x

Liga Inggris: Man City Hajar Wolves, Manchester United Ketiban Durian Runtuh

Kamis, 12 Mei 2022 23:06 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Subhan Wirawan
Manchester United ketiban durian runtuh usai rival sekotanya, Manchester City, menghajar Wolverhampton Wanderers di lanjutan Liga Inggris 2021/22. (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COMManchester United ketiban durian runtuh usai rival sekotanya, Manchester City, menghajar Wolverhampton Wanderers di lanjutan Liga Inggris 2021/22.

Manchester City berhasil menunjukkan tajinya dan kembali memperlebar jaraknya dengan Liverpool usai membabat Wolves. Kemenangan ini nyatanya menjadi berkah bagi Manchester United.

Baca Juga

Dalam laga pekan ke-36 itu, The Citizens berhasil meraih kemenangan 5-1 saat berkunjung ke Molineux Stadium, markas Wolves, Kamis (12/05/22).

Kemenangan besar ini didapatkan skuat besutan Pep Guardiola lewat aksi dua penggawanya, yakni Kevin De Bruyne yang mencetak empat gol, dan Raheem Sterling yang mencetak satu gol.

Lima gol dari Man City itu hanya mampu dibalas tuan rumah dengan satu gol saja lewat Leander Dendoncker di menit ke-11 pertandingan.

Baca Juga

Kemenangan ini membuat Man City kembali menjauh dari kejaran Liverpool dan makin dekat dengan gelar juara Liga Inggris 2021/22.

Man City hanya butuh satu kemenangan dan satu hasil imbang di dua pertandingan terakhir untuk mengklaim gelar juara Liga Inggris 2021/22.

Baca Juga

Kemenangan atas Wolves ini ternyata tak hanya dirayakan oleh para pendukung Man City. Rival sekota mereka, Manchester United, ternyata juga ikut merayakan ini.

Manchester United merayakan kemenangan ini Man City atas Wolves ini dikarenakan hasil ini memastikan The Red Devils akan tampil di kompetisi Eropa musim depan.


1. Dipastikan Tampil di Eropa

Selebrasi Cristiano Ronaldo pemain Manchester United. (Foto: REUTERS/David Klein)

Kemenangan Man City atas Wolves membuat Manchester United dipastikan akan finis di enam atau tujuh peringkat teratas Liga Inggris musim ini.

Dengan dua pertandingan tersisa, Wolves yang duduk di peringkat ke-8 dengan 50 poin, tak akan bisa mengejar poin Manchester United yang kini duduk di tempat ke-6 dengan 58 poin.

Baca Juga

Sehingga, hal ini membuat Man United dipastikan akan tampil di kompetisi Eropa musim depan. Namun, belum diketahui di kompetisi manakah The Red Devils akan bermain.

Untuk menentukannya, Manchester United harus bersaing terlebih dahulu dengan West Ham United yang duduk di peringkat ketujuh dengan 55 poin.

Jika West Ham berhasil menang di dua laga lanjutan, maka The Hammers akan naik ke peringkat keenam dan membuat Setan Merah bakal tampil di UEFA Conference League musim depan.

Jika West Ham gagal naik ke peringkat ke-6 karena kalah di dua laga lanjutan, maka Manchester United akan meraih tiket ke Liga Europa musim depan.

Baca Juga

Meski bakal tampil di kompetisi Eropa, prestasi ini bukanlah hal yang patut dibanggakan bagi tim sekelas Manchester United yang biasa tampil di Liga Champions.

Namun, bakal tampilnya Manchester United di kompetisi kelas kedua atau ketiga di Eropa, akan memberi kesempatan bagi pelatih barunya, Erik ten Hag, untuk beradaptasi.


2. De Jong ke Manchester United

Pemain Barcelona Frenkie de Jong. Foto: REUTERS/Albert Gea

Manchester United boleh bernapas lega. Barcelona hampir dipastikan menjual gelandang andalannya Frenkie de Jong ke Old Trafford menyusul krisis keuangan semakin parah.

Gelandang Belanda, Frenkie de Jong belakangan dikaitkan dengan kabar dirinya bakal meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2022 nanti.

Baca selengkapnya: Terlilit Krisis, Barcelona 90 Persen Tendang Frenkie De Jong ke Man United

Manchester UnitedManchester CityLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini