x

Frenkie de Jong, Matthijs de Ligt, dan Marten de Roon Kirim Dukungan untuk Timnas Indonesia U-23

Jumat, 6 Mei 2022 17:37 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Bintang sepak bola Belanda, termasuk Frenkie de Jong, mengirim dukungan untuk Timnas Indonesia U-23 yang akan berjuang di SEA Games 2022.

INDOSPORT.COM – Bintang sepak bola Belanda, termasuk Frenkie de Jong, mengirim dukungan untuk Timnas Indonesia U-23 yang akan berjuang di SEA Games 2022.

Frenkie de Jong, Matthijs de Ligt, dan Marten de Roon melalui akun Oranje_Indonesia di Instagram pada hari Jumat (06/05/22), mengirimkan sebuah pesan dukungan.

Baca Juga

Ketiga pemain yang memperkuat Timnas Belanda tersebut memberi dukungan agar Timnas Indonesia U-23 bisa juara dan meraih medali emas di ajang SEA Games 2022.

“Indonesia, Indonesia, Indonesia! Semoga kamu menang. Selamat berjuang,” demikian bunyi dukungan yang mereka ucapkan dengan bahasa Indonesia.

Pesan tersebut mendapat tanggapan dari bintang naturalisasi, Marc Klok, yang juga akan tampil untuk Timnas Indonesa U-23 di SEA Games 2021 pekan ini.

Baca Juga

“Ayo Indonesia,” tulis Marc Klok lewat kolom komentar.

Rekan setim Marc Klok di Persib Bandung, Ezra Walian, yang juga berdarah Belanda ikut menanggapi dukungan dari De Jong, De Ligt dan De Roon tersebut.

“Kalian orang baik,” tulis Ezra Walian yang kebetulan juga mantan rekan setim De Ligt saat masih menimba ilmu di Ajax Amsterdam.

Baca Juga

Sementara netizen Indonesia mengucapkan terima kasih atas dukungan dari penggawa Timnas Belanda kepada pasukan Shin Tae-yong di SEA Games Hanoi, Vietnam kali ini.

Sebagaimana diketahui, pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara yakni SEA Games 2021 akhirnya segera digelar. Ajang multievent itu bakal dilangsungkan pada 12-21 Mei di Hanoi, Vietnam.


1. Timnas Indonesia U-23 Tampil di SEA Games 2021

Pelepasan Timnas U-23 ke SEA Games 2021 oleh NOC Indonesia

Ajang ini sejatinya dijadwalkan digelar pada akhir tahun lalu tepatnya pada 21 November-2 Desember 2021, tapi kemudian diundur karena pandemi Covid-19.

Indonesia sendiri terlibat di sejumlah cabang dan nomor pertandingan, salah satunya sepak bola putra. Pelatih Shin Tae-yong pun telah memilih 20 pemain untuk membela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games.

Baca Juga

Dari jumlah itu, 3 di antaranya merupakan pemain senior alias di atas 23 tahun yakni Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Fachruddin Aryanto.

Selain itu, ada pula empat pemain yang saat ini berkarier di luar negeri yakni Elkan Baggott (Ipswich Town), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners), dan Egy Maulana serta Witan Sulaeman (keduanya FK Senica).

Timnas Indonesia U-23 sendiri diharapkan mampu merebut medali emas cabang sepak bola, setelah terakhir kali melakukannya pada tahun 1991 lalu.

Baca Juga

Di SEA Games 2021 ini, skuat Garuda Muda akan tergabung di Grup A bersama dengan Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste dengan Vietnam yang merupakan peraih emas SEA Games sebelumnya sebagai lawan terberat.

Sebagai laga pembuka, Timnas Indonesia U-23 dan Vietnam akan saling berhadapan dalam pertandingan yang akan berlangsung Jumat (06/05/22) di Stadion Viet Tri.

Vietnam asuhan Park Hang-seo diunggulkan menjadi juara karena statusnya tak hanya sebagai tuan rumah namun juga juara bertahan.

Baca Juga

Indonesia sendiri sempat bertemu Vietnam di final SEA Games 2019 lalu, yang berakhir dengan kekalahan telak 0-3.

Setelah menghadapi Vietnam, Elkan Baggott dkk akan melanjtkan perjuangan mereka dena menghadapi Timor Leste, Filipina, dan terakhir Myanmar.


2. Asian Games Hangzhou 2022 Resmi Ditunda Gara-gara Covid-19

Logo Asian Games 2022 yang berlangsung di Hangzhou, China.

 Pesta olahraga se-Asia atau Asian Games 2022 yang akan digelar di Hangzhou, China, kini resmi ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Asian Games 2022 yang akan berlangsung di Hangzhou pada bulan September nanti, dipastikan ditunda tanpa ada batas waktu.

Hal ini diungkapkan oleh penyelenggara Asian Games 2022 pada hari ini, Jumat (6/5/22), ketika China masih berjuang melawan naiknya kasus Covid-19. B

Tidak ada alasan khusus yang diberikan penyelenggara Asian Games 2022 untuk penundaan itu, tetapi China diketahui memang gigih menuntaskan Covid-19.

"Dewan Olimpiade Asia mengumumkan bahwa Asian Games ke-19, yang semula dijadwalkan diadakan di Hangzhou, China pada 10-25 September 2022 akan ditunda.

"Tanggal baru untuk kontes olahraga ini akan diumumkan di kemudian hari," tertulis dalam rilis di website Asian Games.

Baca selengkapnya: Asian Games Hangzhou 2022 Resmi Ditunda Gara-gara Covid-19      

BelandaTimnas Indonesia U-23Timnas IndonesiaBola InternasionalFrenkie de JongMatthijs de LigtVietnam U-23Berita Timnas IndonesiaSEA Games 2021

Berita Terkini