x

Tak Peduli dengan Barcelona, Rafael Leao Ucap Janji Setia Bersama AC Milan

Rabu, 11 Mei 2022 12:52 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Isman Fadil
Pemain AC Milan Rafael Leao beraksi REUTERS-Alberto Lingria

INDOSPORT.COM - Winger kiri AC Milan Rafael Leao tampak tak peduli dengan minat Barcelona. Pasalnya pemain Portugal tersebut malah mengungkapkan kebahagiaanya di San Siro. 

Rasa bahagianya ia curahkan lewat live di akun Insagram pribadinya. Dalam siaran langsung tersebut Leao mengatakan bahwa ia bahagia di San Siro dan bermimpi meraih gelar Liga Champions bersama Rossoneri.

Baca Juga

Pernyataanya tersebut menjawab kabar tentang hengkangnya sang winger ke Camp Nou. Beberapa pekan yang memang beredar kabar bahwa ia menunda perpanjangan kontrak karena suatu masalah dengan klub lamanya.

Leao sendiri memang harus membayar dari kantongnya sendiri sebesar Rp300 milyar kepada mantan klubnya yakni Sporting Lisbon yang ia tinggalkan empat tahun lalu.

Saat itu Rafael Leao beserta beberapa pemain Sporting lainnya memutuskan secara sepihak kontrak mereka dengan klub  raksasa Liga Portugal tersebut.

Baca Juga

Pengadilan pun menuntut agar Rafa Leao membayar sejumlah uang untuk menutup kerugian. Ia pun dikabarkan meminta bantuan kepada pihak manajemen Rossoneri namun ditolak.

Menurut Carlo Pellegatti yang merupakan seorang jurnali solahraga, masalah pembayaran denda di pengadilan  membuat Leao enggan untuk menambah masa tinggalnya.

Namun semua kabar tersebut seakan terbantahkan oleh sang pemain sendiri, saat dirinya menggelar live di akun instagram pribadinya.

Baca Juga

Rafael Leao sendiri menjadi salah satu senjata andalan AC Milan musim ini. Penampilannya yang beringas sukses membantu AC Milan bertengger di puncak klasemen Liga Italia.

Kini dirinya akan berjuang keras untuk bisa mewujudkan harapan fans Rossoneri yang sudah rindu untuk mengangkat trofi bergengsi. 
 


1. AC Milan Fokus Memperpanjang Kontrak Leao

AC Milan sukses mengalahkan tamunya Fiorentina pada pekan ke-35 Liga Italia 2021/2022 lewat gol Rafael Leao, Minggu (01/05/22).

AC Milan mulai fokus dalam menyusun komposisi pemain yang akan digunakan musim depan. Terlebih kompetisi saat ini sudah memasuki akhir musim dan Rossoneri masih terlibat dalam perburuan Scudetto.

Rossoneri sendiri telah memprioritaskan perpajangan kontrak Rafael Leao. AC Milan dikalim ingin memperpanjang kontrak Leao dan akan segera duduk dengan Jorge Mendes yang merupakan agennya.

Baca Juga

Leao adalah pencetak top skor AC Milan musim ini dengan 13 gol di semua kompetisi. Kontraknya memang baru akan habis pada 2024, namun Rossoneri sudah bersiap untuk memagarinya.

Menurut La Gazzetta dello Sport, calon pemilik baru Investcorp juga ingin menjadikan Leao sebagai bintang utama klub. Jorge Mendes juga sudah dijadwalkan untuk segera bertemu dengan, Paolo Maldini dan Ricky Massara.

Baik Maldini dan Massara sepakat untuk mempertahankan Leao dengan melipatgandakan gaji dan menawarkan kontrak baru senilai Rp70 milyar per tahun sekaligus mengikatnya hingga 2026.

Baca Juga

Keinginan Rossoneri untuk menambah masa bakti juga sejalan dengan minat yang ditunjukan oleh Leao, tetapi nominal kesepakatan masih belum menemui kesepakatan.

Terlebih Leao yang masih melihat pekembangan kasus perselisihan hukum antara dirinya dan Sporting CP. Pada Januari lalu, ia diperintahkan untuk membayar denda karena membatalkan kontrak sepihak dengan mantan klubnya tesebut.

Namun Pengadilan Arbitrase Olahraga membatalkan keputusan tersebut sebulan kemudia, tetapi sampai saat ini masih belum jelas apakah Leao masih berutang kepada mantan klubnya.

Baca Juga

Selain mempertahankan sang winger, Rossoneri juga membidik beberapa nama guna memperkuat skuad yang ada. Beberapa nama tersebut yakni Domenico Berardi dan Renato Sanches.

Selain itu Sven Botman dan Divock Origi bahkan sudah dikabarkan tinggal membubuhkan tanda tangan dan menunggu  peresmian.


2. Divock Origi Segera Berbaju AC Milan

Divock Origi mencetak gol kedua Liverpool di laga kontra Everton (24/04/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Divock Origi bakal segera menjadi rekrutan perdana AC Milan di bursa transfer musim panas menurut kabar yang beredar ia sudah berjanji pada Paolo Maldini.

Dilansir dari Calciomercato, striker berpaspor Belgia tersebut akan menjadi rekrutan perdana Rossoneri selain Sven Botman. 

Seperti diketahui, Origi memang sudah dipastikan bakal meninggalkan Anfield akhir musim ini saat kontraknya habis pada 30 Juni 2022.

Bintang Belgia itu juga menolak tawaran dari Newcastle karena sudah berjanji pada direktur Milan, Paolo Maldini, untuk segera bergabung dengan Rossoneri.

Divock Origi sendiri tercacat sudah menorehkan 41 gol dan 18 assist dari 174 penampilan di semua kompetisi untuk Liverpool.



Baca selengkapnya: Sudah Janji pada Paolo Maldini, Divock Origi Segera Jadi Milik AC Milan Disusul 4 Pemain Lain

AC MilanDivock OrigiPaolo MaldiniJorge MendesLiga ItaliaAC Milan NewsRafael LeaoBerita Liga Italia

Berita Terkini