x

Tersandung Masalah Ekonomi, Cuci Gudang Barcelona Kini Sasar Marc-Andre Ter Stegen

Kamis, 12 Mei 2022 22:05 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Kiper Inter Milan, Marc Andre ter Stegen melakukan selebrasi usai laga pada laga kedua fase grup Liga Champions di Camp Nou, Kamis (03/10/19).

INDOSPORT.COM – Rencana cuci gudang Barcelona terus berlanjut dengan nama kiper Jerman, Marc-Andre Ter Stegen masuk dalam daftar jual.

Nama kiper asal Jerman, Marc-Andre Ter Stegen tiba-tiba saja masuk daftar jual Barcelona pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

Baca Juga

Rencana ini kabarnya sudah disetujui oleh pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, yang kabarnya bersiap untuk membentuk tim baru.

Barcelona sendiri sebelumnya sudah menambah dua pemain baru, Andreas Christensen dan Franck Kessie, yang akan menjadi sosok baru di bawah kendali Xavi Hernandez.

Kendati demikian, Xavi mengaku bahwa rekrutan Barcelona ini belum cukup untuk mengejar Real Madrid yang cenderung tampil stabil di Liga Spanyol dan Liga Champions musim 2021/2022 ini.

Baca Juga

Namun demikian, rencana Barcelona untuk memperdalam skuatnya terhalang keadaan finansial yang kurang memadai.

Alasan inilah yang membuat Barcelona kemudian melepas kesempatan untuk mendatangkan bintang muda Eropa, Erling Haaland yang kemudian hengkang ke Manchester City.

Barcelona sudah berhasil mengurangi pengeluaran gaji dengan menjual Philippe Coutinho ke Aston Villa pada bursa transfer musim panas 2022 ini.

Baca Juga

Selain itu, ada nama Frenkie de Jong yang kabarnya sudah siap bergabung dengan eks pelatihnya, Erik ten Hag di Manchester United pada bursa transfer musim panas ini.

Kini, nama kiper asal Jerman, Marc-Andre Ter Stegen masuk dalam daftar jual Barcelona selepas delapan tahun bergabung dengan Barcelona.


1. Atasi Masalah Ekonomi, Barcelona Lakukan Penjualan Besar

Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di laga kontra Real Sociedad (21/04/22). (Foto: REUTERS/Vincent West)

Sebagai catatan, dilansir dari BarcaUniversal, Ter Stegen datang dari klub Jerman, Borussia Moenchengladbach pada 2014 dan terus menjadi pemain utama dalam beberapa waktu belakangan.

Barcelona sendiri membutuhkan banyak penjualan besar pada bursa transfer musim panas 2022 ini untuk mendapatkan banyak dana besar.

Baca Juga

Ter Stegen sendiri merupakan salah satu aset besar yang bisa diuangkan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2022 ini, karena masih bisa dihargai mahal.

Marc-Andre Ter Stegen juga tergolong kiper berkualitas dalam beberapa tahun kariernya di Barcelona.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez pun sudah menyiapkan opsi untuk menggantikan Ter Stegen sebagai kiper utama jika opsi penjualan harus diambil karena keadaan ekonomi klub yang memburuk.

Baca Juga

Nama kiper akademi Barcelona, Inaki Pena dan Arnau Tenas masuk dalam rencana Xavi Hernandez untuk diturunkan sebagai kiper utama di musim 2022/2023 mendatang.

Sebelumnya, Barcelona ingin membuka opsi untuk mencari kiper lain, dan mereka telah mengidentifikasi Kepa sebagai pengganti yang potensial bagi Marc-Andre Ter Stegen.

 Kepa Arrizabalaga, adalah pemain jebolan akademi Athletic Bilbao, ia bergabung ke Chelsea dengan biaya yang memecahkan rekor dunia untuk seorang penjaga gawang.


2. Barcelona Tawar Kepa Arrizabalaga

Kepa Arrizabalaga mengamankan serangan sekaligus tendangan dari pemain Plymouth Argyle Ryan Hardie pada laga di Stamford Bridge, Minggu (06/02/22). FOTO: Reuters/Paul Childs

Bagaimana tidak, pada 2018 The Blues rela merogoh kocek hingga €80 juta demi memperoleh jasanya.

Di Stamford Bridge, Kepa Arrizabalaga memiliki awal karier yang tidak terlalu baik dan secara bertahap ia bertransformasi menjadi sosok yang tidak disukai oleh fans Chelsea.

Kiper cadangan Timnas Spanyol itu saat ini juga bukan lagi penjaga gawang pilihan pertama di Chelsea, di mana Thomas Tuchel dua musim terakhir lebih memilih memakai jasa Edouard Mendy.

Baca Selengkapnya: Campuran Alisson dan Ter Stegan, Oliver Kahn Sebut Calon Kiper Inter Milan Terbaik di Dunia

ChelseaBarcelonaXavi HernandezMarc-Andre ter StegenLiga Spanyol

Berita Terkini