x

Tak Pernah Dimainkan Oleh Mikel Arteta, AC Milan Siap Selamatkan Bintang Terlupakan Arsenal

Rabu, 11 Mei 2022 04:27 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Demi menambah kekuatan lini belakang, AC Milan membidik bintang Arsenal yang sama sekali tak pernah dimainkan oleh Mikel Arteta, William Saliba.

INDOSPORT.COM – Demi menambah kekuatan lini belakang, AC Milan membidik bintang Arsenal yang sama sekali tak pernah dimainkan oleh Mikel Arteta, William Saliba.

AC Milan kini di ambang meraih gelar juara Liga Italia musim 2021/2022. Hingga pekan ke-36, Rossoneri kokoh di puncak klasemen sementara dengan 80 poin, unggul 2 poin dari Inter Milan di posisi kedua.

Baca Juga

Dengan situasi ini, Rossoneri pun kini hanya membutuhkan 4 poin dari 2 laga tersisa untuk mewujudkan impian gelar juara.

Bahkan, Milan bisa menjadi juara akhir pekan ini jika mereka seri atau menang atas Atalanta sedangkan Inter kalah dari Cagliari.

Meski demikian, situas ini tidak membuat Il Diavolo puas. Mereka kini sudah sibuk memburu sejumlah nama untuk diboyong di bursa transfer musim panas, demi makin meningkatkan kualitas skuat.

Baca Juga

Satu sektor yang ingin diperbaiki oleh Milan adalah bek tengah. Pasalnya, Simon Kjaer sudah semakin tua dan tengah pemulihan dari cedera panjang sehingga performanya diragukan. Sementara itu, Alessio Romagnoli berpotensi pergi saat kontraknya habis 30 Juni 2022 nanti.

Milan sendiri sempat dikaitkan dengan sejumlah bek tangguh. Namun, kini ada nama baru yang menjadi disebut menjadi buruan.

Dilansir Mirror, sosok yang dimaksud adalah bek tengah terlupakan milik klub Liga Inggris, Arsenal, yakni William Saliba.

Baca Juga

Rossoneri menilai Saliba bisa menjadi tambahan berharga untuk menghadapi musim depan termasuk tampil di Liga Champions.

William Saliba sendiri saat ini tengah menjalani masa pinjaman bersama klub Liga Prancis, Marseille, dan berhasil tampil gemilang.


1. Belum Sekalipun Bela Arsenal di Laga Resmi

Pemain Olympique de Marseille, William Saliba. Foto: REUTERS/Pascal Rossignol

Seperti diketahui, William Saliba diboyong Arsenal pada bursa transfer musim panas 2019 usai mencuri perhatian bersama Saint-Etienne.

Ketika itu, ia didatangkan dengan biaya 27 juta pounds (Rp480 miliar) dan diikat kontrak 5 tahun. Namun, Saliba langsung dipinjamkan kembali ke Saint-Etienne hingga akhir musim.

Baca Juga

Sayangnya, usai mengakhiri masa pinjaman itu dan kembali ke Arsenal pada musim panas 2020, Saliba justru berakhir buruk dengan diabaikan sepenuhnya oleh pelatih Mikel Arteta.

Saliba tak sekalipun dimainkan oleh Arteta di laga resmi, hingga akhirnya dipinjamkan ke Nice pada Januari 2021.

Bersama Nice, ia menjadi pilihan utama dan tampil 22 kali hanya dalam 6 bulan. Namun, sepulangnya ke Arsenal ia kembali diabaikan oleh Arteta.

Baca Juga

Puncaknya, pada bursa transfer musim panas lalu William Saliba lagi-lagi dipinjamkan ke klub Prancis, kali ini ke Marseille, dengan durasi 1 musim.

Akibatnya, Saliba pun hingga kini tercatat belum sekalipun membela Arsenal di laga resmi sejak dibeli pada 2019 lalu.

Meski demikian, bek tengah berusia 21 tahun itu justru tampil gemilang bersama Marseille. Sejauh ini ia jadi pilihan utama dan sudah tampil 51 kali.

Baca Juga

Keberadaan Saliba pun membuat Marseille menjadi salah satu dari 4 tim dengan pertahanan terbaik di Prancis bersama PSG, Monaco, dan Rennes. Tak hanya itu, Marseille pun dibawanya menempati posisi kedua klasemen sementara.

Penampilan apiknya ditulah yang kemudian menarik perhatian AC Milan. Fakta bahwa ia tak mampu menarik perhatian Mikel Arteta di Arsenal membuat Rossoneri berharap bisa mendatangkannya, baik secara pinjaman maupun permanen.

 

2. AC Milan Bakal 'Usir' Inter Milan dari San Siro Jika Sukses Menangi Liga Italia Musim Ini

Selebrasi pemain AC Milan Alessandro Florenzi merayakan gol ketiga mereka bersama rekan setim ke gawang Hellas Verona. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo

Rossoneri kini berpeluang besar meraih scudetto Liga Italia musim ini, sekaligus mengakhiri paceklik yang sudah berjalan 11 tahun.  Hingga pekan ke-36, AC Milan kokoh memuncaki klasemen sementara Liga Italia, unggul dua poin dari Inter Milan.

Ketatnya jarak poin kedua tim sekota ini pun membuat persaingan perebutan gelar diyakini akan berlangsung hingga pekan terakhir.

Laga pekan terakhir sendiri akan mempertandingan Atalanta vs AC Milan dan Inter Milan vs Sampdoria. Pihak Liga Italia berencana menggelar laga tersebut bersamaan pada Minggu (22/05/22) pukul 15.00 waktu setempat.

Disebutkan Football Italia, jika AC Milan yang menyegel gelar juara di pekan terakhir, maka akan terjadi situasi menarik di mana pendukung Inter yang berada di stadion San Siro untuk menonton laga Inter Milan vs Sampdoria, harus rela terusir.

Pasalnya, mereka harus segera meninggalkan lokasi tersebut demi memberikan tempat bagi Rossoneri dan pendukungnya untuk melakukan selebrasi di San Siro.

Baca selengkapnya: AC Milan Bakal 'Usir' Inter Milan dari San Siro Jika Sukses Menangi Liga Italia Musim Ini 

Bursa TransferArsenalAC MilanMikel ArtetaMarseilleLiga ItaliaWilliam SalibaBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini