x

Terlilit Krisis, Barcelona 90 Persen Tendang Frenkie De Jong ke Man United

Kamis, 12 Mei 2022 11:24 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Pemain Barcelona Frenkie de Jong mendapat kawalan ketat dari pemain Rayo Vallecano Unai Lopez. Foto: REUTERS/Albert Gea

INDOSPORT.COM – Manchester United boleh bernapas lega. Barcelona hampir dipastikan menjual gelandang andalannya Frenkie de Jong ke Old Trafford menyusul krisis keuangan semakin parah.

Gelandang Belanda, Frenkie de Jong belakangan dikaitkan dengan kabar dirinya bakal meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2022 nanti.

Baca Juga

De Jong kabarnya akan hengkang ke klub Inggris, Manchester United yang bakal ditangani pelatih asal Belanda, Erik ten Hag, musim depan.

Namun, Man United tengah dibuat pusing dengan rencana transfer Frenkie de Jong yang terancam gagal. Sebab, sang pemain justru makin dekat ke rival mereka.

Kabar yang berhembus kencang, pemain incaran The Red Devils itu justru makin dekat ke Manchester City. Dia rupanya menjadi opsi lain Barcelona untuk mendapatkan Bernardo Silva.

Baca Juga

Selain itu, pelatih Manchester City, Pep Guardiola menginginkan Frenkie de Jong untuk memperbaiki lini tengahnya usai kalah dari Real Madrid di Liga Champions.

Sebuah laporan terbaru memastikan bahwa spekulasi De Jong hijrah ke Manchester City tidak menjadi kenyataan. Sebaliknya, De Jong justru selangkah lebih dekat ke rival sekota, Manchester United.

Dilansir dari si.com, Barcelona dan Manchester United hampir merampungkan kesepakatan untuk transfer mantan pemain Ajax Amsterdam itu pada bursa transfer musim depan.

Baca Juga

Kabar ini juga dikonfirmasi oleh Gerard Roberto, seorang jurnalis yang dekat dengan sumber Barcelona, melalui cuitan sebuah basis penggemar Setan Merah @UtdPlug, Kamis (23/05/22).

Disebutkan bahwa Barcelona harus segera menjual De Jong karena alasan kondisi finansial klub yang mengalami krisis belakangan ini.


1. Frenkie de Jong 95 Persen ke Man United

Pemain Barcelona Frenkie de Jong mendapat kawalan ketat dari pemain Rayo Vallecano Unai Lopez. Foto: REUTERS/Albert Gea

Dan nampaknya hanya Manchester United yang bersedia mengucurkan dana berkisar 70 – 80 juta euro untuk tanda tangan De Jong.

“Ada peluang 95 persen bahwa Frenkie de Jong bergabung dengan Manchester United,” tulis UtdPlg.

Baca Juga

“Barcelona perlu menjual (De Jong) karena alasan finansial. Biaya transfernya hampir mencapai 70-80 juta euro.”

“Frenkie de Jong akan dikirim ke Manchester United. Ini murni karena masalah ekonomi, Barcelona butuh biaya (dari penjualan pemainnya),” ujar Romero.

Baca Juga

Kepastian ini tentunya membuat Erik ten Hag tersenyum lebar. Pasalnya, dia bakal segera bersatu lagi dengan mantan anak didiknya ketika masih di Ajax Amsterdam.

Keduanya pernah berada di tangga kesuksesan saat mengantarkan Ajax Amsterdam ke semifinal Liga Champions.

Diyakini, keputusan Frenkie de Jong gabung ke Manchester United dapat berubah jika Erik ten Hag merayunya.

Baca Juga

Sementara Manchester United dipastikan gagal mendapat jatah tiket tersebut usai kalah bersaing dengan Arsenal dan Tottenham Hotspur.


2. Barcelona Terlilit Krisis, Siap Depan Wajah-wajah Lama

Frenkie de Jong, gelandang Barcelona (REUTERS/Pablo Morano)

Barcelona sendiri saat ini memang tengah dilanda krisis keuangan. Sehingga mereka harus menjual pemain lamanya jika ingin mendatangkan wajah-wajah baru untuk memperkuat pasukan Xavi Hernandez musim depan.

Menurut media yang berbasis di Spanyol tersebut, selain Frenkie de Jong, Barcelona juga akan melego sejumlah bintangnya yang lain.

Diantaranya Neto Clement Lenglet, Sergino Dest, Oscar Mingueza dan Samuel Umtiti.

Selain itu nama-nama lain seperti Riqui Puig, Memphis Depay dan Martin Braithwaite juga tak luput dari agenda penjualan.

Bursa TransferManchester UnitedBarcelonaFrenkie de JongBerita TransferBerita Bursa Transfer

Berita Terkini