x

Cuma Rp70 Miliar, AC Milan Segera Resmikan Mantan Kapten Rival Papan Atas Liga Italia

Kamis, 5 Mei 2022 13:20 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Cuma dibanderol 4,5 juta euro (Rp70 miliar), AC Milan akan segera meresmikan kepindahan mantan kapten rival di Liga Italia, AS Roma, yakni Alessandro Florenzi.

INDOSPORT.COM – Cuma dibanderol 4,5 juta euro (Rp70 miliar), AC Milan akan segera meresmikan kepindahan mantan kapten rival di Liga Italia, AS Roma, yakni Alessandro Florenzi.

Akhir musim ini menjadi momen yang sangat menyibukkan bagi AC Milan. Dalam hal kompetisi, mereka tengah bersaing ketat dengan Inter Milan terkait perburuan gelar juara Liga Italia.

Baca Juga

Rossoneri saat ini sedikit di atas angin dengan berada di puncak klasemen, unggul dua poin dari Nerazzurri dengan sama-sama menyisakan tiga laga.

Kesibukan lain juga tersaji pada bursa transfer. Seperti diketahui, Milan berencana memboyong sejumlah nama baru di berbagai posisi, untuk memenuhi kebutuhan musim depan.

Pasalnya, selain ada pemain yang bakal pergi secara bebas transfer seperti Franck Kessie, Rossoneri membutuhkan upgrade di beberapa sektor yang menyuguhkan performa buruk.

Baca Juga

Sejumlah nama pun santer dikaitkan dengan Rossoneri mulai dari Sven Botman, Divock Origi, Renato Sanches, hingga Jesse Lingard. Namun, hingga saat ini belum ada satu pun yang diresmikan.

Meski demikian, dilansir Sempre Milan, ada satu nama yang bakal segera resmi menjadi milik Rossoneri, dengan diboyong dari rival klub papan atas Liga Italia, AS Roma.

Sosok yang dimaksud adalah bek kanan Alessandro Florenzi. Sempre Milan menyebut bahwa duo direktur klub, Paolo Maldini dan Ricky Massara, sudah memutuskan untuk mengaktifkan opsi pembelian Florenzi.

Baca Juga

Seperti diketahui, Alessandro Florenzi saat ini tengah membela AC Milan sebagai pinjaman dari AS Roma. Ia dipinjam pada musim panas lalu dengan durasi satu musim.

Namun, ada dalam kontrak peminjaman ada klausul yang membuat AC Milan bisa mempermanenkan eks kapten Giallorossi itu dengan harga murah yakni 4,5 juta euro (Rp70 miliar). Opsi permanen itu pun kemudian diaktifkan oleh Rossoneri.


1. Terbuang dari AS Roma

Ivan Perisic berebut bola dengan Alessandro Florenzi.

Alessandro Florenzi sendiri merupakan didikan asli AS Roma. Ia menjalani debut pada Mei 2011 dan sejak itu menjadi andalan.

Florenzi kemudian diangkat menjadi kapten Giallorossi, seiring kepergian Daniele de Rossi pada bursa transfer musim panas 2019.

Baca Juga

Namun, sejak beberapa musim terakhir de Rossi seolah terbuang dari skuat. Di era Paulo Fonseca, ia dipinjamkan ke Valencia dan PSG, sebelum musim ini dipinjamkan Jose Mourinho ke AC Milan.

Sejauh ini, Florenzi sudah mencatatkan 280 penampilan untuk AS Roma dengan sumbangan 28 gol dan 32 assist, dengan penampilan terakhirnya terjadi pada 22 Januari 2020 menghadapi Juventus di Coppa Italia.

Ia diboyong AC Milan pada bursa transfer musim panas lalu dengan status pinjaman, guna melapis Davide Calabria di sektor bek kanan.

Baca Juga

Sejauh ini, ia sudah mencatatkan 27 penampilan di semua kompetisi. Tak hanya menjadi bek kanan, ia juga tampil apik saat mengisi peran lain seperti bek kiri maupun gelandang.

Kemampuannya tampil di berbagai posisi, statusnya sebagai pemain asli Italia, ditambah kepemimpinannya berkat pengalamannya mengapteni AS Roma membuat Florenzi menjadi sosok penting.

Apalagi, Florenzi sendiri menunjukkan gairah yang besar untuk membela Giallorossi, yang terlihat saat ia terlibat konfrontasi dengan Hakan Calhanoglu saat pemain Inter Milan itu melakukan selebrasi provokatif saat menjebol gawang Milan pada November lalu.

Baca Juga

Hal-hal itulah yang kemudian membuat Paolo Maldini dan Ricky Massara memutuskan untuk mempermanenkannya musim panas nanti. Lebih lanjut, pertemuan dengan AS Roma untuk meresmikan kepindahan itu dijadwalkan digelar di akhir musim ini.

Alessandro Florenzi sendiri sudah absen di empat laga terakhir Liga Italia akibat cedera, tapi dikabarkan siap tampil saat AC Milan menghadapi Verona akhir pekan ini.


2. Batal Kehilangan Romagnoli, Gantian AC Milan yang Bakal Bajak Bintang Lazio Idaman Maldini

Momen Sergej Milinkovic-Savic lolos dari hadangan dan menendang bola ke gawang Juventus

Sempat dikabarkan bakal hengkang ke Lazio seiring kontraknya yang habis musim ini, kini Alessio Romagnoli justru santer disebut bakal memutuskan untuk bertahan.

Dilansir Sempre Milan, hal ini tak lepas dari tawaran Rossoneri yang ternyata lebih besar daripada tawaran Lazio. Apalagi, Romagnoli pun masih betah di San Siro meski Lazio adalah klub yang ia dukung sejak kecil.

Di sisi lain, kini justru AC Milan yang gantian berpeluang membajak pemain Biancocelesti yang menjadi idaman Paolo Maldini.

Sosok yang dimaksud adalah gelandang asal Serbia, Sergej Milinkovic-Savic. Maldini diketahui sudah beberapa kali berupaya mendatangkannya, tapi selalu gagal.

Meski demikian, calon pemilik baru Rossoneri yakni Investcorp kini berencana mendatangkan Sergej Milinkovic-Savic sebagai hadiah jika AC Milan bisa menjuarai Liga Italia musim ini.

Baca selengkapnya: Batal Kehilangan Romagnoli, Gantian AC Milan yang Bakal Bajak Bintang Lazio Idaman Maldini

Bursa TransferAC MilanAS RomaAlessandro FlorenziLiga ItaliaBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini