfer jelang kompetisi sepak bola Liga 1 2022-23.

Sejumlah klub Liga 1 juga dikabarkan mulai berburu pemain asing asal Jepang, setelah Taisei Marukawa dari Persebaya Surabaya menyabet titel pemain terbaik Liga 1 2021.

Baca Juga

Padahal, ini adalah musim pertama Taisei Marukawa di Indonesia. Maka, bukan tidak mungkin, Ryota Noma juga bisa mencapai prestasi tersebut bersama Barito Putera.

Dilansir dari Transfermarkt, Ryota Noma merupakan gelandang asal Jepang, kini berusia 30 tahun, memiliki tinggi 172 cm.

Posisi utamanya adalah gelandang serang ataupun gelandang tengah, dan ia sudah berpengalaman main di berbagai negara.

Baca Juga

Ryota Noma pernah main di Montenegro, Serbia, Rusia, hingga Tajikistan. Ia tercatat terakhir kali bermain untuk klub kasta tertinggi Liga Tajikistan, FC Istiklol.

Selama berseragam FC Istiklol, Ryota Noma mampu mengoleksi empat gol dan juga satu assist dalam 20 pertandingan musim 2021.

Baca Juga

Dengan pengalamannya bermain di Eropa, perjalanan Ryota Noma cukup mirip dengan Taisei Marukawa, eks gelandang Persebaya.

Menarik untuk menantikan bursa transfer Liga 1 2022-23. Apakah Barito Putera akan benar-benar mendatangkan Ryota Noma?


2. Geliat Transfer Barito Putera

Skuat Barito Putera dalam pertandingan Liga 1 2021-2022.

Memasuki bursa transfer Liga 1 2022, Barito Putera resmi melepas Miftah Anwar Sani, Rifqy Suryawan, Saddam Hi Tenang, dan diprediksi masih akan ada yang menyusul.

Walau beberapa pemain dikabarkan akan hengkang dari Barito Putera, namun juga ada beberapa nama yang didatangkan.

Mereka yang sudah diumumkan bergabung ke Barito adalah Donny Monim, Frank Sokoy, Slamet Budiono, Joko Ribowo, Afdal Yusra, dan yang teranyar ada Rendy Saputra.

Namun sekali lagi, Barito Putera memilih untuk merekrut pemain sesuai dengan rekomendasi sang pelatih, Dejan Antonic.

Bursa TransferJepangBarito PuteraDejan AntonicLiga IndonesiaLiga 1Berita TransferBerita Bursa TransferBerita Liga 1Transfer Pemain

Berita Terkini