x

Tangkal Pendekatan PSG dan Klub Inggris, AC Milan Naikkan Gaji Bintangnya 3 Kali Lipat

Rabu, 4 Mei 2022 12:30 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Guna menangkal pendekatan dari Paris Saint-Germain dan sejumlah klub Liga Inggris, AC Milan menawarkan kenaikan gaji tiga kali lipat pada Rafael Leao. REUTERS-Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Guna menangkal pendekatan dari Paris Saint-Germain dan sejumlah klub Liga Inggris, AC Milan menawarkan kenaikan gaji tiga kali lipat pada Rafael Leao.

AC Milan kini di ambang menjuarai Liga Italia 2021/2022. Hingga pekan ke-35, Rossoneri masih berada di puncak klasemen sementara dengan 77 poin, unggul dua poin dari Inter Milan.

Baca Juga

Hasil apik ini tak lepas dari performa berkilau sejumlah bintangnya. Salah satu nama yang layak disebut berperan besar adalah Rafael Leao.

Winger muda asal Portugal itu memang tampil gemilang sepanjang musim ini. Sejauh ini, Leao sudah mencetak 10 gol dan 5 assist dari 31 penampilan di Liga Italia.

Aksi apiknya itu pun menarik perhatian sejumlah klub raksasa Eropa, dengan Paris Saint-Germain dan beberapa klub Inggris diklaim menjadi peminat.

Baca Juga

Di sisi lain, dengan kontrak yang masih tersisa hingga Juni 2024, AC Milan bisa saja menjual Leao demi mendapatkan dana segar.

Meski demikian, manajemen Rossoneri rupanya tak mau kehilangan sang winger. Bahkan, harapan itu pun didukung oleh calon pemilik baru AC Milan yakni Investcorp.

Dilansir Football Italia, dengan usianya yang baru 22 tahun dan penampilan apiknya, Investcorp ingin menjadikan Leao sebagai bintang masa depan klub.

Baca Juga

Lebih lanjut, manajemen Milan yang diwakili duo direktur Paolo Maldini dan Ricky Massara pun akan segera bertemu agen Leao, Jorge Mendes, untuk membicarakan kepindahan sang pemain.

Demi menangkal pendekatan PSG dan klub-klub Inggris terhadap Leao, Rossoneri siap menawarkan gaji 4,5 juta euro per musim alias meningkat tiga kali lipat dari yang diterima Leao saat ini.


1. Leao Tampil Memukau Musim Ini

Pemain AC Milan Rafael Leao beraksi REUTERS-Alberto Lingria

Rafael Leao sendiri diboyong AC Milan dari Lille pada musim panas 2019. Sejak kedatangannya, ia sudah mencatatkan 26 gol dan 16 assist dari 112 penampilan.

Khusus pada musim ini, Leao mencetak 13 gol dan 7 assist dari 39 penampilan di semua kompetisi, yang merupakan catatan terbaiknya sejak berseragam merah hitam.

Baca Juga

Dilansir La Gazzetta dello Sport, Paris Saint-Germain sangat kepincut dengan penampilan Leao. Bahkan, klub kaya raya itu siap menawarkan dana 70 juta euro kepada AC Milan untuk memboyong sang winger.

Namun, manajemen Rossoneri memasukkan nama Leao ke dalam daftar pemain yang wajib dipertahankan dan tak boleh dijual.

Meski Leao juga diincar sejumlah klub papan atas Inggris, AC Milan bakal tetap mempertahankan keputusan mereka tersebut.

Baca Juga

Lebih lanjut, salah satu hal yang diduga menjadi penyebab Rossoneri ingin melepas Leao dalam waktu dekat adalah adanya klausul khusus dalam kontraknya.

Dalam klausul tersebut disebutkan Lille akan mendapatkan 15 persen dari penjualan Leao jika sang winger pada akhirnya dijual oleh AC Milan.

Dengan penampilan apik dan usianya yang baru 22 tahun, AC Milan pun berharap banderol Leao bisa meningkat pesat di masa depan sehingga mereka bisa menjualnya dengan harga lebih tinggi lagi.

Baca Juga

Di sisi lain, Leao sendiri diketahui sempat terlibat masalah hukum dengan mantan klubnya, Sporting CP. Pasalnya, ketika itu ia memutus kontraknya dengan Sporting dan kemudian pindah secara bebas transfer ke Lille.

Pada Januari lalu, pengadilan memerintahkan Rafael Leao membayar 16,5 juta euro kepada Sporting akibat tindakannya itu. Namun keputusan itu kemudian dianulir oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga pada Februari.


2. Usai Sanches dan Botman, AC Milan Siap Kalahkan Arsenal Demi Boyong Pemain Ketiga dari Lille

Jonathan David, penyerang Lille, saat berduel dengan bek Chelsea yakni Thiago Silva (Foto: Reuters/Matthew Childs)

Sejumlah nama santer dikaitkan dengan AC Milan, di antaranya duo asal klub Prancis, Lille. Kedua pemain yang dimaksud adalah Sven Botman dan Renato Sanches.

Botman yang berposisi sebagai bek tengah diproyeksikan untuk menggantikan Romagnoli, sementara Renato Sanches menggantikan Kessie di lini tengah.

Meski demikian, kabar terbaru menyebutkan ada pemain Lille ketiga yang berupaya diboyong AC Milan musim ini. Sosok yang dimaksud adalah penyerang Jonathan David.

Sebagai informasi, David yang berposisi penyerang tengah memang tampil tajam dengan catatan 17 gol dari 45 pertandingan di semua kompetisi.

Meski demikian, AC Milan tetap harus bergerak cepat. Pasalnya, David diketahui juga menarik minat klubu Eropa lainnya, salah satunya Arsenal.

Baca selengkapnya: Usai Sanches dan Botman, AC Milan Siap Kalahkan Arsenal Demi Boyong Pemain Ketiga dari Lille  
 

Bursa TransferAC MilanParis Saint-GermainLiga ItaliaRafael LeaoBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini