x

Kabar Terkini Pemain Barcelona, Ronald Araujo yang Nyaris Meregang Nyawa di Lapangan

Rabu, 11 Mei 2022 18:12 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Isman Fadil
Ronald Araujo, Sudah Membaik dan Tengah Mendapat Perawatan di Rumah Sakit.

INDOSPORT.COM - Kabar terbaru datang dari bek Barcelona, Ronald Araujo yang baru saja mengalami kejadian horor yang nyaris membuat sang pemain meregang nyawa di lapangan.

Ronald Araujo di kabarkan telah melewati masa kritisnya setelah mendapat pertolongan pertama di tengah lapangan saat laga Barcelona kontra Celta Vigo di Stadion Nou Camp dini hari tadi.

Baca Juga

Meski sempat tak sadarkan diri, menurut kabar Football Espana, baru-baru ini megabintang asal Uruguay itu telah mendapat penanganan medis. Pemain berusia 23 tahun itu telah sadarkan diri.

Kondisi pemain yang sempat kolaps selepas kejadian horor yang dia dapat setelah terjadi benturuan dengan rekan setimnya, Gavi di pertengahan babak kedua. Kejadian ini sempat mengejutkan publik.

Sebab dari tayangan ulang pertandingan, benturan yang terjadi antara kedua pemain Barcelona ini terlihat tak begitu parah. Bahkan, Araujo sempat bangkit dan langsung kembali ke pos pertahanan Blaugrana.

Baca Juga

Kejaidan seperti ini bukanlah peristiwa pertama di Liga Spanyol. Sebelumnya ada mantan pemain timnas Spanyol, Liverpool dan Chelsea, Fernando Torres yang sempat kolaps di tengah pertandingan.

Kejadian ini terjadi saat laga Deportivo La Coruna kontra Atletico Madrid pada Jumat (03/03/17) lalu. Torres tak sadarkan diri setelah mengalami insiden benturan dengan pemain tuan rumah, Alex Bergantinos.

Setelah terjadi benturan sangat keras, striker ganas asal Spanyol ini langsung tak sadarkan diri di tengah pertandingan. Hal ini tentu membuat kenapikan, namun dua pemain Atletico Madrid jadi pahlawan di malam itu.

Baca Juga

Dengan basik pertolongan pertama, Gabi dan Sime Vrsaljko eks bek kanan Inter Milan itu memberikan pertolongan pertama bagi Torres. Mereka berdua dengan cepat membuka mulut dan menarik lidah sang striker.

Kondisi itu tentu akan semakin fatal jika kedua pemain Atletico Madrid itu tak memberikan respon cepat. Jika terlambat, bukan tak mungkin Fernando Torres bisa meninggal karena kekurangan oksigen.


1. Kondisi Terbatu Ronald Araujo Disampaikan Xavi Hernandez

Mantan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mengungkapkan kondisi terbaru bek asal Uruguay, Ronald Araujo pasca kolaps dalam pertandingan lanjutan pekan ke-36 Liga Spanyol dini hari tadi.

Ronald Araujo sendiri sempat mendapat pertolongan pertama dari tim medis di tengah lapangan, bahkan dia dilarikan ke mobil ambulans untuk mendapat penangan di rumah sakit.

Baca Juga

Pemain berusia 23 tahun ini mengalami cedera kepala usai mengalami benturan horor dengan rekan serimnya, Gavi pada menit ke-62. Kedua pemain bahkan langsung bangkit, namun Araujo langsung terjatuh dan tak sadarkan diri.

"Ronald Araujo menderita gagar otak dan telah dibawa ke rumah sakit untuk menjalani tes lebih lanjut," tulis Barcelona dalam rilis mereka yang dilansir dari laman resmi klub setelah pertandingan.

Hal itu tentu menjadi kabar baik bagi seluruh suporter Barcelona yang sebelumnya harap-harap cemas menunggu kabar bek andalan mereka, setelah di bawa ke mobil ambulans.

Baca Juga

Namun baru-baru ini, Xavi telah memberikan kabar baik mengenai kondisi terbaru Araujo. Dia telah mendapat penanganan dari rumah sakit, sudah sadarkan diri.

"Araujo sadar, keluar dari masa berbahaya (kritis). Dokter memberitahu kami untuk tidak perlu khawatir mengenai kondisi Araujo saat ini," ungkas Xavi Hernandez.

"Dia akan menghabisakan malam di rumah sakit, hal itu sebagai tindakan pencegahan, tidak lebih. Saat ini kita tak perlu menanggapi kabar tak penting mengenai kondisi Araujo," jelasnya dilansir dari BBC Sports.

Baca Juga

Sementara itu, Xavi juga menegaskan bahwa musim ini belum benar-benar berakhir bagi Blaugrana. Meski mereka telah memastikan finis diempat besar dan berhak lolos ke Liga Champions.

"Posisi kedua belum tercapai, kami harus bertanding ke Getafe untuk mengamankan posisi ini. Kami telah menang di tiga pertandingan terakhir, tetapi kami tidak bermain bagus," pungkas Xavi Hernandez.


2. Detik-detik Kolaps Ronald Araujo

Pemain Barcelona Ronald Araujo menerima perawatan medis setelah mengalami colaps. Foto: REUTERS/Albert Gea

Laga antara Barcelona vs Celta Vigo dalam lanjutan pekan ke-36 Liga Spanyol menyisahkan cerita horor yang membuat Ronald Araujo harus dilarikan dengan ambulance.

Pertandingan itu sendiri berlangsung dihadapan puluhan ribu suporter Blaugrana yang memadati kandang mereka, Stadion Camp Nou pada Rabu (11/05/22) dini hari tadi WIB.

Dalam laga ini, tuan rumah meraih kemenangan atas Celta Vigo dengan skor akhir 3-1. Ketiga gol ini dicetak oleh Memphis Depay (30') dan Brace eks Kapten Arsenal, Aubameyang pada menit ke-41 dan 48.

Sementara itu, gol hiburan dari The Little Celts dicetak bomber gaek yang pernah membela klub Liga Inggris, Liverpool. Dia adalah Iago Aspas, striker yang telah mengemas 18 gol dari 35 penampilan bersama Celta Vigo.

Tambahan tiga poin, membuat pasukan Xavi Hernandez makin nyaman di posisi kedua di klasemen sementara liga. Mereka telah meraup 72 poin dari 36 pertandingan musim ini.

Baca selengkapnya: Detik-detik Tabrakan Maut Pemain Barcelona di Lapangan, Sampai Dibawa Ambulance

Atletico MadridLiverpoolChelseaBarcelonaCelta VigoLiga SpanyolBola InternasionalBerita Liga SpanyolRonald AraujoFerran Torres

Berita Terkini